tour de cilacap

Oktober 27, 2008 § 8 Komentar

setelah direncanakan sejak beberapa minggu sebelumnya, akhirnya kejadian juga. apalagi kalo bukan touring dari jakarta menuju cilacap, dalam rangka datengin undangan salah satu rekan kantor – office mate. yah,, satu kantor pada berangkat semua, dengan rencana semula 2 mobil iring2an. tapi,, nyatanya rencana cuman rencana aja

so,, karena rencana tinggal rencana aja, jadi 2 mobil yang harusnya konvoi kepecah jadi dua kloter. kloter pertama – alias mobil 1 berangkat pagi2. dengan asumsi, sesuai dengan perencanaan semula – jalan ke guci, gua lawa, makan es duren, ke dieng, ke purbalingga, dan sampe ke cilacap. menurut kabar yang beredar, mobil 1 sukses dengan rencana semula. nah, kloter satu lagi – mobil 2, berangkat malem2. ga laen, ini dilakukan karena atas dasar pertimbangan ada beberapa orang yang bakal ribet buat cari cara ke cilacap, tapi pulangnya bareng. so, paling cuman kehilangan 1 hari aja. tapi, nyatanya ga gitu…

kloter 2, yang berangkat malem ternyata justru rencananya beda sendiri. yang harusnya ke purbalingga, malah jalan lurus terus ke jogja. ga laen, karena ada pemberitahuan bahwa keluarga dari salah satu anggota kloter 2, sudah dipanggil sama Yang Maha Kuasa. so, akhirnya muncul banyak opsi, mulai dari dianter sampe purbalingga aja, ikut ke yogya, dan lain2. tapi yah, setelah rembukan pas ketemu di tol, akhirnya setuju buat ke yogya dulu. dan, perjalanan 14 jam pun dimulai – ga kebayang ya, jakarta-jogja 14 jam?

pantura jadi pilihan buat jalur perjalanan. keluar dari tol cikampek, maunya sih lanjut ke tol palimanan kanci, tapi apa daya – muacet buanget! setelah sempet mikir2 selama 1 jam, akhirnya diputusin buat muter arah, trus, ngelewatin jatibarang baru cirebon dan sampe indramayu baru ke jawa tengah. buset dah,, perjalanan yang cukup melelahkan juga. sempet berenti beberapa kali, buat sekedar istirahat dan juga cari makan. tapi, meski lelah, seru juga. coz, banyak hal2 baru yang ditemuin – off the record, hal2 baru perlu gue konfirmasi dulu boleh dipublik kaga, sama yang berkaitan.. 😛

seru abiss.. nyampe jogja, sebagian pada tidur.. karena kecape’an – termasuk gue yang langsung ‘tepar’ 3 jam, karena sebelumnya udah jadi navigator selama 14 jam (minus 1 jam). udah gitu, malem2 jalan2 ke tengah kota. tadinya mau ke malioboro – tapi ternyata ga bisa karena ada jogja java festival. udah gitu, akhirnya diputusin buat makan sea food di pinggiran jalan – warung namanya jogja sae, yang nanti2 aja gue ceritanya yak.. atau bisa cari di blogsnya missc – Confidential’s Reviews (http://misscreviews.wordpress.com). yang seru dan lucu pas makan seafood itu adalah, makanan yang dipesen pada ga abis. terutama kepiting. kecuali gue pastinya dong. 😛

so, malem2 pulang ke rumahnya mas alfa. tidur, pagi2 langsung bangun dan siap2 buat berangkat lagi ke kondangan niken di cilacap. berangkat jam 9, kita langsung meluncur ke cilacap. kurang lebih 3-4 jam di jalan sampe di cilacap, kondangan, makan bentar2an, sambil share sama kloter 1 yang udah lebih dulu sampe. dan, pas pulangnya, kloter 1 & 2 lagi2 misah. karena kloter 2 kan, belum sempet jalan2. 😀

so, dari kondangan niken, jalan bentar ke pelabuhan nusakambangan – yang ga boleh nyebrang juga, karena amrozi,dkk kan mau dieksekusi. foto2 selayaknya orang kota yang baru jalan2 ke tempat baru (hihi… 😛 ) dan, akhirnya pulang ke jakarta.

lewat jalur selatan, ujan nemenin di jalan. mana gelap, jalan liku2. tapi yah, karena emang drivernya handal, akhirnya fine2 aja tuh – kecuali ada beberapa orang yang mabok, di belakang –> gue ga sebut nama ah.. ntar ada yang tersinggung :P. dan, mampir bentar di tasik buat cari dinner. duh.. asik banget deh – gue bisa ngobatin nostalgia makan baso laksana yang super uenak itu. muantab rek! sambil jalan2 ngeliat kondisi kota tasik yang sepi karena abis ujan, dan udah hampir 2 taun ga gue liat sampe tadi malem. sayang, cuman bisa bentaran aja sih.. jadinya, langsung cabs lagi ke jakarta.

serunya, sepanjang malangbong-nagrek-bandung, pada asik cerita-ceriti. soal curhat, pribadi, dll. jadi ga ngantuk sih. kecuali, pas udah masuk ke cipularang, dimana (akhirnya) gue ‘tepar’ karena udah nguantuk berat. dan 2 jam setelahnya, tau2 bangun udah di tol JORR.

setelah nurunin mas alfa dan rica di sekitaran antam, akhirnya beranjaklah ke simatupang. gue turun di trakindo, naek taksi, pulang ke rumah, dan tidur buat 2-3 jam sebelum akhirnya ngantor – dengan perasaan kurang lengkap – karena nyawanya masih setengah2 dan puyeng2 ga jelas.

yah… pokoe tour de cilacap ini muantab dah… coz,, kita ke timur dulu – jogja, baru kemudian ke cilacap dan back to jakarta. keliling setengah jawa, lewat pantura, dan selatan. huahahaha.. sampe kemaren sempet tercetus lagi – kapan ya, bisa jalan2 begini lagi… coz, capek bukan terlalu masalah, tapi seru karena sepanjang jalan bisa cela2an, akrab, dan ga mikirin kerjaan. 😀

Tagged:

§ 8 Responses to tour de cilacap

  • tukang becak mengatakan:

    Bil…yang terpenting kita semua jadi akrab dan saling mengenal masalah pribadi..
    Wah gw jadi ga enak nih…..kalian semua pada ikut gw ke yogya…..
    Kepuasan tur ada di celaan bil…
    hahahahaaha……

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    EMBERRRRRRRRR!!!!!!!!!!!!!!!! 😀

  • icoico mengatakan:

    udah lama gw ga jalan2 yang gokil kaya kemaren itu…asli gw seneng banget..enjoy…dan ga cape..(iyalah ga nyetir cuma duduk molor…mabok lagi :p) ..yang paling penting gw bisa saling mengenal ..lebih dekat satu samalain…kalo yang satu sih gw dah kenal bgt :p hehehe …so kapan kita jalan lagi?? 😀

  • tukang becak mengatakan:

    untung ada tur CIlacap yang nyasar sampai ke yogya…
    jadi gw bisa tau kepolosannya iko dihadapan ceweknya….
    hahahahaahahaaha…………….

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    mau dong…

    huahahahahahahaha……

  • icoico mengatakan:

    hahahaha ….
    kampretoooo

  • mmmm....diriku mengatakan:

    Bil, cerita bikini lorengnya mana? :p 😀
    Tp jangan deh, itu cuma rahasia tim kita. :-$

    Gara2 becandaan kemaren, gw sering geli sendiri kl denger “maskot” tim bikini loreng ngomong, keingetan iko bilang “yeeee…..!!!”

    jadwal tur selanjutnya ditunggu ya….

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    ahahahah…. awas,, disensor tuh…
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading tour de cilacap at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: