perjalanan hidup (1)

Januari 15, 2009 § 8 Komentar

hmm… sambil ditemenin ujan yang terus2an mendera jakarta, dan juga di tengah2 mood yang lagi kacau-balau (salah satu sebabnya, kelinci piaraan gue mati kemaren malem. sedih deh…), gue lagi pengen ngeblogs soal hidup (lagi2 – kalo udah pernah nulis *halah…)

anyway,, ini semua sebenernya ada penyebab laennya juga, di antaranya gue baca postingannya kang dekry – alias pakde, trus, ada postingannya kang trainer – nh18, dan juga postingannya rindu.. dan, dari semua itu gue berasa “OK, it’s time for you to stop your journey for a while, and look what you’ve done.”

emangnya, apa aja yang udah gue lakuin ya? coba, dipikir2 dulu.. jadi penasaran nih.. *sambil nginget2 – tapi jangan kelamaan yaa.. ntar yang baca blogsnya jadi bosen dah… atau bisa jadi kesel karena penasaran πŸ˜›

yaudah… ni gue kasitau jawabannya,,

sambil nginget2 itu, gue jadi keingetan masa2 ‘perjuangan’ gue dulu. perjuangan seorang ABG yang pengen eksis, ga cuman di pergaulan, tapi juga di keluarga. ABG yang pengen dihargain. ABG yang pengen diakuin. ABG yang pengen dianggap sebagai siap untuk menjadi dewasa. ABG yang….

di masa2 ‘perjuangan’ itu, beberapa yang gue inget banget antara lain,,

1. waktu gue belajar sepeda lagi. jadi ceritanya ada seorang temen gue namanya Asep Santosa. dia temen sekelas bin sebangku gue di SMP dulu. dia yang super-ribet dan aneh tapi baik hati. dia yang penasaran, orang seperti gue, koq ga bisa naek sepeda, meski udah SMP! dan, suatu hari sekolah yang gurunya pada rapat, temen2 sekelas gue ngajakin nongkrong di sekitar alun2 sebelah sekolah. di hari itu, anak2 kelasan gue pada bawa sepeda ke sekolah dan ngajakin touring kota by sepeda. cuman gue doang yang ga bawa, karena selaen ga punya, juga ga bisa. πŸ˜› rencana jalan touring jam 12 siang, dan gue udah berencana pulang pas tiba2 Asep nyampering gue dan nyuruh gue pegangin sepedanya bentar. gue kirain dia mau cabs dulu entah kemana, tapi dia justru bilang gini,
“gue masih ga percaya kalo loe ga bisa naek sepeda. nih, coba pake!”
gue dengan tampang sok nolaknya, “ga ah! orang gue ga bisa! ngapain gue coba?”
dia pun makin nyuruh ke gue, “justru itu, dicoba supaya bisa! gimana seeh?”

perdebatan itu berlangsung cukup lama, sampe akhirnya gue ‘kalah’ juga. jadi, daripada makin banyak orang tau gue ga bisa naek sepeda karena debat itu, akhirnya gue mau ngelakuin suruhannya dia. gue cobalah sepeda dia itu – model BMX cuman udah diceperin. pertamanya cuman pegang setang, dan juga duduk di jok. lama kelamaan, Asep mulai ngedorong tu sepeda ke arah jalan alun2 yang lagi sepi waktu itu.

panik, gue sampe teriak, “Oi Sep! pelan2 dong.. gue kan, masih ngeri!”
dia cuman bilang, “ya.. kalo ngeri, dicobaΒ  digoes pedalnya dong.. ”

kaki gue, seperti yang udah dikasitau sama Asep, lama kelamaan mulai ngegoes pedalnya. dan wah.. rasanya kaya’ ketemu temen lama! alias, SERU!

gue goes pedalnya, dan makin lama sepeda yang gue dudukin makin berasa kenceng larinya.

“wah, sep.. seru juga ya? sep…?? sep..?” gue bertanya2 coz Asep ga jawab2 pertanyaan gue.

dan, pas gue nengok ke belakang gue, dia udah jauuhhhh banget dari keberadaan gue sekarang yang masih numpang di atas sepeda.

ga lama, gue tarik pedal rem, dan berenti. masih goyang sih, namanya juga baru kenal lagi naek sepeda. tapi, yang penting ga jatoh lah…

trus, dari tempat gue berenti tadi, gue usahain ngegoes sepeda lagi sampe ke tempat anak2 kelasan gue kumpul tadi. dan, ternyata BISA! wahhh… seru loh.. thanks banget buat Asep dan juga Sandi Aging – yang ternyata, sepeda yang dipinjemin Asep ke gue buat belajar, adalah punya Sandi Aging…

gila, udah lama juga ga ketemuan sama kalian ya?
*BARUDAK…. TEBAS!!! πŸ˜‰

Bersambung…ke bagian 2

Tagged: , , ,

§ 8 Responses to perjalanan hidup (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading perjalanan hidup (1) at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: