PMLCC – bikin mupeng aja

Agustus 26, 2008 § Tinggalkan komentar

as usual,, karena katanya junior harus menuruti sama yang udah senior,, jadilah kemaren gue disuruh datengin undangan ke gunung geulis ke acara yang diadain sama brit.coun. yah,, meski sebenernya kerjaan masih banyak dan gue lagi males keluar karena pengen ngerjain itu semua,, tapi ya.. karena dibilangin sponsornya brit.coun, mau emang mau, gue confirm dan datengin deh.. kebetulan, udah dari dulu gue emang pengen datengin brit.coun. pengen tau gimana kantor mereka. pengen tau gimana brit.coun kerjanya. siapa tau, bisa gawe di situ. keren kan.. huehehe.. (masih aja ga puas sama jadi jurnalis ya?)

so,, jadilah setelah confirm hari jumatnya, gue senin kemaren pergi ke kantor brit.coun di bej, tower 2, lantai 16. buset,, mantab banget dah! tinggi! kantornya juga cihui punya! penat pagi hari yang harus ngemasukin gambar ke naskah dan ngedit2 dikit, langsung sirna begitu nyampe brit.coun. makin mupeng aja gue gawe di situ.. biar deh,, gaji 10 jutaan dan tetep tinggal di indonesia,, asalkan gue enjoy kerja begituan.. hehehe

exact jam 11 kurang 30 menit, gue nyampe dan nunggu agak lama sebelum ketemu sama orang yang gue confirm. trus, dikasitau bakal berangkat bentar lagi around 11. dan, tak lama pula datenglah dua orang – satu dari brit.coun, dan satu lagi dari wwf. makin mupeng aja gue kerja begitu. cita2 dari kecil banget. DAMN! dan,, kemudian kita berangkatlah ke gn.geulis bogor, naek kijang innova, duduk di samping sopir, sambil mengantuk2 ria di perjalanan – padahal udah diajakin ngobrol melulu sama orang brit.coun dan wwf! luckily, ga ketauan.. hahahaha

around an hour di perjalanan, akhirnya nyampe juga di gn.geulis resort. langsung ke ruang makan besar buat lunch bareng – yang ketinggalan pula acara intinya,, jadi cuman dapet kerupuk dan telur rebus aja.. hix..hix.. still anyway,, karena niatannya udah tulus pengen tau PMLCC – Project Management and Leadership Training for Climate Change, yah.. rasa lapar pun hilang seketika.. cihui banget deh.. apalagi,, acara itu bener2 pake English sebagai pengantar bahasanya.. mantab bro.. gue seakan menemukan kembali apa yang sudah hilang dari kehidupan gue.. pergaulan internasional.. !!!

sedikit2,, gue motret – sekedar menunaikan kewajiban supaya di artikel nanti yang diturunin ga sepi2 amat,, gue juga scanning lah.. huehehe.. cari2 muka anak muda yang katanya punya project untuk menanggulangi perubahan iklim ini. yeah.. bule2, asian,, and indonesian cakep punya juga.. tapi gue lebih tertarik sama asian dan indonesian. coz,, ga tau kenapa kalo bule gue selalu illfeel ga jelas. huahahaha

so,, setelah scanning2,, gue cek nama2 mereka di profil peserta.. dan, yah,, beberapa nama ketemu tapi beberapa lagi ga, karena pada pake nick name. well anyway,, berhubung mengingat pekerjaan di media yang berhubungan dengan arsitektur dan lingkungan, plus keinginan pribadi untuk membuat LSM (kecil2an yang belum juga terwujud!) yang berhubungan dengan public awareness tentang social problemo dan environmental eco (haduh,, bahasanya susah banget ya?).. jadinya pilihan jatuh ke salah satu peserta asal indonesia, bali khususnya yang punya project arsitektur yang menggunakan material lokal namun tidak lupa memasukkan unsur hijaunya. dan,, sengaja dipilih karena umurnya ga beda – jadi kalo diajak ngobrol lebih nyambung getooohh.. hahaha

and,, emang beneran aja.. gue wawancara singkat aja sih. pengen tau general sight-nya dia seperti apa. seru juga. anak muda yang emang bener2 berjiwa muda dan pengen ngerubah dunia jadi lebih baik. gue salut dengan usahanya. bahkan, kalo bisa gue pengen ngebantu dia sekuat tenaga gue. meski dia ngerjain projeknya di bali, dan gue di jakarta, tapi yah.. jarak bukan masalah..!!! sepanjang untuk kebaikan dunia,, gue bantuin dah!!!

dan,, sebenernya gue jealous sama anak2 muda yang kepilih buat ikutan PMLCC. mereka punya ide2 segar yang mereka ga takut untuk ngejadiin sebagai nyata. project yang emang bener2 baek buat kehidupan manusia dan alam. dipilih sama brit.coun jadi mereka punya channel dan international community yang sepikiran dan sependapat tentang cara2 merubah dunia jadi lebih baek. mantab.. apa gue bisa ikutan taun berikutnya ga ya? mupeng….

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading PMLCC – bikin mupeng aja at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

