jam kerja

Maret 5, 2009 § 21 Komentar

masuk bulan maret ini, seperti udah pernah gue bilang kalo gue pindah kantor – pindah gedung kerja, sekaligus pindah alamat, ternyata juga ada pindah yang laennya. yaitu, pindah jam kerja. hehe.. maksudnya sih, perubahan jam kerja πŸ˜›

kalo dulu, waktu masih di palmerah, gue masuk kerja jam 7.30. dan, pulang – officialnya, jam 16.30. tapi yah, gue jarang2 banget pulang jam segitu. biasanya, sekitar jam 5. atau bahkan, nunggu maghrib dulu, dan bahkan sampe jam 7. apalagi, kalo lagi deadline, bisa jadi jam8-9 atau bahkan jam 10 gue baru pulang dari kantor. pernah juga jam 11 gue baru pulang. meski begitu, gue sering on time masuk kantor, sebelum jam7.30 udah sampe. hehe.. kalo telat, biasanya sih, cuman beberapa menit aja. kecuali, kalo gue lagi ada kepentingan yang urgent banget.

nah, sekarang ini, di jalan panjang, jam kerja gue berubah. geser jadinya. baik jam masuk, maupun jam pulang. sekarang, jam masuknya jadi jam 9 pagi, dan pulangnya jam 18 sore. dan, buat jam pulang gue ga ada komplain deh.. coz, udah jelas gitu, dari dulu juga gue seringnya pulang sekitar jam 18, coz sekalian nunggu maghrib. dan, itu juga kan sekalian ngindarin macet.. –> tau ga, macet di jalan panjang gimana?

kalo soal jam masuk, beuh.. gue bersyukur banget deh.. kenapa? coz, sekarang ini gue jadinya bisa sedikit bersantai di pagi hari daripada sebelumnya yang selalu pengen cepet berangkat. hehe.. biasanya, gue jam 7 paling telat harus udah berangkat dari rumah buat sampe ke palmerah biar bisa sampe sebelum jam 7.30. tapi sekarang? beuh.. gue baru berangkat jam 8 bo.. πŸ˜€

pas lagi nginget2 jam kerja di palmerah dulu, gue jadi inget juga sama jam kerja di sebuah perusahaan engineering. kantornya, di daerah cakung. dan, jam kerjanya dimulai jam 7 pagi! serta, pulangnya – officialnya, jam 16. tapi, katanya jarang2 bisa pulang jam 16. –> buseett.. hebring kan?? πŸ˜› kalo misal dari rumah gue yang di daerah cipete-fatmawati, gue ga jamin deh bisa sampe sono jam 7 pagi.. mau berangkat jam berapa coba? πŸ˜€

tapi yah, gue juga jadi inget jam kerja waktu di balikpapan dulu. kalo lagi di kantor – ga di site, jam kerjanya bebas. masuk jam berapa, pulang jam berapa. yang penting, pas bos nanya/perlu, kita siap sedia. tapi, kalo lagi di site, waahh.. itu bener2 ga ada jam kerja. dalam artian, setiap saat adalah kerja.. πŸ˜€ karena kerja di migas, ga kenal jam, ga kenal hari, ga kenal tanggal. istilahnya,, ‘everytime is day, everyday is monday, every date is date 1’Β  hehehe.. tapi ga semua koq begitu, cuman ada yang berkelakar aja sama gue waktu itu πŸ˜‰

dan, yang paling enak menurut gue adalah jam kerjanya para freelancer. masuk jam berapa, terserah. pulang jam berapa, terserah. kerjanya di mana, terserah. yang penting, pada saat diminta hasil kerjaan, bisa kelar. asik juga ya?

gue jadi penasaran, jam kerja orang laen gimana ya? trus, enak ga sih?

Tagged: , , ,

§ 21 Responses to jam kerja

  • cenya95 berkata:

    jam kerja ngenet ku…
    masuk pk. 07.00
    istirahat pk 12.00 – 13.00
    pulang pk. 15.00
    kalo masih penasaran kulanjut lagi smp pk 00.00

  • cenya,, jadi istirahatnya cuman 7 jam nih?

  • frozenmenye2 berkata:

    saya jam kerjanya sama dengan dirimyu….

  • frozen,, jam berapa? jam 9 sampe jam 6 sore?

  • diazhandsome berkata:

    set dah… baca ceritanya… gw jadi bingung.

    KERJA DI MANA AJA SIH?? Banyak amet?

    btw, di kantor jalan panjang jam masuknya sama kayak bokap gw tuh. hehehe..

  • M Shodiq Mustika berkata:

    karena aku freelancer, jam kerjaku bebas
    alhamdulillaah

  • diaz,, bingung kenape?? kerjanya masih di sini2 aja.. cuman beda kantornya doang..
    lah, emang bokapnya kerja di mana?

    ustad,, asik dong.. jadi pengen jadi freelancer juga πŸ˜›

  • ruanghati berkata:

    hi salam kenal yah ..

    kerja dimana sih .. heheheh

    πŸ™‚

  • Andioka berkata:

    MAS…TOLONG AJARI AKU TENTANG KEIKHLASAN YAHH…. http://andioka.wordpress.com

  • deeedeee berkata:

    jam kerja gw agak aneh ney…
    berhubung kerjanya monitoring jaringan, so hrs 24 standby…

    seharusnya 8 to 5, tp krn ada 3 org yg kuliah sore, kebijakannya diganti ma bos gw sesuai kesepakatan team : 7 to 4, tp gw seringnya cabut jam 3 sore, heheheh. soalnya musti ngejar waktu kuliah di depok. gatsu – depok khan lumayan macet, cuy.. πŸ˜€

  • Sariyatno berkata:

    wah, cepek juga masuk jam 9 pulang 6 malem! sekita7 jam!
    nggak capek mas?

  • Rindu berkata:

    Kalau jam kerja saya itu jam 2 pagi sampe subuh … hahahaha πŸ™‚ tahajud maksudnya πŸ™‚

  • ruang hati,, kerja di media.. πŸ˜‰
    salam kenal balik

    andioka,, ajari gimana? kamu ada apa?
    kalo saya memang mampu, saya bantu πŸ˜‰

    deeedeee,, wah… kalo monitoring gituh, jadinya 3 shift ya? hmm.. curang banget tuh,, korupsi jam kerja 1 jam.. dasar,, calon koruptor!! –> tunjuk dengan satu jari, sambil 4 jari nunjuk diri sendiri πŸ˜›

    sariyatno,, capek ya jelas.. palagi ketemu macetnya.. tapi yah, dijalanin aja.. ikhlasul.. πŸ˜‰

    mbak rindu,, wah.. asiknya yang masih bisa kerja jam segitu.. jadi malu nih sama diri sendiri.. –> jam 9 setelah sampe rumah dan makan plus bersih2 dan solat isya,, langsung tepar sampe subuh πŸ˜›

  • deeedeee berkata:

    hahaha,,, jadi mayu ah!
    tp bos gw da tauk kok Billy ttg jam kerja gw yg atu ini, dy ngerti bgt kalo anak pionnya *dooh dah kayak catur!* kuliah.. πŸ˜€

  • nie berkata:

    wah wah wah..enaknya. klo jam kerjaku sih statis.. masuk jam 8 pulang 4.30.
    tiap ari begitu2 aja..kadang bosen deh πŸ˜€

  • nh18 berkata:

    Dari Pal Merah … pindah kemana yak … aaarrgghhh aku ndak ngikutin nih …
    udah diceritain belon ya ???

    BTW aku .. jam kerja …
    Senen – Jum’at …
    Resminya jam 08.00 – 17.00
    Seringnya jam 09.00 – 18.00

    hehehe jakarta boo … macet …

    Jakarta kok disalahin …
    Yang disalahin itu … Mengapa punya rumah jauuuhhh …
    heheh

    Salam saya Kang Billy …

  • deeedeee,, hehe.. biarin.. biar jadi contoh buat yang laen.. –> padahal, gue juga kalo kuliah lagi bisa2 kaya’ gitu tuh πŸ˜›

    nie,, tapi kan meski statis udah pasti pulang cepet.. πŸ˜‰

    kang nh18,, udah diceritain koq.. silakeun cari di postingan2 sebelumnya..
    wah, asik juga tuh jam kerjanya.. tapi jadinya molor2 juga.. πŸ˜›
    emang rumah di mana kang?

  • juliach berkata:

    Kerja di rumah lebih berat lagi mulai saat buka mata selesai saat tutup mata.
    Udah gitu ngak ada habis-habisnya … dan semuanya kena deadlines …

  • roberthendrik berkata:

    enak lho jadi freelancer bisa kerja kapan aja.. cuman ada 1 hal, freelancer biasnaya hidup kurang teratur, karena GAK ADA yang ngatur. kalau kerja di perusahaan kan ada perusahaan yang ngatur, mau kerja apa, kerja dari jam brapa dan job descnya pa aja.

    kalau kerja sendiri kudu bisa kendalikan diri. harus bike kendalikan mau tertib kerja dari jam brapa sampai jam brapa. harus bisa kendalikan kerja walau gak ada yang nyuruh, harus bisa susun target sendiri, dll.

    dan yang pasti gak boleh males, ini yang jadi tantangan banyak freelancer. biasanya suka ongkang2 kaki hingga hampuir deadline baru kerja,hahaha…

  • […] ayah saya ke tempat kerjanya, saya pun berangkat ke tempat kerja saya. rute yang saya lewatin – berhubung udah pindah kantor, juga berubah. sekarang jadi lewat haji nawi, langsung ke pondok indah, dan belok kanan ke arteri […]

  • devan berkata:

    saya bekerja dari jam 08:00 sampai 00:30
    istirahat jam 12:00 sampai jam 13.00
    hari libur jumat tapi cuman sampai jam 20.00
    habis jam 20.00 masuk lagi sampai jam 00:30

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading jam kerja at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

