TERGUGAH!

Desember 3, 2008 § 14 Komentar

Satu kata yang cukup powerful dan bikin gue jadi lebih menikmati hari, ya.. TERGUGAH! Kenapa koq bisa? Ya wajar aja.. semalem gue baca bukunya Financial Revolution karangan Tung Desem Waringin. Dalam satu jam aja, gue udah abis setengah lebih dari tu buku, tanpa cape! Dan, setelahnya gue malah tepar ga jelas πŸ˜›

Anyway,, jadi tu buku bener2 inspired banget buat gue. Salah satu buktinya, HARI INI GUE BANGUN JAM EMPAT PAGI! Ga laen ga bukan, karena semalem sebelum tidur gue bilang sama diri gue sendiri, β€œBesok gue musti bangun jam empat pagi.”. Dan, WALLA! Tepat pas adzan Subuh dan sekitar jam 4.15 pagi, mata gue terbuka, dan badan gue langsung seger. Langsung berasa ilang semua ngantuk dan males2 di diri gue!

Kalo menurut Tung Desem Waringin (TDW), hal tersebut bisa terjadi karena gue secara ga langsung udah merintah sama alam bawah sadar gue buat bangun jam 4 pagi. Dan, karena gue tidur, pastinya alam bawah sadar gue yang lebih dominan kan? Secara, kalo gue bangun, pastinya alam sadar gue yang lebih dominan. Jadi, pada saat gue tidur dan alam bawah sadar gue tau udah sekitar jam 4, dia merintah otak gue buat bangun dan juga seluruh badan gue.

Kalo menurut pendapat orang laen, hal itu disebut sugesti. Jadi, untuk ngerubah subyektivitas seseorang terhadap sesuatu, maka ditanamkanlah sugesti. Misalnya gini, ada anak kecil yang kalo olahraga lari, selalu urutan paling belakang. Tapi kemudian, pada suatu hari dia pulang sekolah dan dikejar-kejar anjing! Alhasil, kalo liat data statistik hasil olahraga di sekolahnya, ga mungkin dong dia bisa lari kenceng, dan pastinya ketangkep sama tu anjing. Tapi nyatanya, jarang banget orang2 yang dikejar anjing, ketangkep sama anjing yang ngejarnya – kecuali kalo yang emang lagi sial aja! πŸ˜› so, tu anak kecil nyatanya justru lari kenceng banget, dan ga ketangkep sama anjing itu. Ga laen, karena dia punya sugesti bahwa, kalo anjing itu bakal gigit dia, jadi dia musti lari super-kenceng buat nyelametin dirinya.

Beberapa cara mirip sugesti juga ada di masyarakat sini. Antara lain hipnotis. Cara yang sering dipraktekin sama bad guy ini, seringkali juga ngebikin orang yang dihipnotisnya bisa ngelakuin apa yang dimau sama tu bad guy. Karena, secara ga langsung melalui hipnotis si bad guy ngirim pesen kea lam bawah sadar korbannya, buat ngelakuin apa yang diminta. Dan bener2 aja, kasus hipnotis banyak kejadian kan? Karena, alam bawah sadar kita ternyata sama kuatnya sama alam sadar kita buat ngelakuin hal-hal tertentu.

Jadi, intinya adalah, kalo kita nanemin hal-hal yang baik dan positip ke alam bawah sadar kita, bukan ga mungkin kita bisa ngelakuin hal-hal yang di luar batas alias extraordinary! Hal-hal yang ga mungkin, jadi mungkin karena kita yakin dan mau untuk berusaha terhadap hal tersebut. Dalam bukunya TDW, hal ga mungkin tersebut adalah menjadi kaya!

Gue ga bisa ngomong lebih banyak lagi soal apa yang diajarin sama TDW di bukunya – secara, gue belum kelarin tu buku. Baru juga kelarin sebagian aja, coz hari ini ada deadline kerjaan gue. πŸ˜› juga sedikit ber-hectic ria pada saat deadline days, lah.. πŸ˜€ Tapi, ada hal yang musti digarisbawahi dari sedikit yang baru gue baca dari bukunya TDW.

Yakni,
1. semua orang bisa kaya
2. semua orang musti yakin kalo mau kaya
3. semua orang musti kirim pesen ke alam bawah sadar, bahwa dia bisa jadi orang kaya
4. semua orang musti realistis dan punya target yang deskriptif kalo mau kaya

Hmm.. itu dulu kali, yak? Gimana yang laen?

Tagged: , ,

§ 14 Responses to TERGUGAH!

  • LEGIMIN,SE berkata:

    Mas Billy, maaf salam kenal ya, saya sangat menikmati posting anda ini.
    Kadang terpikir oleh saya, koq bisa orang menulis sebegini bagus, koq saya belum juga bisa. Bikin blog saja masih gak siap-siap.
    Gimana tuh mas, saya terus terang ngiri deh sama kamu.

  • LEGIMIN,SE berkata:

    Mas Billy, maaf salam kenal ya, saya sangat menikmati posting anda ini.
    Kadang terpikir oleh saya, koq bisa orang menulis sebegini bagus, koq saya belum juga bisa. Bikin blog saja masih gak siap-siap.
    Gimana tuh mas, saya terus terang ngiri deh sama kamu.
    Sekarang aku mau bangkit (tergugah) seperti kesimpulan akhir dari postingmu itu. Bolehkan ?

  • weleh…
    mas legimin, kalo mas mau bangkit (baca:TERGUGAH) seperti postingan ini, mending mas legimin kirim ke alam bawah sadar mas legimin, kalo mas legimin mau sesuatu yang berbeda! dalam hal ini, pengen nulis bagus, dan juga bikin blogs yang bagus. lebih bagus lagi, kalo bisa lebih bagus daripada blogs saya – gpp koq, saya ikhlas! asal, jangan lupa bilang aja, kalo mas legimin TERGUGAH karena saya πŸ˜› hihi…

    anyway,,
    kalo mau nulis sih gampang aja mas. keep practice aja. dan pastinya, keep doing nulis. jangan cuman practice, dan berenti. juga, jangan cuman nulis, tapi ga keep going. dalam artian gini mas, musti kontinyu, dan BERANI. dan yang paling penting adalah, RAJIN, STABIL – KONTINYU, dan MOTIVATED.

    kalo mas legimin mau liat2 cara dapetin motivasi nulis, liat di Belajar Menulis Kreatif aja mas – salah satu blogs saya tentang nulis http://belajarmenuliskreatif.blogspot.com

    halah.. baru sekarang nih, komen saya panjang2 πŸ˜›

    Billy K.
    https://iamthebilly.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

  • Diajeng berkata:

    (*ndengerin kang bily ngomong….) jadi kesimpulane ” apa yg kita pikirkan/fokuskan maka itu yang akan terjadi” jadi…alangkah baiknya jika kita selalu berfikir positif sehingga apa yg akan terjadi juga selalu positif….karena apa yg kita fikirkan akan menghembuskan energi positif ke alam bawah sadar kita….bukan begitu bukan kang…?
    (*uhm….diajeng lagi rada mumuetz…jd ngomonge sithik wae lah….)

  • wahahah… diajeng tau aja nih..

    kurang lebih emang gitu diajeng..

    coz, what we think is what we can get. jadi, kalo ngutip kata2nya TDW, masukkan selalu dalam pikiran kita adalah kebaikan dan positivisme. hindari kata2 jangan, tidak, dan lain2 yang kalo dihilangkan, justru jadi negatif. contoh, jangan sampe gue miskin – kalo kata ‘jangan’ ilang, maka bakal jadi miskin kan? ganti saja dengan, gue harus jadi kaya! πŸ˜€

    just a thought, setelah dapet motivasi dari TDW πŸ˜‰

    Billy K.
    https://iamthebilly.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

  • Knowvie berkata:

    emh bagus juga nih bisa jadi motivasi diri he2x… good banget deh bil

  • weheh…
    beneran bagus nih, nov? padahal, gue bikinnya setengah sadar gitu – kaya’ lagi trance πŸ˜›

    kalo bagus,, masukin dong ke blogs loe – trackback ke postingan ini tentunya πŸ˜‰

    Billy K.
    https://iamthebilly.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

  • ernit berkata:

    kalo kata temen gw, “Kita adalah apa yang kita fikirkan”.

    intinya sama kan kayak yang lo maksud ini? πŸ˜‰

  • bukan cuman dipikir,, tapi juga diyakini – penyempurnaan ala TDW πŸ˜‰

    Billy K.
    https://iamthebilly.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

  • japspress berkata:

    Weheheh, alam bawah sadar memang punya kekuatannya sendiri mas, jadi inget kemaren baca komik tentang filsuf jagoan, salah satunya Freud yang mengembangkan psiko analisa dengan alam bawah sadar kita yang manjdi bahan penelitiannya. hmm… saya sendiri masih belum terlalu menguasai alam bawah sadar saya sendiri karena buktinya masih suka bangun siang tuh… hehehe… salut sama mas… dan makasih udah berbagi ketergugahannya. salam -japs-

  • rusakparah berkata:

    Hampir mirip dengan metode yang dijabarkan dalam buku “The Secret”, yang fenomenal tersebut kan? hehehe

    Namun sebenernya metode sugesti seperti ini justru asalnya dari kita, Bangsa Timur, tepatnya Indonesia… pernah liat Debus? Kuda Lumping? atau bahkan tari keris di Bali??? wahh.. kalo menurut saya sih, no magic, karena magic yang sebenernya adalah kekuatan mereka dalam mensugesti dirinya.

    Ayo Terus Maju…!!!!

  • rusakparah: bener banget! kekuatan sesungguhnya dari manusia berasal dari dalam dirinya, dengan sugesti.

    soal asalnya dari mana, pastinya semua kebudayaan punya cara2 sugesti tersebut dan juga pengertian masing2. yang penting, jangan cuman sugesti, tapi juga BERTINDAK! πŸ˜‰

    japspress: alam bawah sadar itu jangan dikuasai, tapi dirangkul dan dijadikan mitra kerja sama. soale, kalo dikuasai, kesannya kaya’ dijajah πŸ˜›

    anyway,, saya juga itu lagi ga sengaja aja. lagi iseng coba sugesti diri sendiri buat bangun pagi jam4, eh ga taunya beneran bangun pagi. tapi, hari ini (4/12), saya (lagi2) ga bangun pagi jam4, tapi jam5an, karena saya ga bikin sugesti supaya bangun pagi πŸ˜€

    Billy K.
    https://iamthebilly.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

  • Hai Syifa ! berkata:

    Salut nih si om bili posting sesuatu yang selalu berkualitas. Mantap deh

  • syifa: hehe.. thanks.. ini lagi bener aja postingannya πŸ˜›

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading TERGUGAH! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

