email to JSers,, katun=jeans?

September 1, 2008 § Tinggalkan komentar

dear JSers,

saya sekedar mau share aja nih. ini tentang saya yang kemaren sabtu pergi ke istana negara dan bermaksud untuk mengikuti wisata istana. mumpung belum puasa, dan karena 2 minggu sebelumnya kan, ditutup karena berdekatan dengan 17-an.

so,, alkisah saya datang bersama pacar saya. kita daftar untuk dapetin nomor urut. dan, setelah menunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya kurang lebih jam 12 namanya dipanggil untuk ngantri bis yang bakal bawa dari setneg ke istana. nah, saat inilah hal yang paling bikin saya bingung.

beberapa orang di depan saya, tiba2 mundur dan keluar dari antrian. saya ga begitu merhatiin kenapa. yang jadi fokusnya adalah, saya bisa lebih cepet masuk bis buat ke istana. pas sebelum masuk bis, kita bakalan ngelewatin gerbang detektor logam. pacar saya yang jalan lebih dulu, lolos dan udah siap naek bis sambil nunggu saya. dan, pas giliran saya, saya justru ga boleh lewat.

sekedar info, saya memakai celana panjang dari bahan katun, berwarna coklat, dengan kemeja merah kotak-kotak, dan bersepatu. tapi, protokoler bilang ga boleh lewat. saya tanya, ‘kenapa ga boleh lewat, pak?’

protokoler jawab, ‘mas pake celana jeans. jadi ga boleh masuk, mas. kalopun di sini lewat, di istana tetep ga boleh masuk.’

saya nolak jawaban dia, dan bilang, ‘pak, ini katun. bukan jeans. coba bapak pegang deh.’

awalnya dia ga mau dan masih keukeuh kalo yang saya pake itu jeans. tapi, saya juga bersikeras untuk nyuruh dia megang supaya dia tau.

akhirnya, setelah membuat ‘kemacetan’ sekitar 10 menit, akhirnya protokoler itu mau megang juga. dan, sepertinya dia mulai ragu bahan celana yang saya pake itu jeans. keliatan jelas dari mukanya.

tapi, ada 2 orang lagi protokoler yang ngejaga di pintu detektor logam. mereka dengan tampang sinisnya bilang, ‘katun itu sejenis jeans, mas. jadi tetep ga boleh masuk.’

saya makin bingung aja dibilangin seperti itu. karena sepengetahuan saya jeans dan katun itu bener2 beda. tapi koq tetep dibilang sama ya?

yah, akhirnya saya ngalah aja. dan ga maksa lagi untuk naik bis. daripada nanti masuk koran karena insiden kecil itu, ga lucu dong. tapi ya, ada beberapa hal kemudian yang ga bisa saya terima.

di papan masuk, tertulis jelas bahwa tidak boleh mengenakan jeans. tapi, kenapa katun tetap tidak boleh? kalau memang katun dianggap jeans, harap baiknya ditulis di papan. jeans dan sejenisnya, dan terangkan dengan beberapa contoh. supaya, jangan sampai kejadian kaya’ saya terulang lagi.

billy
-yangmasihbingungkenapakatunsamadenganjeans

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading email to JSers,, katun=jeans? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

