Lentera Jiwa-ku, inspired by Nugie

September 19, 2008 § 1 Komentar

Nugie – Lentera Jiwa
lama sudah kumencari apa yang hendak kulakukan
segala titik kujelajahi tiada satupun kumengerti
tersesatkah aku disamudra hidupku

kata-kata yang kubaca terkadang tak mudah kucerna
bunga-bunga dan rerumputan bilakah kau tahu jawabnya
inikah jalanku inikah takdirku

reff:
kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
yang slalu membunyikan cinta
kupercaya dan kuyakini murninya nurani menjadi penunjuk jalanku
lentera jiwaku

udah lama gue pengen banget denger ni lagu, atau minimal pengen baca lirik2nya. coz, udah banyak orang yang bilang kalo ni lagu inspiratif banget. seorang andy f. noya pun, yang bawain acara kick andy dan sekaligus pemred metro tv, sampe punya quotation tersendiri sama lagu ini. bener2 menggugah. sebuah lagu yang memanggil jiwa agar lebih bisa mengekspresikan apa yang ada di dalamnya – ini kata2 gue, bukannya kick andy yak!

lentera jiwa. lagu ini juga jadi nama salah satu program di radio yang sekarang jadi panutan gue kalo nyetel pagi2 – karena cuman di pagi hari itu aja gue bisa denger radio. hehe. dan, jingle-nya juga keren. bener2 mencerminkan apa yang ingin ditampilkan dari lagu tersebut. jiwa. lentera. panggilan.

semalem, akhirnya gue bisa denger lagu ini. live! langsung dinyanyiin sama nugie-nya langsung. ga sengaja sih, coz gue datengin undangan dari sebuah vendor elektronik yang ngeluncurin kampanye hijau. kalo undangan dan acara itu sendiri, gue hargai banget deh. serius. gue seneng ada company yang mulai sadar akan lingkungan. tapi yah, kalo semua company bisa begitu, dunia akan lebih baik kan? still anyway, mulailah dari diri sendiri. 😉

back to the song itself, bener2 inspiratif banget. kalo bisa, gue pengen bisa kaya’ ni lagu. seperti andy f. noya yang memutuskan untuk keluar dari kick andy. seperti steve jobs yang terus2an inovasi meski berkali2 dihadapkan dengan tembok tinggi dan kenyataan kurang mengenakkan. selalu terdapat letupan2 kecil di dalam hati. ingin sesuatu, tapi ga bisa dilakukan. melakukan sesuatu, tapi ga diinginkan. ibarat kata, gue belum bisa menemukan pembenaran dari istilah ‘do what you love and love what you do’.

keinginan gue banyak sih, di antaranya seperti apa yang gue jalanin saat ini. nulis. bercerita. berbagi dengan dunia. berbagi apa yang gue tau dengan orang lain. dan, semua itu melalui tulisan. melalui foto. melalui imajinasi. dan biarkan persepsi orang2 sendiri yang menilai apa maksud yang ingin disampaikan gue. mudah2an, gue betah. mudah2an, yang ngegaji gue juga betah. mudah2an, yang kerja sama gue juga betah.

coz, gue pengen seperti apa yang diceritakan oleh Lentera Jiwa by nugie.

kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
yang slalu membunyikan cinta
kupercaya dan kuyakini murninya nurani menjadi penunjuk jalanku
lentera jiwaku

pengen gue bisa ngikutin kata hati, tentang cinta, percaya dan yakini kemurnian nurani lentera jiwa

§ One Response to Lentera Jiwa-ku, inspired by Nugie

  • […] sebenernya, gue sih udah sering juga apply ke banyak perusahaan yang kemudian mereka nawarin buat kerja sesuai dengan background teknik mesin itu. apalagi, beberapa perusahaan itu, sampe ada yang berani nawar ‘harga’ supaya gue masuk, setelah ngeliat CV dan juga ijazah plus daftar nilai gue,, – padahal kaya’nya CV dan ijazah plus daftar nilai gue, biasa2 aja dahh.. – tapi entah kenapa, gue sih ga bisa sepenuhnya kerja dengan hati di sana… berasa, ga klop aja dengan deepest feeling gue.. berasa ga ada ‘panggilan jiwa’ di sana.. –> jadi inget lagunya nugie, lentera jiwa […]

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Lentera Jiwa-ku, inspired by Nugie at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

