hak cipta – live from pesta blogger 2008 @ BPPT, jakarta

November 22, 2008 § 2 Komentar

yah,, singkat aja.. ntar gue tulis lengkapnya.. tapi yang pasti, setelah gue sempet kesel dan sebel banget sama salah satu orang yang jelas2nya ngutip isi dari salah satu blogs gue tanpa nyebut sumber dan justru ngutak-atik – tapi gue tetep bisa ngebedain kalo itu hasil karya gue,,

so… ternyata, setelah diskusi dengan beberapa orang di pesta blogger 2008 ini – gue ikutin breakout session khusus hak cipta dan hak kekayaan intelektual, ternyata sebagian besar setuju kalo blogs itu termasuk hak cipta yang perlu dilindungi.. fiuh.. dan ternyata, kasus mirip gue banyak loh! anjrit.. berarti selama ini gue cenderung open-minded kalo orang2 tuh baek dan ga copycat dan kuper dari perkembangan blogging dunia kali, yak? 😛

anyway,, kita semua setuju – minimal, orang2 yang hadir di breakout session gue, kalo blogs itu perlu dilindungi hak ciptanya.. diantaranya, kita perlu affiliasi sama creative commons – cari aja di google, gue juga belum nyari koq 😛 – yang kurang lebih mereka bakalan ngelindungin hak cipta dari karya intelektual kita di blogs.. apapun isi dari blogs kita – kecuali yang menyerang SARA, propaganda, dan juga politisasi tentunya 😉 – emang iya yak?

anyway,, pokoknya blogs itu karya cipta! dan, blogs itu perlu dilindungi dengan peraturan yang diakui oleh semua orang! bisa itu di lokal – nasional indonesia, dan juga internasional

BLOGS ITU HAK CIPTA DAN JUGA HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL!

MAKANYA, KALO NGUTIP, KASITAU SUMBERNYA YA!! inga..inga.. tuh! 😉

tersambung langsung dari pesta blogger 2008 @ BPPT

Tagged:

§ 2 Responses to hak cipta – live from pesta blogger 2008 @ BPPT, jakarta

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading hak cipta – live from pesta blogger 2008 @ BPPT, jakarta at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

