MAN-IAC!

Oktober 9, 2008 § Tinggalkan komentar

gue heran deh.. koq bisa ya, ada kata2 kasar? maksudnya, buat apa ada kata2 kasar kalo ternyata kata2 tersebut ga sopan buat diucapin? buat apa ada kata2 kasar kalo ternyata kata2 tersebut ga sesuai dengan kaidah2 kesopanan dan kesantunan? buat apa ada kata2 kasar, kalo didengernya aja ga enak?

beberapa dari kita, mungkin sudah terbiasa mendengar kata2 kasar. bahkan, ga hanya ngedenger, tapi juga ngucapin kata2 kasar. gila kan? padahal, gue sendiri ga tau dalam kondisi dan situasi apa kata2 kasar itu dipake. coz, to be honest, gue sendiri ga nyaman dengan kata2 kasar. meski yah, karena emang jujur2an, gue juga kadang2 suka ngucapin sendiri sih, kata2 kasar itu. tapi, all for my self. artinya, gue pake kata2 tersebut kalo gue lagi sendiri aja. weird, huh?

anyway, beberapa hal tersebut – kata2 kasar bikin gue makin heran aja. seriusan deh. gue bener2 ga ngerti kenapa sebuah kata2 kasar itu bisa menjadi sebuah isu yang sangat sensitif bagi beberapa orang. gue sendiri, meski ga nyaman, tapi masih bisa terima dan menahan diri kalo ada yang ngucapin kata2 kasar sama gue. tapi yah, gue sendiri berusaha ga ngucapin kata2 kasar sama orang laen kecuali udah kepaksa, atau emang tu orang pantes buat ngedapetin kata2 kasar tersebut.

yah,, singkatnya sih, gue ga suka sama kata2 kasar tersebut..

andai, manusia lebih santun dan sopan. jadinya, ga bakal disebut maniak.

Tagged:

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading MAN-IAC! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

