pilih mana?

Agustus 29, 2008 § Tinggalkan komentar

tadi pagi, setelah secara (tidak) sengaja datang pagi, karena memang perlu mengedit naskah arsitektur supaya cepet kelar,, tau2 ada peristiwa yang bikin tambah pusing aja.

jadi,, gini ceritanya
pas gue lagi asik2nya nulis artikel dan ngelengkapin supaya klop dan ga balik lagi tu naskah ke gue, tiba2 mas ton – sang executive manager prima info – yang jadi induk perusahaan kerjaan gue di redaksi RUMAH, ngambil minum dari dispenser di samping gue. sebagai anggota tim yang baek, gue sapa dunks. ya, ga?

‘pagi banget mas ton.’ gue sapa

dia jawab, ‘iya. kamu juga.’

trus, karena itu sekedar basa-basi aja, gue langsung fokus lagi ke tulisan gue deh. biar cepet kelar, dan bisa ngerjain yang laen.

eh, ga taunya dia merhatiin gue. trus nanya.

‘kamu lagi ngedit apa?’

‘arsitektur, mas.’ jawab gue.

‘eh, minat kamu di mana sih? buku atau tabloid?’ tanya dia. nah, ini pertanyaan yang krusial banget. kalo sampe gue salah jawab, bisa kacau nih.

‘saya sih sebenernya interest di buku mas. tapi, tabloid juga seru.’ gue jawab sok diplomatis.

‘eh, bentar deh. yuk kita ke kantor bentar. diskusi, yuk.’ ajaknya.

dan, gue langsung ngekor aja. tanpa ada pikiran macem2. sekalian juga, emang belum ada siapa2 di kantor. jadinya gue pikir fine2 aja kalo gue ikutin.

dan, kemudian,, gue sama dia ngobrol panjang lebar. tentang buku lah. tentang naskah fiksi lah. tentang motivasi lah. tentang gimana caranya ngebuat negeri ini jadi lebih baik.

dan, pada intinya sih,, dia bilang kalo dia butuh tambahan orang buat bantuin dia di grasindo. ngurusin naskah fiksi terutama. dan lagi, dia kaya’nya udah bisa baca pikiran gue. coz, dia langsung bilang, dia bakalan bantu mekanisme di psdm-nya.

huff,,
seriusan deh,, interest gue yang sempet terpendam langsung bangkit lagi. pengen cepet2 bilang ‘IYA, mas. saya mau pindah! tapi dengan syarat, proses pengangkatan saya jadi karyawan di sini, dipercepat dan dipermudah.’

tapi ya.. balik lagi ke kesadaran diri masing2 sih. coz, gue jujur aja masih belum tau gimana atmosfer kerja di grasindo – yang konon kaku, dan tercermin aja sih, di produk2 mereka yang kaku. huahahahaha.. ngejudge banget ya?

hehe

gue pengen kalo kerja tuh,, lingkungan kerjanya asik. becanda. santai. tapi tetep fokus sama kerjaan. yah,, kalo pengalaman di gagas dulu sih,, suasananya asik. secara, mereka kan nerbitin bukunya remaja banget, dan dihiasi sama orang2 muda juga redaksinya.

makanya, dulu gue sempet ngedaftar ke gagas. tapi ga dapet tuh. 😀

yah,, tau deh.. bingung nih.. asli deh

pilih yang mana ya?
kalo fiksi, gue tertarik di grasindo sih. sesusah apa pun, emang gue interest banget di situ. apalagi, bisa bargaining dulu soal tawaran jadi karyawannya.
tapi ya,, kalo non-fiksi,, mending bertahan di redaksi RUMAH sih. secara redaksinya juga asik punya. tapi, karena mau pindah ke jalan panjang, gue masih agak khawatir nih, soal status karyawannya.

haduh.. bingung gue.. seriusan deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading pilih mana? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: