Ultah 17

Februari 2, 2009 § 27 Komentar

Kata orang, di saat ultah ke 17, biasanya hari ultahnya sama dengan hari lahirnya. Dalam artian, kalo misal kita lahir hari sabtu, maka pas ultah ke 17, pasti jatoh di hari sabtu juga. ? itu contohnya gue gituh,, dulu gue lahir tanggal 1 Maret hari sabtu, dan pas gue ultah ke 17, gue rayain di hari sabtu juga. *jangan tanya umur yak,, ntar ketebak deh, semuda apa gue.. πŸ˜›

Kata2 kalo hari lahir dan juga hari ultah ke 17 itu sama, banyak banget buktinya. Kebanyakan temen2 gue begitu. Tapi, ada hal yang beda yang bikin gue terheran-heran. Bukan karena sebuah kebetulan kalo hari lahir 17 tahun kemudian dari hari lahir bisa sama, tapi koq bisa ga sama! *ini kejadian nyata, yang dialamin sama adik gue yang baru beberapa saat yang lalu ultah ke 17.

Jadi, kurang lebih 17 tahun yang lalu, adik gue yang masih SMA kelas 3, lahir di hari Rabu. Waktu itu, tahun 1992. tahun kabisat. Nah, tahun ini kan genap 17 tahun tuh adik gue, tapi koq anehnya hari ultahnya dia ga hari Rabu juga loh. Tapi justru hari Kamis! Alias, mundur 1 hari dari biasanya..

Hal ini aneh banget. Secara, yang gue tau kalo hari ultah ke 17 biasanya sama. Dan, ini koq justru beda. Beragam kemungkinan gue cari2, tapi ga ketemu juga, sampe akhirnya gue nyadar kalo tahun lahir adik gue adalah tahun kabisat. 1992 – tahunnya abis dibagi 4 kan?

*gue ga bermaksud buat ikut campur dan ngeribetin detil2 kecil macam gini, cuman kadang2 deret matematis yang ga kita sadari jadi keteraturan di kehidupan kita, bikin gue penasaran… ? sebenernya sih, lebih gara2 gue abis nonton 21 di leptop πŸ˜›

Gue curiga banget kalo misal hari ultah adik ke 17 adik gue ga di hari yang sama dengan hari lahirnya adalah karena dia lahir di tahun kabisat. Dan, setelah nyari beberapa bukti, ternyata dugaan itu ada benernya. Coz, gue cocok2in aja tanggalan tahun ini dan juga tanggalan 17 tahun yang lalu, ga ada yang sama. Alias, semuanya mundur 1 hari. tapi, itu cuman berlaku buat tanggal 1 Januari sampe 28 Februari aje. Alias, kalo udah masuk 1 Maret, semuanya sama.. aneh ya?

Saking penasaran karena keanehan ini, gue sampe (sempet2nya) ngontak temen gue yang (jadi) mahasiswa (abadi) departemen matematika di sebuah universitas. Gue ceritain aja sama dia, dan dia justru bilang, β€œItulah rahasia alam.” ? sumpe de.. gue kaga ngarti maksudnya paan… gue nanya penjelasan ilmiah sama dia, eh dia malah jawab kalo itu semua adalah rahasia alam. *apa jangan2, dia juga ga tau apa jawabannya ya? πŸ˜›

Atau, ada yang tau jawabannya?

Iklan

Tagged: , , , , ,

§ 27 Responses to Ultah 17

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ultah 17 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: