Jadi Bapak

April 20, 2012 § 17 Komentar

Sebenernya, sejak masih kuliah pun kalo ngurus buku tabungan gitu ke bank, udah dipanggil ‘Bapak’. Entah karena tampang saya yang kolot/boros/jadul (yeah, just mention it :lol: ), tapi ya gitu itu dipanggilnya ‘Bapak’, atau ‘Pak’.

Berlanjut ke dunia kerja, sapaan/panggilan ‘Bapak’ atau ‘Pak’ itu bukannya berkurang, tapi malah makin sering. Saya pernah sih saking isengnya pengen tau kenapa saya dipanggil begitu, akhirnya saya tanya ke mereka yang manggil saya pake ‘Bapak’ atau ‘Pak’. Dan jawabannya sedikit bikin kecele, karena sebagian besar jawabnya bukan karena tampang, melainkan suara saya yang cukup ‘dewasa’, dan juga pembawaan saya yang ‘kebapakan’ — jujur, sampai sekarang saya masih ga tau arti dari pembawaan kebapakan itu.. :mrgreen:

Anyway, lambat laun saya pun ngebiarin aja deh dipanggil ‘Bapak’ atau ‘Pak’ di depan nama saya. Bukannya saya mulai nyaman, tapi lebih karena saya enggan berkali-kali bilang kalo saya masih muda dan ga pantes dipanggil ‘Bapak’ atau ‘Pak’.. *ngakunya sih* :p Tapi ya sudahlah.. Bisa jadi panggilan itu juga karena sikap hormat dari mereka.. Jadi, banyak faktor juga..

Tapi sekarang sepertinya saya ga bisa mengelak lagi kalo dipanggil ‘Bapak’ atau ‘Pak’. Selain emang usia terus bertambah (mudah-mudahan perubahan tampang pertambahannya ga berbanding lurus, atau berbanding kuadrat :p ), status saya pun udah layak disebut ‘Bapak’ atau ‘Pak’ sejak menikah.

Dan per hari ini, bukan sekadar layak lagi..tapi memang saya sudah jadi bapak.

Yep, sekarang saya sudah jadi bapak dari seorang putri cantik yang baru dilahirkan tadi pagi jam 8:53 WIB oleh istri saya. Seorang putri yang nantinya akan (mudah-mudahan) menjadi seseorang yang solehah, berbakti, dan membanggakan. Seseorang yang baik, dan terus menjadi lebih baik. Dan, saya bersama istri sebagai orangtua darinya, akan siap dan sedia untuknya. Amiiiinnn…. :’)

Mohon doanya ya… Terima kasih.. :)

About these ads

Tagged: , ,

§ 17 Responses to Jadi Bapak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jadi Bapak at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.091 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: