apa perlu makan KETAN KUNING, ya?

Desember 22, 2008 § 17 Komentar

ketan kuning

ketan kuning

kebiasaan yang belakangan ini mulai gue perhatiin dari hidup – caelah.. sok banget yak? 😛 adalah, kalo udah menjelang bulan2 haji gini – dzulhijjah, atau rayagung (kalo ga salah, sebutannya di bahasa sunda), banyaaaaaaaaakkkkk banget yang ngasih gue undangan, kalo mereka merit. at least, udah 3 kali bulan dzulhijjah nih, gue dapet undangan yang banyaaaaakkkk banget. –> hayo, itung2 berarti udah 3 taunan dong 😀

so, kalo di bulan2 dzulhijjah yang kemaren, gue ga sempet ngitung2in.. tapi, yang sekarang ini gue itung dah.. secara, gimana ga ngitung, wong tiap kali dateng kondangan, gue kan ngamplop – bukannya ga ikhlas, cuman itu semua kan gue raih dalem2 dari kocek sendiri.. 😀 tapi ya.. gue ga ngomongin jumlahnya ah.. ntar jadi makin mupeng buat merit.. 😛

loh? emang kenapa? pengen merit juga?

hehehe.. emang iya.. gue pengen merit lah.. kan itu normal sebagai manusia. kalo ga pengen merit, pastinya malah bertanya2. koq ga pengen merit?

nah.. jadi kemaren pas hari sabtu, setelah gue putuskan buat lembur – tapi ternyata ga bisa di kantor, karena kantor lagi di-GC, jadinya gue ikut aja sama mbak rahma liputan ke bintaro. heheh.. dan, pulangnya ke nikahannya holid dah. salah satu pegawai yang biasa disebut sebagai OB, tapi gitu2 dia SE – kalah dah gue, yang cuman AMd doang..

anyway,, pas nyampe nikahannya holid, sekitar jam 12 lebih – kalo ga salah. jadi ngepas banget buat makan siang 😛 nyampe sana, ketemu temen2 seperusahaan – kalo ga dibilang sekantor mah.. 😀 dan, pas ngantri makanan, gue bareng sama mbak rahma. pas abis nasi putih, ada nasi kuning – gue kirain nasi kuning, tapi ternyata bukan!

mbak rahma bilang gini, “bil, loe kalo pengen cepet merit, makan ini nih.”

dan gue dengan begonya bilang, “loh, emang makan nasi kuning bisa cepet merit ya, mbak?”

mbak rahma bilang lagi, “loe gimana sih? itu tuh ketan kuning. biasa ada di yang kawinan. jadi, ntar kalo makan ketan kuning biar jadi ketularan kawin juga.”

dan, sambil geli dalam hati, “walah mbak, ntar2 aja deh.”

hihi.. geli deh. seriusan. ada2 aja ternyata adat betawi itu. kalo pas kawinan ada ketan kuning, itu tandanya supaya bisa nularin merit juga. trus, gue iseng2 tanya sama mbak rahma lagi.

“mbak, udah sering juga makan ketan kuningnya?”

dan dia jawab, “udah. cuman koq belum nular2 juga nih. heran gue.” –> dan, kemaren dia juga makan tu ketan kuning..

oalaaahh… ternyata makan ketan kuning belum jaminan dapet cepet merit.. tapi, pas gue liat lagi tamu2 yang laen, mereka juga pada makan tu ketan kuning! banyak lagi! apa mereka udah pengen cepet2 merit ya??

lanjutnya, hari minggu, gue iseng2 miskol beberapa temen dan kenalan gue. beberapa responnya cuman nanya, “ada apa?”.. dan, gue juga cuman jawab seadanya. tapi, ke beberapa temen/kenalan gue yang betawi, gue iseng2 aja nanya.

“emang beneran ya, kalo makan ketan kuning bisa ketularan merit?”

dan, mereka pun jawab udah kaya’ paduan suara, “YA IYALAH!”

ada juga yang langsung ngasih contoh kasus sodara2/sepupu2nya yang makan ketan kuning dan kurang lebih dalam jangka waktu 1 taun langsung merit… huff.. jadi pengennn… –> meritnya, bukan makan ketan kuningnya.. 😛

jadi, apa perlu gue makan tu ketan kuning ya? secara.. biar rizqi buat merit makin lancar nih.. 😀

Tagged: , , , ,

§ 17 Responses to apa perlu makan KETAN KUNING, ya?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading apa perlu makan KETAN KUNING, ya? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

