if only suicidal is no sin

Oktober 8, 2008 § Tinggalkan komentar

kata2 yang jadi judul postingan ini – if only suicidal is no sin, udah agak lama beredar di kosakata gue sehari-hari. betapa pernyataan bahwa – seandainya bunuh diri bukan dosa, jadi pemikiran yang bener2 dipikir secara mendalam dan tertata. sempet nyebar juga ke beberapa orang. termasuk, si biru yang juga ke-influence kata tersebut. sampe2, dia bahkan bilang – if only suicidal is no sin, gue ga bakal bisa bales sms loe, karena gue udah duluan

hahh… bener2 pemikiran yang terus2 menggelayuti benak nih.. if only suicidal is no sin, mungkin udah banyak orang yang suicide.. ga laen ga bukan, karena buat beberapa orang itu dianggap jalan keluar.. sekarang aja udah gitu – suicide is a sin, apalagi kalo suicidal is no sin?

tapi yah, selalu muncul konotasi negatif dari sebuah kata2 suicide. padahal, ga selamanya suicide itu negatif. emang sih, mostly suicidal itu jelek dan merugikan – minimal dirinya sendiri. tapi, kadang juga ada suicidal yang juga berguna buat orang banyak. salah satu contoh yang paling gue inget tuh, will smith yang jadi dokter legend di i am legend.

di film i am legend itu, will smith akhirnya bunuh diri karena dia mau nyelametin dua orang lagi. dia bunuh diri, karena dia pengen semua zombie ga ngeganggu hasil penelitian penyembuhan zombie itu. dia bunuh diri, buat nyelametin orang laen. dia bunuh diri, demi nyembuhin orang banyak. dia bunuh diri, karena hanya itu satu2nya jalan keluar supaya semua orang selamat.

dan, ada lagi suicidal yang bikin keselamatan semua orang. cyclops di komik x-men: apocalypse. dia bunuh diri dengan ngorbanin dirinya untuk keselamatan dunia. dia mati, tapi dunia ga jadi kiamat. meski dia berkorban, tapi tetep aja – judulnya sama kan. suicidal.

buat beberapa orang mungkin ga bakalan setuju sama yang gue tulis di postingan ini. karena pengorbanan itu berbeda dengan suicidal. beda dalam hal purposesnya. beda dalam pengerjaannya. tapi yah, biar bagaimanapun, suicide tetep aja suicide. liat aja martir2 di timteng sana. bom bunuh diri kan? bukannya bom pengorbanan diri? nah,, jadinya gimana coba?

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading if only suicidal is no sin at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: