Hasil Semifinal Piala AFF – Leg 1

Desember 17, 2008 § 6 Komentar

KECEWA. Kaya’nya kata2 itu udah cukup mencerminkan semua perasaan gue yang campur aduk pas nonton pertandingan semifinal leg 1 Piala AFF, antara Indonesia lawan Thailand. Pas nonton aja campur aduk, apalagi pas pertandingannya kelar! Sebel banget deh, yang pasti…

Uuhh.. kacau banget dah. Gue udah lupa kapan terakhir kali Indonesia bisa menang lawan Thailand. Seriusan deh. Kalopun pernah kejadian, kaya’nya udah lama banget. Dan, itu juga bukan pertandingan yang penting – alias cuman friendly aja. Haduh.. nasibmu timnas Indonesia…

Menurut gue sih, karena emang gue orang Indonesia kan, gue sebenernya kecewa sama penampilan timnas. Mereka maen kaya’ bukan timnas aja. Alias, cuman orang2 yang kebetulan punya kebangsaan sama, bisa maen bola, dan bertanding di piala AFF. Ga ada semangat tim-nya gitu deh, maksudnya.. Beda banget sama Thailand – yang menurut gue, mereka punya teamwork.

Beberapa kali passing dan juga shooting yang dilancarin sama Indonesia ke pihak Thailand, ga meaning banget. Kosong. Hampa. Itu yang gue liat semalem. Waahh… beda banget sama kaya’ waktu Indonesia di penyisihan dulu – meski kalah juga sama Singapura.

Indonesia yang jadi tuan rumah, harusnya punya agresivitas yang lebih yahud, dibanding Thailand. Tapi koq, kenyataannya malah kebalikannya. Salah satu buktinya, Indonesia udah kecolongan satu gol, sebelum menit ke-25! Gila. Cepet banget Thailand bisa ngebobol gawang Indonesia. Heran…

Btw, ada satu hal yang gue catet sebagai nilai penting buat Indonesia di leg 2 semifinal nanti nih. Gue bukannya ga cinta dan ga sayang nih ya, tapi kaya’nya BP mendingan diganti sama Mushaffry aja deh. Coz, BP kaya’nya berat banget buat ngelangkah – karena nama besarnya kali ya? 😛 BenDol, gimana nih? Coz, gue liat Mushaffry maennya lebih ngotot, dan juga lebih ngeyel. Lumayan, buat bikin bek & kiper Thailand agak ribet2. 😉

So, jadi gimana kelanjutan nasib Indonesia di Piala AFF 2008 ini? We’ll see… mudah2an aja, di Thailand sono, justru menang 2-1, dan jadinya lolos ke final. Trus, di final ketemu Singapura lagi. Revans, dan menang deh. Jadi juara AFF 2008. mantab rek… udah lama soale, gue ga liat timnas sepakbola Indonesia pake medali emas. 😉

Anyway,, satu lagi yang perlu dicatet. Kaya’nya bapak Nurdin perlu diganti deh dari PSSI. Udah keliatan kan, hasilnya kalo PSSI masih dipimpin sama kriminil? 😛

Stay cool… and optimist!

Tagged: , , , ,

§ 6 Responses to Hasil Semifinal Piala AFF – Leg 1

  • omiyan mengatakan:

    kenapa ga coba naturalisasi …kalo emang menguntungkan kita kenapa tidak

  • Diajeng mengatakan:

    yach…tapi aku berterima kasih kepada pahlawan lapangan itu…telah menguras keringat demi nama indonesia..(*jika aku yg ada dilapangan itu…belum tentu juga aku mampu…) ambil hikmahnya saja lah…:)

  • sarahtidaksendiri mengatakan:

    hehehe..g ngerti, tp cayyo aja buat Indonesia…demi mengharmkan bangsa dan negara, aQ pasti mendukung-dukung aja..hehe

    Makasih y udah mampir kblogQ salam kenal 🙂

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    omiyan: iya sih, dulu juga ada banyak loh, orang2 brazil yang maen di ligina, dan minta buat naturalisasi. tapi ya,, PSSI-nya budeg. ga dikabul2kan. seriusan deh

    diajeng: halah.. tetep aja diajeng, mereka memeras keringat tapi ga bisa mempertanggungjawabkan biaya pelatihan mereka yang supeerrrrrrr-besar! kan, jadi sebel nih.. pemimpin PSSI-nya nih, yang rese

    sarah: mengharmkan = mengharumkan, atau mengharamkan? 😛 salam kenal sarah…

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

  • Diajeng mengatakan:

    wakakakaka…kang billy…yo wis…ganti aja pemimpin PSSI-nya kang…(*nich capucino-nya diminum dulu biar sebelnya ilang….

    Diajeng
    http://www.arissetiyani.wordpress.com

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    iya nih.. pengennya sih ganti tu nurdin.. ga becus banget dah.. mana ada kriminil mimpin organisasi nasional? padahal FIFA udah ngasi wanti2 loh..

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hasil Semifinal Piala AFF – Leg 1 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: