STOP kolesterol!!!

Januari 30, 2009 § 25 Komentar

belakangan ini gue lagi demen yang panas2. heheh,, seru deh soalnya kalo sama yang panas2. bikin jantung jadi dag-dig-dug, atau dug-dug-serr… tapi yang pasti, setelah dapetin yang panas2 itu, gue jadi plong bin tenang hati.. fiuh,,

heheh,, pastinya penasaran kan, apa yang gue maksud dengan yang panas2 itu? 😛 kalo ga, yah… gpp. asal jangan nyesel aja, ga tau maksud gue sebenernya – asli, gue ga maksud nipu ye… dibanding sama orang2 yang sengaja pake judul aneh2 cuman buat narik traffic 😛

gue tuh – entah kenapa, belakangan ini demen banget sama yang namanya makan kambing. ataupun, jeroan sapi. beuhhh,, rasanya muantab rek! kalo kambing, udah seminggu ini gue 2x makan kambing! pertama, gue makan sate kambing di pangpol deket rumah gue. kedua, gue makan nasgorkambing buat jadi lunch gue kemaren siang. wuidih… enak tenan…

temen sekantor gue sampe nanya,
“loe ga tekanan tinggi tuh darahnya gara2 makan kambing?”
dan, gue jawab aja, “tekanan darah pasti tinggi. tapi gimana ya? gue lagi demen nih…” 😛

heran deh, gue bener2 heran. bisa2nya belakangan ini gue demeeeeennn banget sama yang namanya makan kambing. kalo misal kambing ga dapet, gue lebih milih buat makan jeroan sapi. beuhhh… rasanya nikmat!

kemaren sore, sepulang dari liputan di cilandak dan juga sambil nunggu macet ga jelas di deket barito (kawasan jaksel), gue nepi dulu sama Amar – fotografer yang nemenin gue liputan. kita makan soto jakarta. dan, seporsinya 17ribu-20ribu lah. tu soto isinya jeroan doang, sama daging sapi kecil2 – dikit sih. gilee,, mumet gara2 macet dan juga ngeliput, akhirnya langsung ilang begitu makan tu soto.

uasik rek.. tapi, gitu2 gue jadi penasaran, berapa ya kolesterol gue? jangan2, bisa kena penyakit jantung lagi.. duuhhh,, sereeemmm… coz, menurut berita sih, jantung koroner adalah penyebab kematian nomor satu di indonesia ini. kalo misal kolesterolnya tinggi, berarti risiko kena serangan jantung, makin gede kan? hiii…

duuhh, kalo udah inget2 sama serangan jantung, kematian, dan juga penyakit, gue langsung bergidik. coz, gue masih pengen idup di dunia ini… masih banyak rencana dan juga impian yang belum berhasil gue raih. apalagi, kalo misal dunia cuman sampe 2012, kaya’ ramalan yang beredar beberapa waktu lalu.

kalo lagi insap gini nih,, gue paling demen. coz, gue biasanya bakal nulis orat-oret ga jelas di notes, trus gue tuangin ke image yang akhirnya bisa jadi wallpaper, header, dll. heheh,, meski ketar-ketir, berkarya sih, tetep jalaaannnn….

jadi? musti gimana nih? yang pasti sih,, STOP kolesterol merugikan dan berbahaya laahh… 😉

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 25 Responses to STOP kolesterol!!!

  • nh18 mengatakan:

    Kolesterol ? Oh no …

    Yang jelas aku gak pernah mau periksa, general check up dan yang sejenisnya …

    Atut … !

    Hai Kang Billy

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    iya sih, saya juga ga pernah pengen buat periksa2.. serem..

    hai juga kang trainer 😉

  • rumahherbalku mengatakan:

    Ada nice book mengenai kolesterol (pake english, tapi kapan hari saya liat di Gramedia udah ada yang versi Indonesia) yang saya punya. Titlenya : “A Simple Guide To Cholesterol” by Dr. Eleanor Bull & Dr. Jonathan Morrell. Penerbit aslinya BESTMEDICINE. Buku dan bahasannya simple banget.

    Trus kalo mau agak lebih luas cakupannya untuk menjaga kesehatan sehari-hari, coba “SURVIVING THE CITY” Maximum health for urban living by Ian Marber Dip ION terbitan Periplus.

    Kalo mau yang enteng-2 aja, ya jalan-2 ke blog saya di http://www.rumahherbalku.wordpress.com aja!

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    sip.. thank banget infonya rumah herbal

  • cenya95 mengatakan:

    kolesterol NO,
    Kalo Kolak Es dan telor pasti lah YES
    :mrgreen:

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    heheh.. cenya bisa aja…
    tapi kolak es dan juga telornya ga dimakan bareng2 kan??

  • omiyan mengatakan:

    ati ati lho asam urat ma darah tinggi, saya aja sekarang dah mulai terbebas dari yg namanya daging kambing ….tapi gpp selama ente olahraga juga….

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    itu dia om,, saya olahraganya apa ya?
    saya sih, ngeduganya gara2 temen sekantor saya hamil, dan ngidamnya malah nyasar kemari. secara, dia dan suaminya ga ngidam. *kebiasaan buruk, suka ikut2an ngidam kalo ada yang hamil

  • arifudin mengatakan:

    kalo saya daging kambing kurang begitu suka, tap yang penting mari budayakan hidup sehat 🙄

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    hmm… bener sih, yang penting hidup sehat..
    thanks arifudin 😉

  • pakde mengatakan:

    Nggak bisa!!!! gw demen sama durian…biarpun kata orang durian mengandung korestelor eh kolesterol…habis nya uenak tuh durian….Gw lagi mau naikin berat badan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga, ini program bulan Februari 2009. Urusan durian…..tetep lah jadi makanan yang difav kan….

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    huahahaha.. kang dekry ada2 aja..
    tapi emang bener sih, duren itu uenak tenan… 😛

  • thevemo mengatakan:

    jadi stop makan duren ya bos

  • Prasetya Yudha mengatakan:

    Memang yang enak2 tuh malah membahayakan kesehatan,sdangkan yang hambar kayak sayur2an malah menyehatkan.
    Segaris lurus ama surga dan neraka. Hal2 yg enak2 didunia mlah diharamin, sdangkan hal2 yg nggak enak malah diwajibin..dunia oh dunia..

    Btw,lam kenal ya om billy..lg blogwalking, eh ktemu om billy..^^

  • SufiMuda mengatakan:

    Alamiahnya manusia bukan pemakan daging, karena usus manusia panjang sebagaimana hewan karnivora.
    Kambing, lembu, sapi, ayam dll memiliki suhu tubuh di atas 40 derajat celsius, sedangkan tubuh manusia suhunya 37 derajat celsius. Karenanya Lemak hewan yang masuk dalam tubuh kita jadi membeku dan kemudian jadi berbagaimacam penyakit.
    Ikan memiliki suhu tubuh 20 derajat celsius dan paling mana dikonsumsi karena ketika lemaknya masuk dalam tubuh kita akan langsung mencair.

    Demikian yang saya tahu, kalau salah mohon dikoreksi 🙂

  • SufiMuda mengatakan:

    **bukan hewan karnivora tapi hewan herbivora=pemakan tumbuhan

  • rumahherbalku mengatakan:

    O,ya… ini satu lagi yang puentingggg….

    Jangan takut untuk cek kesehatan. Ini memang salah-satu yang bikin banyak masalah terlambat di diagnosa. Apalagi kalau gaya hidup kita sudah tidak bisa di toleransi.

    Paling tidak cek 3 dasar, kolesterol, asam urat dan gula darah, karena tiga-2 nya itu persis kayak maling. Gak kerasa tapi nyuri-2 kesempatan buat show off force dan menimbulkan penyakit “keroyokan” yang lain (baca: komplikasi)

    Kapan mula-2 harus cek? Well, start from your 30th, ulangi dengan General check up di 31, trus kalo mau tiap 6 bulan sekali. Murah kok… gak sampai 100 ribu tapi bisa jadi “alarm” buat kita jaga-2 diri sendiri!

  • wahyoe mengatakan:

    kolesterol..!!!!!!!
    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….
    salam kenal..makasih dah berkunjung… 😀

  • Jambul mengatakan:

    terima kasih atas informasinya mas salam kenal ya

  • M Shodiq Mustika mengatakan:

    kolesterol yah??
    itu sumber penyakit lah
    kurangilah kolesterol Insya Allah hidup enak tanpa penyakit 😀

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    thevemo,, ga bisa berenti makan duren.. wong enak 😛

    bung prasetya,, yah emang bener sih. kalo yang enak2 kadang ngerusak tubuh. meski begitu,, ga ada salahnya kan kalo kita nikmatin selama masih ada di dunia 😛

    sufimuda,, trims banget buat penjelasannya. gue jadi kaya’ anak SMA lagi 😀

    rumah herbal, kalo GCU emang bisa sih. tapi kan, duitnya udah ada anggaran tertentu yang akhirnya ga bisa GCU

    wahyoe,, hehe.. biar hi… tetep aja suka makan kan? 😛

    jambul,, seepp.. kita kan bagi2 info yang berguna! 😉

    ustad shodiq,, emang sumber penyakit. tapi biar gimanapun, kita perlu loh..

    anyway,, thanks yaa udah pada komen ini.. 😉

  • Rindu mengatakan:

    saya vegetarian jadi insya ALLAH jauh dari kalesterol 🙂

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    alhamdulillah, mbak rindu ternyata vegetarian.. tapi kan, ga selamanya bisa terbebas mbak.. siapa tau, ada kolesterol yang terkandung di sayur2an? 😀

  • ayay mengatakan:

    duuh kambinggg..
    aku aja nggak suka makan olahan daging kambing kolesterolnya dah lumayan apalagi seneng makan daging kambing..coba dibatasi k

  • Billy Koesoemadinata mengatakan:

    ayay,, hehe.. abis itu kemaren udah kaya’ lagi ngidam aja 😛

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading STOP kolesterol!!! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

