jadi pengen berkebun

Oktober 10, 2008 § 2 Komentar

hari ini gue jalan2 ke ragunan. bukan ke bonbin-nya, tapi ke taman anggrek ragunan. satu tempat yang – jujur aja, gue baru tau! gue baru tau ada tempat seperti itu! gue baru tau tempat itu ada di situ! gue baru tau, ada orang yang mau dateng ke situ! gila.. gue freak banget ya?

anyway,, tadi gue ke sana dalam rangka tugas juga sih. sesuai dengan pekerjaan sebagai seorang jurnalis yang mencari berita, dan menyampaikan berita yang bermanfaat kepada masyarakat banyak. kebetulan aja, buat edisi nanti, gue dapet rubrik eksterior. dan, gue pengen ngebahas soal anggrek. yah, itu juga setelah dibantu oleh beberapa rekan, jadi gue tau – lumayan soal anggrek dan biar pas jadi bahasan di rubrik edisi nanti.

gue dateng ke situ – taman anggrek ragunan. masuknya pake HTM – harganya murah banget. satu orang dihargain 1000 rupiah. yah, itu buat retribusi dan lain-lain pastinya. dan, begitu masuk ke sana, gue berasa masuk kawasan khusus anggrek. wangi2 khas anggrek, dan juga bunga-bunga lainnya. kaya’ ada sensasi magis!

anyway, gue ternyata baru nyadarin, ternyata gue seneng banget sama tanaman dan tetumbuhan. ga tau kenapa, begitu masuk ke situ – taman anggrek ragunan, gue berasa senang, tenang, dan enak. ga tau kenapa, rasanya asik, dan bikin excited! apa mungkin, karena gue ada keturunan pribumi yang – katanya dulu suka berkebun, yak? yah… tak tahu pastilah..

gue masuk ke sono. cari narasumber, dan do whatever it needed for the job. dan, begitulah pastinya. gue juga selaen dapet bahan buat rubrik, gue juga dapet bermacam-macam info soal tanaman dan tetumbuhan – khususnya anggrek.

nah, seperti judul postingan ini. gue jadi pengen berkebun deh, setelah dateng ke sono. gue pengen punya sebidang tanah, buat dijadiin kebun. mau anggrek, mawar, atau bunga2 laennya, sampe buah2an dan juga sayur2an! jadi keinget sama pepatah di film Far & Away (kalo ga salah) yang diperanin sama Tom Cruise dan juga Nicole Kidman. “Seorang pria tak berarti apa-apa, tanpa tanah. Karena, dengan tanah, seorang pria dapat melakukan apa saja. Berkebun, menanam, memiliki rumah, pekarangan dan halaman bermain untuk keluarga dan anak2nya. Apa saja.” Huff,,, jadi makin terinspirasi nih…

yah, so far… dreams gue jadi makin banyak aja, nih… sesuatu yang harus diwujudkan!

SEMANGAT!

Tagged: ,

§ 2 Responses to jadi pengen berkebun

  • Aan KArtika berkata:

    pak billy, saya boleh tahu email bapak nggak. mau tanya aturan nyadur di net. saya takutnya ngelanggar. saya buat web untuk lokal bali khususnya di denpasar. bisa bantu pak bill? btw, blognya bagus. perlu berapa lama ya bikinnya. saya lagi belajar.terima kasih ya pak bantuannya

    salam dari bali
    aan

  • Billy Koesoemadinata berkata:

    pak aan, kalo mau kirim email, nanti saya kirim ke email bapak. untuk aturan nyadur sendiri, saya belum tau banyak sih. tapi, beberapa mungkin bisa saya bantu. untuk web lokal, saya dari dulu juga ngedukung. dulu saya sempet bantu beberapa temen2, tapi udah lupa alamatnya. karena udah lama ga kontak.

    blogs saya bagus? thanks pak.. saya masih biasa2 aja. ini sekedar sampingan. kita kontak2 via email aja, gimana?

    billy k.

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading jadi pengen berkebun at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

