Poverty – Antara YA, dan TIDAK

Oktober 15, 2008 § Tinggalkan komentar

Banyak sekali yang menjadi topik utama belakangan ini. Tapi, tak ada topik yang sedahsyat dari Poverty, alias kemiskinan. Kenapa? karena kemiskinan dipercaya menjadi biang keladi dan sumber permasalahan yang kemudian terjadi di tengah masyarakat. Intinya, tanpa kemiskinan, pastinya kehidupan akan menjadi lebih baik. Hah? Koq bisa? Yah,, baca lengkapnya berikut ini..

Saya percaya, kemiskinan merupakan pangkal dari,

1. Kejahatan/tindak kriminal. Karena dengan kemiskinan berarti orang2 tidak memiliki materi yang memadai/cukup untuk memiliki sesuatu. Jadi, dengan kesenjangan sosial yang terjadi belakangan ini, maka kemiskinan adalah pangkal masalah! Dengan kemiskinan, dan juga kesenjangan sosial, perilaku manusia yang asalnya santun dan beradab, bisa menjadi biadab! Sudah banyak kan, kasus kekerasan dan tindak kriminal yang disebabkan karena motif kekurangan uang?

2. Penyakit. Yah, gampang diliat sih. Coba aja perhatiin kalo orang2 miskin. Pasti, gampang sakit kan? Udah gitu, mereka sakit pun ga dirawat dan disembuhkan dengan baik. Pasti seadanya. Bukannya gue beranggapan bahwa orang miskin nyebarin penyakit. Tapi, yang pengen gue kelarin adalah bahwa orang miskin itu gampang sakit! Sampe ada jargon – ORANG MISKIN, DILARANG SAKIT! – karna orang miskin belum tentu bisa membayar biaya perawatan, kan? make sense sih.. tapi yah,, itu kan melanggar HAM.

Dua hal yang gue sebutin itu, adalah hal yang paling sering menjadi permasalahan yang berpangkal dari kemiskinan. Karena dengan kemiskinan, orang2 pastinya lupa, gelap mata, dan bisa menciptakan kriminalitas. Kalo ga gitu, pasti kesehatannya ga terawat. Haduh.. kasian deh…

So, solusinya gimana? One way, pastinya… KEMISKINAN HARUS DIHAPUSKAN!

Iklan

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Poverty – Antara YA, dan TIDAK at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: