Burn After Reading,, trus?

Januari 29, 2009 § 14 Komentar

Burn After Reading, image provided by wikipedia

Burn After Reading, image provided by wikipedia

intermezzo dikit di tengah2 Perjalanan Hidup.. sekedar berbagi hal2 yang sering gue hadapin sehari2.. heheh…

asli, gue ga ngarti banget sama pelem satu ini. bener2 kacau banget plotnya! gue ga ngarti sama sekali apa pesen yang mau disampein sama pelem ini. musti bener2 muter2 otak dulu kaya’nya. atau, jangan2 kejiwaan gue aje yang bermasalah sampe ga bisa ngartiin ni pelem? *tapi ah, ga juga deh. temen gue aje yang psikolog juga kaga ngarti!

so, ceritanya jum’at minggu kemaren, gue sekantor pegi nonton di senayan city. ada kurang lebih 10 orang deh. tadinya, mau nonton Yes Man – Jim Carrey, tapi ga dapet tiketnya gara2 ga keburu. jadinya, pada milih buat nonton Burn After Reading dah.

pertama kali denger judulnya, gue kirain itu pelem soal agen rahasia gitu. yang ceritanya mirip James Bond atau xXx lah.. atau sejenis Mission Impossible deh.. kan kalo di pelem Mission Impossible, ada kata2 ‘this message will burn after reading, in 5 minutes..’ –> iya ga sih? šŸ˜› tapi nyatanya, BEDA BANGET! JAUUUUHHHHHH!!!!!

pelem yang digawangin sama John Malkovich, George Clooney, Brad Pitt, dan juga beberapa tokoh laennya ini, jadi nominasi Golden Globe 2008 buat kategori Best Picture of Musical or Comedy. buseett.. berat banget dah. tapi, meski jadi nominasi, bukan berarti penontonnya bakal ngerti tu pelem. contoh aje, gue… šŸ˜€

dibuka sama scene pemecatan John Malkovich, trus nyambung ke dinner di rumahnya John Malkovich, sampe cerita soal selingkuh antara bininya John Malkovich sama George Clooney. trus, ceritanya pindah ke sebuah Gym tempat kerja Brad Pitt dan satu tokoh cewek lagi yang pengen operasi kecantikan. ga nyambung banget kan?

sampe setengah jalan pelem itu, gue ga ngarti banget apa maksud tu pelem. coz, ada 3 cerita di dalemnya, yang beda2 tapi saling berkaitan. pertama, ceritanya si John Malkovich. kedua, ceritanya George Clooney, ketiga ceritanya si tokoh cewek yang pengen operasi itu. dan, entah kenapa ujung2nya tiga-tiganya sampe di CIA. pada saat itu, dalam hati gue bilang, “LAH?”

ASLI! bisa2nya penulis skenarionya nemuin ujung yang bener2 berkaitan. padahal 3 cerita tokoh itu bener2 beda banget. koneksinya cuman dikit2an aja padahal. si John Malkovich berkaitan dengan George Clooney, karena bininya John selingkuh sama George. trus, George berkaitan dengan si tokoh cewek pengen operasi, karena dia ternyata playboy abiss.. dan, si tokoh cewek pengen operasi berkaitan dengan John, karena dia mau ‘memeras’ John buat beberapa data2nya. lah, koq bisa2nya ujung2nya malah nyampe ke CIA. huh… ga penting banget tau, ga..

sama kaya’ yang dibilang sama pejabat CIA di pelem itu. “it’s complicated, Sir. really-really complicated. it’s really s*** but must be done. i can’t see what’s our urgent on this, but this must be done.”

hahahah… mungkin itu sebabnya jadi nominasi Golden Globe kali ya.. buat penontonnya mikiiiiiirrrr…..

jadi, kalo misal loe pengen nonton pelem yang agak mikir – sampe kapanpun mikirnya, ga bakal ngerti dah… nonton aja pelem ini. Burn After Reading. tapi, jangan sampe nyesel ya.. gue udah ngasih peringatan di review gue kan?? šŸ˜€

Tagged: , , , , , , , , , ,

§ 14 Responses to Burn After Reading,, trus?

  • footprint1980 berkata:

    hahaha… padahal temen2 gue rekomendasiin nonton film ini, jadi mikir2 mo beli..
    kalo gue baru nonton 7 pounds nya will smith (biasanya film dia ga ada yang jelek) ga jelek sih, tapi biasa banget…

    film apa yang rekomended sekarang2 yaa?

    anyway, main2 ya..

    http://footprint1980.wordpress.com

  • footprint, mungkin direkomen buat nonton, karena biar pada mikir dan bisa bikin loe mikir juga.. heheheh…

    kalo pelem yang rekomended sekarang,, gue usul Yes Man.. asli, kocak abis tu pelem – meski gue belum sempet nonton full, dan baru sebagian aja.. šŸ˜‰

  • footprint1980 berkata:

    ah lagi ga mau yang berat2 hehe… yes man lon liat tu, boleh juga dicoba..
    anw, gue kemaren sempet salah nonton ,lagi mo nonton yang ringan2, eh gue ma istri (lagi hamil) nonton QUARANTINE hahahaha…. bodoh..

  • hahah.. makanya, Yes Man itu boljug.. seriusan deh

    lah, nonton Quarantine? kacauuu… ada2 aja.. cari tau dulu lewat internet dong.. šŸ˜€

  • omoshiroi berkata:

    kalo mnrt gw c, film-ny ga sparah itu deh..
    msh bisa dinikmati kok..
    tp emang kalo film bikinan coen brothers tuh agak2 bikin kita mikir..tp ya ga ky mikir pas ujian negara gtuh..
    hehe,,

  • heheh,, baru satu niy yang ngasi komen positif soal pelemnya.. ada lagi?

  • Nabila Firdausi berkata:

    mau nonton pilem yg bikin lebih mikir lagi??

    LIAT AJA “THE PRIDE”

    filem pertarungan antar 2 pesulap, mikir abis tapi KEREN abis.

    aku nonton tuh filem pas premiere dan cuman ada “18 ORANG” di dalem
    studio.. huff…

    http://www.bellabelle.tk

  • wah.. the pride? sulap2an jadi mirip illusionist.. šŸ˜‰

  • sutan berkata:

    kaitannya:
    sakit hati gara2 dipecat, malkovich mau menyebarkan data2 rahasia CIA. eh ternyata softcopy ketuker/kebawa bininya sampai di tempat gym, ditemukan oleh cewek staf gym yg butuh duit u/ operasi plastik. clooney, selingkuhan bini malkovich, main api pula denga cewek itu. si cewek kemudian ingin menjual data itu ke pihak Rusia. di lain pihak, pitt (yg juga mengetahui data CIA ini) malah pengen meras malkovich.

    nggak terlalu rumit koq. malah lucu liat akting bloon brad pitt. lebih rumit 5 alur cerita yg akhirnya ketemu jadi satu dalam ‘crash’. atau alur maju mundu a la ‘snatch’.

  • sutan,, tetep aja..

    ribet!! ga ngarti!!!

  • ipi berkata:

    hahaha untung gw ntn yes man ketimbang burn after reading
    Tapi rata2 film nominasi award2 gitu kan pasti filmnya mikir n buat ga mudeng. Klo gw ampe skrg ga ngerti film closer. Bagus siy tp ga ngerti:(

  • iya nih, jadi nyesel banget udah nonton pelem itu..
    tapi kan, ga semua award pasti pelem mikir.. buktinya lord of the rings, sama titanic ga gitu.. šŸ˜›

  • ipi berkata:

    Lord of the ring : gw jg mikir kok. ini tokohnya siapa y namanya, klo yg ini siapa yah..saking banyak tokohnya n nama2 sulit buat diinget
    titanic : gw mikir gmn syuting filmnya
    hehhehe ngeles bgt yah gw…:mrgreen:
    hahaaaaayyyyy….gw ralat deh pernyataan gw jadi hampir semua film nominasi award itu mikir (hampir yah bkn semua..piss)

  • wakakakak..

    makanya,, yang penting tuh jalan ceritanya.. bukan gimana setting dan nama2nya.. šŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Burn After Reading,, trus? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

