Cerita Lengkap: Kecelakaan, 26 Desember 2008

Desember 30, 2008 § 10 Komentar

so, seperti udah gue kasitau di postingan sebelumnya, bahwa gue baru ngalamin kecelakaan, di postingan ini gue bakal berusaha buat cerita lengkap, soal apa yang terjadi sampe gue bikin postingan Celaka (lagi?).

oiya, sebelumnya gue mau ngucapin makasih banget buat beberapa pihak yang udah terkait langsung, maupun ga langsung dengan kejadian yang gue alamin tanggal 26 desember 2008 kemaren. antara lain,
1. pak polisi yang jaga di sekitar bunderan UI
2. pengendara motor dan juga pengguna jalan raya yang kebetulan melintas di bunderan UI, pas gue terkena kejadian
3. tukang parkir detos
4. temen2 kumpul2 alumni gue
5. pakde dan bung mohtar, yang udah ngasi komen di postingan
6. bengkel jefry motor, yang udah berusaha buat nganalisa dan ngebenerin apa yang udah terjadi dengan motor gue
7. tukang parkir dan penjaga warnet darmanet, margonda
8. dan paling penting, yayang gue, Yulian Anita yang selalu siap siaga dan sedia

okeh.. jadi berikut ini gue cerita yaa… –> harusnya dari tadi ya? 😛

jadi, kemaren itu,, hari jum’at. siang2. gue lagi dalam perjalanan menuju detos, buat ketemuan sama temen2 alumni bemers gue. rencananya kita semua mau kumpul2 buat ngerencanain temu-kangen dan silaturrahim bemers 0506 yang udah lama ga ketemuan.

sambil naek motor, dan terus berjalan dari arah lenteng agung menuju margonda, gue santai2 aja. ga terburu2, dan juga ga ngudag2 orang yang jalan di depan gue.

kira2 sampe ke seberang gerbatama UI, gue liat di depan gue ada mobil sedan (kalo ga salah volvo) item. dan, dia ambil jalur tengah, yang ngarah ke depok (kanan, buat muter dan masuk UI, kiri ke kelapa dua). dan, karena gue pikir dia mau ke depok, akhirnya gue ambil jalan di sebelah kirinya tu mobil sambil tetep ngarah ke depok.

belokan ke kelapa dua udah kelewat. tapi, setelah itu ada persimpangan lagi, yang berupa jalan buat dari arah margonda/depok ke arah kelapa dua. tiba2 aja, di persimpangan itu, tu mobil mepet kiri dan (sepertinya sih) mau belok ke kelapa dua – padahal harusnya ga boleh. dan, gue yang lagi di sisi dalem tu mobil, kaget. ga sempet ngerem. ga sempet berenti. dan, akhirnya gue kesenggol tu mobil di bagian depan motor. setang kebanting ke kiri, dan gue jatoh ke sebelah kanan.

gue lupa saat-saat lengkap gue jatohnya, coz yang gue inget cuman gue udah ‘tergeletak’ di jalan. ditopang sebelah kanan badan gue. motor udah guling ke arah kanan. dan, mobil sedan itu ga jadi belok, dan berenti di bawah terowongan jalan ke depok.

gue shock. berusaha buat nyadarin diri sendiri. dan, mastiin kalo badan gue baek2 aja. ngerasa sakit di sebelah mana. sambil liat2 mastiin kondisi motor. dan, dari kursi penumpang depan tu mobil sedan, keluar ibu2 tua, sambil dia minta2 maaf. ga tau kenapa, gue ga bisa marah. ga bisa ngomel. ga bisa emosi. dan, mungkin karena kaget.

tu ibu2 nyamperin gue dan ngebantu gue ke sisi jalan sambil gue ga lupa ngedorong motor gue juga. dan, dari kursi sopir sedan, keluar bapak2 – kaya’nya sih suami si ibu2 itu. nah, seketika aja gue langsung teriak, “Kalo jalan, jangan mepet2 dong! Di situ kan, ga boleh belok!”

polisi dateng. dia kaya’nya lagi istirahat siang pas kejadian gue tadi. dan, dia bilang berulang kali supaya diurus aja. tapi, gue lagi2 bilang, gue ga mau ngurus. toh, badan gue setelah gue rasa2, ternyata ga terlalu kenapa2, kecuali pegel2 dan shock.

si bapak2 dan ibu2 itu, nyuruh gue buat diurut aja. tapi gue ga mau. lah, motor gue dikemanain? dan, sambil si bapak2 itu ditanya2 sama polisi, gue ngedumel sambil bilang, gue ga mau diurut dan tetep bilang gue ga mau ikut. dan, sekilas si bapak2 bilang ke polisi itu, kalo dia terlalu mepet ke kiri, jadinya kena ke gue. kurang lebih, dia ga mau ngaku kalo tadi dia mau belok ke kiri di simpangan itu.

dalam hati, entah kenapa gue berasa kalo itu seneng. seneng bukan karena gue ngarepin ganti rugi atau gimana2, cuman gue seneng karena gue ga salah. karena, gue ga musti boong sama polisi. gue seneng, karena bapak2 itu ternyata berusaha cari aman dengan bilang ‘cuman mepet’, padahal udah jelas2 dia tadi berusaha belok. coz, kalo ‘cuman mepet’, ga bakalan gue sampe jatoh. paling cuman nempel doang ke mobilnya dia.

dan, akhirnya tu bapak2, ngasih nama dan nomor telepon yang bisa dihubungin. pak polisi juga ngomong gini, “yaudah.. kalo ga mau diurus, yang penting adek Billy udah punya nomor telepon dan nama bapak ini, kan?”

gue ngangguk2 aja dah…

ga lama, tu bapak2 pergi sama istrinya setelah mastiin gue baek2 aja. dan, sambil istirahat di pinggir jalan plus ngecek kondisi motor, gue juga ditinggal sama pak polisi itu.

huff… begitulah celaka yang terjadi sama gue..

Tagged: , ,

§ 10 Responses to Cerita Lengkap: Kecelakaan, 26 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Cerita Lengkap: Kecelakaan, 26 Desember 2008 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

