nasihat

Februari 16, 2009 § 30 Komentar

umur gue masih 22 taun, dan sedang jalan ke 23. – hayo,, siapa yang sekarang seneng bisa tau umur gue? 😛 – tapi yah, orang2 bilang gue keliatannya lebih tua daripada umur gue. fisik, mungkin iya.. –> banyak orang bilang, muka gue boros 😀 tapi yah, pemikiran gue juga katanya lebih tua daripada seharusnya.. hmm.. beneran ga sih?

jadi, gini ceritanya.. semalem, gue lagi ngedengerin CD baru dari eX – Synchronize Session 1, yang isinya lagu2 band indie ternama Indonesia, pas tiba2 aja ada SMS masuk..
“bil, minta masukan dong. urgent matter nih.”
langsung aja gue bales, “tumben loe ngeSMS gue. ada apa?”
sekitar 10 menit, hape gue bunyi lagi karena SMS masuk. berkali-kali. pas gue baca, ternyata SMS-nya sampe 5 rangkai! WOW! udah lama juga ga dapet SMS sepanjang itu. pasti beneran urgent nih..

gue ngebaca SMS itu. panjang lebar sih, beneran. coz, sang-pengirim-SMS-ituh, cerita duduk persoalan dia mulai dari awal kenapa permasalahan dia muncul, sampe dengan yang lagi dihadepin sekarang. yah, lagi2 soal cinta.. –> duilee… , dan sepertinya persoalan itu general banget,, tapi.. entah kenapa sang-pengirim-SMS-ituh, kebingungan banget..

jadi, yang gue tangkep dari SMS itu adalah, bahwa sang-pengirim-SMS-ituh, bingung buat milih antara rasio dan perasaan. dalam artian begini, bingung antara harus milih ngejalanin hubungan sama cewek yang dia sayang sekarang ini – yang ‘kebetulan’ jadi pacarnya, atau harus ngelanjutin kuliah lagi di luar negeri dan jauh2an sama pacarnya itu..

simpel kan? –> sotoy banget ya gue? 😛

kalo gue ada di posisi dia, gue pastinya bakal milih buat kuliah ke luar negeri lah.. secara, peluangnya aja bisa jadi 1 banding sejutaaaa….!!! dan, soal pacar itu, kan bisa dikompromiin. kalo emang dia jodoh, pasti kuat bertahan lah,, tapi kalo ga, pasti kita dapet yang lebih baik, dan mungkin kita kurang baik buat dia,, gampang kan? hehe.. lagipula, kuliah ngelanjutin kan sekarang ga lama2. kalo D3 nyambung ke S1 trus S2, paling lama 4 taun lah.. tapi, kalo cuman S1 aja, paling 1-2 taun aja.. ya ga seehh?? –> ini berdasar hasil googling gue nih

tapi,, meski begitu, gue juga mandang dari sisi lain.. bisa dibilang, sang-pengirim-SMS-ituh, belum pernah sama sekali ngerasain cinta.. — cie..ciee.. dasar februari bulan cinta! 😛 — karena, yang gue tau sih, dia dulu (mungkin) pernah deket atau jadian sama beberapa cewek, tapi ga sampe sedalem ini perasaannya.. alias, cuman cinta monyet 😀 dan, pasti itu sih yang bikin sang-pengirim-SMS-ituh bingung bin puyeng..

akhirnya, gue bales aja SMS-nya begini,
“hmm.. setiap pilihan punya risiko dan konsekuensi yang mau ga mau harus ditanggung. semua kembali pada kita sendiri mau seperti apa nanti yang akan kita jalanin. inget, umur udah lumayan tua (almost 24 kan?), dan waktu sekarang bener2 berharga. tapi, kalo emang hati udah berbicara dan rasio juga udah bilang “YES! I AGREE!” ya harus dijalanin. dan juga, soal pilih yang mana, gue ga berani ngeforce loe supaya milih apa. tapi yang pasti, kalo gue ada di posisi loe, gue bakal pilih buat kuliah lagi . kenapa? karena pendidikan makin lama makin mahal, dan kesempatan buat ke luar negeri itu, jarang2 didapet.. plus, kalo soal jauh2an itu, sekarang ini kita bisa ngegunain teknologi. tapi yah, i’ve been there & done that. ngejalanin emang tidak segampang keliatannya, tapi kalo kita harus terus berpikir yang baik dan always positif, plus percaya, dan semua pasti bakal jadi gampang, dan selalu ada jalannya..”

ciee… sok wise banget ya gue? 😛 yah, gue bilang gitu sesuai dengan pengalaman gue aje. gabungin antara fakta dan juga desire gue yang paling kuat..

dan, lama kemudian tu SMS baru dibales lagi… dan isinya,
“thanks, Bil. loe udah bikin gue berasa lebih jelas. doain aja gue milih yang terbaik.”
dan, gue bales, “sip. tapi jangan lupa, keputusan ada di tangan loe. semuanya harus loe pertimbangin baek2, sebelum akhirnya loe ngambil keputusan. okeh? ;-)”

naahh.. kadang2 gue suka geli aje gituh.. gue sama temen2 gue ga beda jauh umurnya. tapi koq, temen2 gue kaya’nya seneng banget buat minta advis sama gue. mereka beranggapan, kalo pengalaman hidup gue udah lumayan banyak – lebih banyak daripada mereka, sehingga gue bisa dimintain advis soal apa ajaa…. terutama, soal perasaan hati.. 😛

padahal, kenyataannya gue ga beda2 jauh koq. gue cuman kebetulan aja, pas SMP pernah jadi OSIS, SMA pernah magang jadi penyiar radio, dan kuliah gue jadi aktipis 😛 kehidupan cinta juga ga begitu banyak, cuman beberapa kali aja.. tapi yah, emang sih, gue kalo berhubungan pasti lama banget.. rata2 lebih dari setaun – meski ada juga yang baru beberapa bulan udah langsung putus..

hmm.. ajaib banget kan?? seorang Billy Koesoemadinata, yang ‘cuma’ lulusan Teknik Mesin, umur masih 20something, kerja jadi penulis bin jurnalis, eh,, koq sering dimintain nasihat.. harusnya, gue dulu kuliah filsafat atau psikologi aja kali ya,, biar pas sama keadaan sekarang.. 😛

jadi, ada yang butuh advis?

Tagged: , , , ,

§ 30 Responses to nasihat

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading nasihat at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

