ga perlu ada World AIDS Day, kalo kita peduli sama AIDS

Desember 1, 2008 § 5 Komentar

hari ini, tepat tanggal 1 Desember 2008. hari yang juga diperingati sebagai hari AIDS sedunia, atau World AIDS Day. hari untuk memperingati sebuah penyakit yang ga ada juga obatnya sejak kemunculannya hampir 20 taun yang lalu. sebuah penyakit yang juga ‘hinggap’ di magic johnson, freddie mercury (alm.), dan masih banyak lagi. sebuah penyakit yang bikin kita ketar-ketir, cuman karena denger namanya doang.

beberapa taun yang lalu, pas gue masih jadi mahasiswa (halah, kaya’ sekarang ga pengen jadi mahasiswa aja 😛 ), gue inget persis pas tanggal segini ini – sekitar tanggal ini lah, gue bikin event sosial. dan, salah satunya waktu itu tujuannya adalah untuk bikin mahasiswa di kampus gue aware terhadap AIDS. ga perlu yang ribet2 sampe pake pelindung, gaya sehat, dll, tapi cukup aware bahwa ada sebuah penyakit bernama AIDS yang perlu diperhatiin sama manusia. bahwa ada orang2 yang hidup dengan AIDS – ODHA, yang juga perlu kasih sayang. aware, bahwa siapa aja bisa kena AIDS.

dan yah, dari dulu temen2 gue – bisa dibilang seperjuangan, heran sama gue. kenapa gue bisa optimal dan total dalam hal sosial, termasuk awareness AIDS. mereka bilang, ga ada gunanya gue peduliin dan bikin aktivitas buat bangun awareness terhadap AIDS. toh, masih ada lembaga yang lebih berwenang dan jelas-jelas punya dana untuk hal semacam itu. tapi, gue jawab sekenanya, kalo bukan gue, terus siapa? kalo ga ada mereka – lembaga2 itu, apa iya gue harus diem? dan, masih sampe sekarang, kata2 itu ga bisa dimengerti sama mereka yang ga (mau) aware

dalam hati, gue ga begitu peduli sama sikap mereka yang ga ada lanjutan atas awareness tersebut. biarlah setaun sekali mereka diingatkan dengan peringatan World AIDS Day ini. cukup sekali saja dalam setaun awareness tersebut dimunculkan. tapi, sebenernya, pendapat gue yang paling pengen gue bikin lantang adalah, ga perlu ada World AIDS Day, kalo kita semua peduli sama AIDS. peduli dalam hal, kita menjaga gaya hidup sehat kita. peduli dalam hal, kita membantu ODHA agar semangat hidup dan berkarya. peduli dalam hal, membantu menyebarkan kembali ke lingkungan dan teman2 mereka, bahwa AIDS itu ada, dan perlu diwaspadai, karena semua orang bisa kena.

pada intinya sih, ga perlu ada peringatan setiap tahun, kalo kita bener2 aware dan peduli sama AIDS.

Tagged: ,

§ 5 Responses to ga perlu ada World AIDS Day, kalo kita peduli sama AIDS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ga perlu ada World AIDS Day, kalo kita peduli sama AIDS at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: