target

Februari 6, 2009 § 26 Komentar

di tengah2 hecticnya kerjaan pagi hari, dan juga pusingnya banting tulang buat ngejar target,, tiba2 seorang kenalan lama ngepop via IM.

“apa kabar?”

diem. gue kaget plus terpana gitu aja ngeliat kotak IM itu. bukan karena pesennya – yaeyalla..wong biasa2 aja – tapi lebih ke nama dari orang yang ngirim IM itu.. nama seorang cewek, yang udah lamaaaaaaaaa banget ga ketemu. yah, mungkin ada 4 taun yah? atau justru lebih?

*asli, gue ga nyangka kalo hal itu bakal terjadi, karena sebelumnya gue sempet ngasi komen di bu yessy tentang kejadian yang berkaitan dengan masa lalu – eh, ga taunya kejadian lagi…

pastinya pada penasaran kan, siapa? ya ga seehh?? — halah, gue belaga sok terkenal aja ya? 😛 hehe.. abis, asli gue juga kaget bin bingung dan SHOCK! tapi untungnya, gue ga jantungan, jadinya ga langsung pingsan 😉 tapi ah, nama ga penting, yang penting apa yang terjadi di chatting itu aja…

“kerja di mana sekarang?” dia nanya gue,
“jurnalis. di tabloid.”
“wah, enak dong. sesuai cita2 kan?” wew, koq dia tau ya? padahal, gue dulu ga begitu deket sama dia.
“iya.. hehe.. btw, koq tau YM billy sih?” biasa,,, suspicious mode: ON! suka heran aja, koq tiba2 ada yang ngepop. jangan2 bukan kenalan lama itu…
“tadi lagi iseng aja cari2 nama temen sekolah dulu di google. dan, pas ngetik nama billy, muncul alamat blogs ini. yah, dicoba aja. dan, ternyata beneran bisa. dan juga, di halaman the billy, ada keterangan YM dan email kan?”
GUBRAK! gue lupa kalo gue udah cukup populer di google – halah, dasar narsis.. dan, begitu gue cek ke halaman the billy, ternyata beneran keterangan YM dan email gue ada di sana..
“o gitu. kirain dari temen2 yang laen.” gue sok diplomatis.
“hah? emang billy punya ID temen2 yang laen juga? nanti bagi2 yaa…” dia belaga manja.
“iya. gampang.” jawab gue

dan, lamaaaaaaaa kemudian tu IM ga ada reaksi. gue akhirnya putusin buat nyibukin diri lagi. ngeretouch dan ngeresize gambar2 biar muat di web kantor.

ada sejam atau mungkin lebih, tiba2 IM itu nyala lagi. ngeblink gitu deh.. artinya, si ‘dia’ itu ngajak ngobrol lagi kaaann?? penasaran, gue buka aja.. dan tulisan yang ketulis di situ adalah,
“kenapa sih bil, koq udah lama ga pulang ke tasik?”
wadezig!! koq dia tau gue udah lama ga pulang ke tasik? yah, udah 2 lebaran sih, gue ga pulang ke tasik. sampe2 kakek-nenek gue aje nanya2 dan keheranan.
“iya, belum sempet aja nih. dulu kan, ga bisa pulang karena di balikpapan, dan belakangan ini ga bisa pulang karena sibuk banget cari duit.” –> sok diplomatis gue keluar lagi.
“oo.. kirain udah lupa sama kampung halaman.” dia bilang lagi,
“ga lah. pengen sih pulang, cuman yaa… gimana nih? targetan banyak sih, jadinya yaa.. first thing first..” gue bilang lagi.
“emang, targetan billy apa aja?”
hmm.. koq dia pengen tau banget ya? perlu gue jawab ga sih? penting, ga penting? hmm…
“yah, gitu deh. ga terlalu banyak koq. cuman yaa… semuanya berhubungan dengan uang pastinya.” gue  (lagi2) belaga diplomatis. biarin aja dah.. kan, belajar jadi politisi dan diplomat. huahahaha… 😀

dan, lagi2 IM itu sepi. ga ada jawaban. yaudah, gue tadinya mau nutup tu IM sampe kemudian, tiba2 aja ngeblink lagi.

“kalo target merit, kapan bil?”
deg..deg…deg…. nano-nano banget pas gue baca ni IM. kenapa koq tiba2 nanya target merit? oke.. gue udah twenty something, dia juga, tapi kita kan udah lama ga ketemu dan gue juga udah lupa seperti apa tampangnya. jadi,, apa pantes diomongin segamblang itu?
“ada deh.. pengen tau aja, sih? calon udah ada. mudah2an semuanya lancar.” gue jawab seperlunya aja. “emang kenapa?”
dan, agak lama sebelum akhirnya tu IM nyala lagi.
“ga, pengen tau aja. btw, cabs dulu ya. kapan2 kita ngobrol lagi.” kata dia, sambil kemudian statusnya jadi off.
lah? is something wrong? did i say anything wrong? atau…???

gila,, penasaran banget gue. koq bisa2nya tu cewek ngepop dan ngilang gitu aja. soooo… misterius banget! gue langsung aja ngeSMS beberapa temen gue sekolah dulu, nanya2 soal si ‘dia’ ini. iseng… hehe.. dan, pas sekitar maksi gue dapet reply2nya.

beberapa bilang ga tau, tapi beberapa lagi ngasi kabar yang kurang lebih, bikin gue campur-aduk. kabar2 itu bilang, kalo si ‘dia’ ini udah tunangan,, tapi entah kenapa belum merit2 juga. padahal, tunangannya udah setaun lah.. bisa jadi lebih.. ada yang ga beres dengan calon suaminya, katanya.. tapi ga tau apanya.. lah?

hmm.. gue sampe speechless. satu sisi gue kesian sama dia. satu sisi laennya, gue pengen tau lebih banyak tentang dia. dan, sisi laennya lagi gue heran sama dia, kenapa koq dia ngepop dan ngilang gitu aja. pikiran2 suudzon pun mulai berkecamuk di kepala gue… mudah2an aja ga bener itu semua..

–> hope the best for you…

Tagged: , , , , , , ,

§ 26 Responses to target

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading target at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

