Lo-Re-Na – tour de cilacap continues…

Oktober 29, 2008 § Tinggalkan komentar

ada pepatah bilang, dari cara berjalan, kita dapat mengetahui kepribadian seseorang. nah, kalo jaman udah modern sekarang ini, bukan lagi dari cara berjalan, tapi dari cara driving. he? koq bisa? yah.. nih, gue ceritain lengkapnya

jadi postingan ini masih berhubungan dengan posting tour de cilacap kemaren.. tapi ini lebih khusus buat mobil 2 – secara gue kan joinnya di mobil 2 itu. jadi, ini cerita pada saat berangkat ya…

hari keberangkatan adalah jumat. seperti biasa, seperti rencana semula, berangkat malem2 karena niatan awalnya, mau nunggu mas endhy dan juga mama plus iko. karena, mereka kan ga bisa berangkat pagi2 karena ada keperluan sampe sorenya. nah, dan juga karena ada perubahan mendadak – meninggalnya eyangnya indra, istrinya mas alfa, akhirnya rencana harus ada perubahan (dikit2, tapi jadi berubah banget!)

jadi, sore2 setelah minjem mobil punya divisi laen, mas alfa pulang duluan buat ngjemput indra. nitipin tas di gue – dengan asumsi biar ga ribet PP bawa2 tas yang isinya bejibun. dan kemudian, gue-rika-iko, pada nunggu di kantor, karena nunggu mas endhy buat jadi driver. agak maleman, mama dateng kelar kuliah, dan udah gitu mas endhy juga nyampe. pas nyampe, ada sedikit keraguan, karena dia sepertinya belum sempet istirahat. jadi,, sambil setengah niat dan becanda bahwa kaya’nya bakalan balik lagi ke jakarta dan bukannya ke jawa, semua orang di mobil 2 – yang masih tinggal di kantor ada 5 orang, kecuali mas alfa, naek mobil pinjeman itu. kita semua bakal ketemu di meeting point, di rest area pertama yang ada starbucks-nya di tol cikampek.

nyampe di rest area, pada ngupi2 buat ngonsumsi kafein. dan, ga berapa lama, mas alfa nyampe di sono, dan ngupi2 pula. dan, pada saat itulah, gue baru ngeh kalo ternyata ranselnya dia ketinggalan di kantor! alamak… dengan tampang yang terkejut pula, mas alfa bilang, kalo ternyata dia ga bawa baju laennya, selaen yang udah dipack di ransel itu. waduh! kacau beliau! gue juga bisa lupa – ga laen ga bukan, karena asalnya udah mau gue bawa, tapi perhatian gue teralihkan sama yang laennya.

dan, setelah rembukan soal mau gimana dan lewat jalan ke mana sampe ke cilacap nantinya dan juga ngeliat kondisi mas endhy – yang hampir tepar 😛 becanda oi..! akhirnya, diputusin buat ngebagi 2 rombongan jadi 2 mobil. gue-mas alfa (nyetir) – mas endhy (tidur,persiapan buat ganti) di mobil sedan matic. sementara itu, mama, iko, rika, dan indra (nyetir) pake avanza pinjeman.

mulai dari situlah,, dimulai 14 jam menyeberangi jakarta menuju jogja lewat pantura. dan, beberapa cerita udah gue tulis di tour de cilacap yang pertama. setelah macet menuju tol palimanan-kanci, akhirnya lewat jatibarang-cirebon-indramayu. sepanjang jalan itu, driving seseorang mulai keliatan. tapi, belum banget sih. so, belum bisa ambil kesimpulan. tapi, selepas indramayu tuh, baru seru.

jadi, kan pas udah masuk jawa, di sekitar brebes, driver sedan matic ganti dari mas alfa, jadi mas endhy, coz dia udah cuapek. dan, ngasih wanti2 – jangan lebih dari 80 km/jam. ga laen ga bukan, itu buat ngebatesin supaya indra ga ngebut.  tapi yang terjadi malah sebaliknya.

so,, sementara mas alfa tidur, gue&mas endhy kewalahan ngejar2 indra. coz, dia ngebut banget! mending deh, kalo cuman 100km/jam doang. tapi, ini sih, lebih bok! ampir 140-160 km/jam. mana jalanan mulai rame lagi, jadinya kan, nyalip sono-sini. dari belakang aja, gue bakal ngerasa ngeri kalo disopirin sama dia. 😛 abis, nyalipnya tipis2 banget.

sebelum nyampe semarang berenti lagi. tadinya mau cari sarapan, tapi ga jadi. so, yang ada ganti driver dari mas endhy, ke mas alfa lagi. tapi, yang anehnya indra ga mau diganti nyopir di avanza. so, sambil ke semarang, jalan lagi. semula, gue kirain, indra ga bakalan ngebut lagi, tapi nyatanya justru makin ngebut. wahh… kuat banget dah… mana belum tidur dari semalem, eh jalannya ngebut!

di jalan, gue bilang ke mas alfa. “mas, gini nih, kelakuan istrinya. ngebut! nih,, liat2 ya… dia bakal nyalip tuh, sekarang kalo kita salip juga mobil yang tadi, bakal nemu, ga.” -> dan jawabannya adalah, nemu mobil yang sama, tapi nopolnya beda! hihi..

nyampe semarang, cari brunch di sate pak kempleng – sate sapi, dan di situlah cerita-ceriti seru soal gimana kelakuan drivernya. sampe2, dijulukin sopir lorena. huahahaha.. bus cepat arah jawa tuh.. kalo di jawa barat, ada doa ibu. hihi…

sampe2, foto mereka bedua (mas alfa, dan juga indra) ga keliatan capek! padahal, udah 12 jam lebih ga tidur…

gila dah.. bener2 lorena..

jadi, udah bisa nebak gimana profil dari cara nyetirnya? 😛

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Lo-Re-Na – tour de cilacap continues… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: