perjalanan hidup (4) – first experience being a two child widower :D

Januari 20, 2009 § 15 Komentar

nyontek dikit sama postingan dan juga ceritanya kang dekry, gue juga mau cerita2 dikit kenapa gue demen banget sama dunia media, dan juga sekalian nulis..

sekalian juga sambungan dari seri perjalanan hidup πŸ˜€
so, it all started on someday, on july 2002…

waktu itu, gue inget banget lagi jaman2nya piala dunia di korea-jepang. sambil baru masuk sekolahan lagi dan juga baru abis saingan siapa yang jadi pemenang piala dunia, gue denger2in radio bekas yang disimpen di kamar gue – pas SMA dulu, mulai dari desember 2001, gue tinggal sama nenek gue, coz keluarga gue yang laen pada pindah ke jakarta, sementara gue mikir nanggung kalo pindah

sambil denger2 siaran radio lokal – tasikmalaya, dan juga radio bandung yang kadang2 bocor sampe ke tasik, gue seliweran aja di frekuensi2 radio itu. dan, ga sengaja gue nyantol di radio aLL 107,2 FMalaya. waktu itu, gue baru pulang dari rumah temen gue di kawasan dadaha. sekitar maghrib, ada acaranya One By One – request lagu yang dibesut sama Sandra Puspita, mulai jam6 sampe jam8 tiap senin-jum’at.

sambil dengerin lagu2 yang direquest, gue juga dengerin soal info kalo radio aLL lagi butuh penyiar. bahasanya mereka, announcer. gue sih, waktu itu ga ngeh kalo announcer itu penyiar. gue mikirnya, announcer itu pembaca berita gitu..

kurang lebih, beberapa hari setelahnya gue ‘bertapa’. mencari pembenaran atas apa yang bakal gue lakukan. GUE BAKAL NGELAMAR BUAT POSISI ANNOUNCER ITU! dan, segala macem persiapan gue lakuin, termasuk bikin pas foto! padahal, gue waktu itu lagi juelek buanget *emang kapan ga jeleknya ya? πŸ˜› gue waktu itu baru aja ngebotakin rambut di kepala gue, atas janji gue sendiri πŸ˜€

satu hari selepas sekolah yang pulangnya ga terlalu sore, gue nekat bikin pas foto, meski kepala gue masih botak. selepas gue bikin pas foto, gue langsung ngeprint surat lamaran dan berangkat ke studio radio aLL di jalan galunggung. deket sih, dari tengah kota. dibanding radio2 laen yang letaknya di pinggiran.

sore2, gue nyampe di studio aLL. sepi. hampir ga ada orang selaen yang lagi siaran di studio. gue ketok pintu, dan penyiarnya langsung ngeliat ada gue. dia kaya’nya nyuruh orang di dalem kantornya, buat nemuin gue. ga lama, seorang keluar, dan nanya.

“mau apa?”
“ini, mau apply jadi announcer.”
“oo.. yaudah. sini. tunggu bentar ya..”

dan, dokumen2 lamaran gue pun berpindah tangan. gue nunggu2 bentar di ruang depan. dan, ga pake lama gue dipanggil buat langsung interview. BUSET! gue kaget setengah mati! soale, gue ga nyangka kalo gue bakal langsung diwawancara! mati gue…

wawancara pertama, adalah soal pengetahuan dasar tentang radio, entertainment, dan info2 terkini. hmm.. rada ribet, meski gue sering nonton berita dan juga baca koran. kelar itu, tes kedua langsung ke ruang rapat, buat tes suara dan juga bakat nyanyi. waktu itu yang ngetesnya, Cassey. buset.. susyee…. sampe2 gue dikatain sebagai suara yang unik dan mirip duda beranak dua. hahahah… dan, setelah itu tes ketiga, yaitu lagi2 tes umum, ditesnya sama Erfan.

setelah tes selama hampir 4 jam itu, gue pun pulang ke rumah. capek! meski sebelumnya dikasitau kalo pengumumannya buat tes selanjutnya, bakal diumumin lagi lewat radio. tanpa ba-bi-bu lagi, gue pun segera cabs dan pulang ke rumah. ga ada pikiran panjang lagi soal kapan pengumuman dan lain2. yah.. namanya juga anak SMA yang pengen eksis. πŸ˜›

hari2 selanjutnya, gue tetep sekolah seperti biasa. dan juga, dengerin radio aLL pastinya. tapi, ga antusias banget. biasa2 aja. maklum, masih ga ngerti radio itu seperti apa. dan, gue juga termasuk kuper kali πŸ˜€

di suatu malem, gue lagi dengerin acaranya One By One, dan Puspita ngumumin siapa2 aja yang lolos buat seleksi selanjutnya. dan, nama gue jadi salah satunya! waktu itu, gue setengah ga percaya, kalo gue lolos! dan, gue langsung jejingkrakan ga jelas di kamar. hahahah… sambil ngebayangin, kalo gue bakal jadi announcer di radio. –> meski belum tau juga πŸ˜€

beberapa hari kemudian, gue tes lagi. kali ini soal team work. jadi, ntar beberapa orang bakal dikelompokin ke dalam satu grup, dikasih kasus, dan harus diselesaikan. dan, cuman ada beberapa orang aja yang dateng sesuai yang dikasitau di pengumuman itu. hari itu, gue ketemu sama isma, rijal, dan juga dewi. ke4 orang ini yang nantinya jadi temen seangkatan gue pas diterima. πŸ˜€

teamwork berjalan lancar, meski gue paling kecil di antara sesama orang2 yang lulus. rata2, mereka udah kuliah, atau udah kerja di tempat laen! tapi, biar gue paling kecil, gue ga patah semangat, dan unjuk gigi! caranya, ga laen gue delegasi tugas ke temen2 yang laen. hehe.. dari kecil, udah biasa merintah ya? πŸ˜›

ternyata, selama team work itu, station manager – pak’e, merhatiin. gue waktu itu ga tau kalo dia itu station manager. and, at the end of the day, team work diminta buat ngasih hasil rembukan kasusnya.

tes hari itu kelar. gue pun pulang. dan, hari itu gue ketemu sama yang namanya Sandra Puspita –> kelak, dia bakal jadi sobat gue nih..

beberapa hari setelahnya, gue adem2 ayem aje. denger2 radio aLL, dan juga tetep sekolah. nah,, di satu malem, gue lagi dengerin siarannya Sandra Puspita di One By One. dan, dia lagi2 ngumumin siapa2 aja yang lolos buat jadi penyiar. dari 4 orang yang disebut, nama gue salah satunya! gue langsung jejingkrakan lagi di kamar sambil gila2an.. *halah, lebay banget ya? πŸ˜€

besoknya gue ke sekolah dengan muka cerah. ceria. dan seneng. beberapa orang nanya apa yang udah terjadi sama gue, dan gue cuman bilang, “dunia itu indah, kalo mimpi2 kita terwujud, loh…”

Bersambung… ke ‘kerasnya broadcasting world!’

Tagged: , ,

§ 15 Responses to perjalanan hidup (4) – first experience being a two child widower :D

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading perjalanan hidup (4) – first experience being a two child widower :D at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

