Met Natal – Buat Yang Ngerayain

Desember 25, 2008 § 4 Komentar

Hari ini 25 Desember 2008. Hari Natal. Hari yang dirayain sama orang2 yang agamanya kristen, baik itu protestan maupun juga katolik. Hari yang sangat sakral buat mereka. Hari yang juga menurut orang2 barat, hari buat tuker2an hadiah. Hari di mana sinterklas ngasi hadiah buat anak2 yang baik.

Udah ah.. ga usah resmi2 amat opening postingan gue. Yang penting sih, gue mau ngucapin,

Selamat Hari Natal
25 Desember 2008

Bagi semua yang ngerayain. ? kalo gue sih, jelas2 kagak lah.. 😛

Anyway,, inget2 natal, gue jadi keingetan waktu taun kemaren. Persisnya, 25 Desember 2007. Tepat setaun yang lalu, gue lagi berada di kota sebelah Utara dari Beijing, Cina. Gue lagi di Tanggu. Berharap2 cemas bisa cepet2 ke field buat nambah2 ilmu. Tapi nyatanya, ga sama sekali. Dan yang ada, gue malah harus bertahan dari udara dingin, dan gawe di bengkel.

Pas gue lagi gawe dan belajar soal tool di bengkel, salah satu orang lokal (Cina) yang gue lupa namanya, tiba2 nyamperin gue. Dan, sambil nyengir2, dia bilang,
“Billy, merry christmas.”
Gue jawab aja, “Hei. Thanks. Merry christmas for you too. But i don’t celebrate it.”
Si orang cina itu tiba2 bengong, “Why don’t you celebrate christmas?”
Dan, gue bilang lagi, “I’m a moslem. I don’t celebrate christmas. Besides, my family in Indonesia, forbids me to celebrate it. That’s not my culture.”
Dia makin bengong2 aja. Atau, bahasa asiknya 😛 cengo. Dan, ga lama dia cabs ke kerjaan dia lagi.

Trus, gue lanjutin belajar soal tool lagi. Sampe kira2 jam 3-4 sore, gue balik ke hotel. Istirahat. Nonton tipi – yang semuanya saluran CCTV – bahasa cina semua! Tapi, kalo liat2 visualnya sih, rata2 soal natalan di cina.

Kira2 jam 5 sore, udah mulai gelap. Dan, gue keluar buat cari dinner. Dingin. Angin kenceng. Meski gue udah pake 4-5 lapis baju, tetep aja dinginnya sampe ke tulang. Dan, sambil jalan ke satu2nya restoran halal yang deket sama hotel, gue liatin banyak banget orang2 yang jalan2 sambil seneng2. rata2 sih, kaya’nya lagi mau nonton kembang api di mall deket hotel. Tapi yah, gue sih ga peduli. Coz, emang gue ga ngerayain natal kan?

Hmm.. jadi remembering the old days – waktu gue masih ‘tercebur’ di migas. 😀

Anyway,, beda dulu beda sekarang. Sekarang, gue tanggal ini justru seneng2 di rumah. Indonesia. Anget. Ga dingin. Ga ngelawan udara dingin. Dan yang paling penting adalah, gue deket sama yayang gue. Dia kan, ultah hari ini. Jadi, hari ini gue jalan sama dia, dan gue beliin dia sepasang kelinci. Lucu deh. Dia kasih nama tu kelinci, Mica (cowok) dan Mici (cewek). Udah lama juga dia ga punya kelinci. Jadi, karena punya yang ini, dia seneng banget. Belum lagi, emang tu kelinci lucu. Lompat sono-sini.

Dan, sorenya gue jalan ke Ciputat. Buat datengin presentasi ide/judul di FLP. Acaranya menulisyuk.com. itu loh, agensi penulis gitu, yang kemaren sempet gue daftar buat salah satu programnya. Lumayan seru. Komentarnya pedes2. banget bok! Hahah.. tapi ya.. emang wajar sih. Secara, mereka pastinya ngarepin yang terbaik buat jadi peserta programnya kan? Yah, gue sih berharap gue bisa dapet. Coz, dari 14 orang yang dipanggil buat presentasi, yang nongol cuman 5 orang. 😀 meski begitu, bukan jaminan juga sih, bakal langsung lolos.

So, kalo ditilik-tilik (halah)… hari ini, tanggal 25 Desember 2008, beda banget sama taun kemaren. Kalo taun kemaren, gue lagi berjuang supaya cepet2 ke field, dan melawan udara dingin plus susahnya makanan halal di negeri orang. Taun ini, gue bisa jalan2 sama yayang gue, ngerayain ultahnya dia, dan juga seleksi buat ikutan program pelatihan menulisyuk – dengan komentar yang pedes2 pula 😀

Idup emang kadang2 ga bisa diduga!

Iklan

Tagged: , , ,

§ 4 Responses to Met Natal – Buat Yang Ngerayain

  • boyin berkata:

    di asia juga biar gak agamanya tapi tradisinya mereka ngerayain kayak tuker kado..saya juga ngrasain waktu di s’pore, kamboja dan vietnam bahkan malaysia juga kok..gak tau kenapa..

  • nah kan.. tradisi seperti itu kadang2 muncul tanpa ada penjelasannya.. kalo di indonesia ada kaya’ gitu, kira2 gimana ya reaksi ormas2? 😛

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

  • iinigghi berkata:

    waduhh..bill,,
    pngalaman lo agak” mirip sama gw nihh,,
    masalah dingin juga sama~
    nyari makanan halal juga ribeett~
    tp kl di sini tuh ramean pas christmas eve nya dari pada pas hari natalnya,,
    secara yah jepang gituhh..
    kl pas christmas eve nya adalah malem bwt para pasangan,,
    n pas natalnya mereka cuman berpesta natal aja tanpa ada hubungannya sama agama,,
    ehehehehehehe~

  • huahaha… makanya in,, gue sekarang jadi mikir ulang lagi kalo harus keluar negeri dan ke negeri yang banyak non-muslim.. bukan masalah agama yah, atau custom dan adat-istiadatnya.. tapi, susah cari makan halalnya! 😉

    wedeh.. emang gitu kali.. tapi, seinget gue, di cina dulu.. mau eve maupun christmasnya, sama2 rame.. beda kultur, beda kebiasaan kali 😀

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Met Natal – Buat Yang Ngerayain at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: