safari trekk!! vol.1:berangkat…

Maret 30, 2009 § 14 Komentar

beberapa hari yang lalu, tepatnya pas tanggal 26 maret – yang libur nyepi ituh, saya sama pacar saya jalan2 ke daerah puncak. tepatnya, kita jalan2 ke taman safari. ga laen ga bukan, karena itu salah satu tempat yang pengen kita datengin bedua, di daftar tempat2 yang pengen kita datengin — FYI, list ituh, panjang sekali loh šŸ˜›

anyway, planning untuk hari ituh adalah pergi ke taman safari pake motor saya – si jupe yang bohay ituh šŸ˜› , dan dengan bermodal nekat tahu jalan raya jakarta-bogor sampe ke puncak, dan kita bawa makanan sendiri yang dibeli dari fastfood 24 jam, dan dibagi2 jadi 2 bagian – snack, dan makanan berat.

and so, inilah reportase lengkap apa yang terjadi di hari ituh šŸ˜‰

jam setengah tujuh pagi, saya start dari rumah. pake perlengkapan naek motor jauh, berupa tas kotak gede – yang nantinya bakal berisi makanan, minuman, dan tiker; trus ada rompi di luar jaket saya, plus ga lupa minum tolak angin cair dulu, supaya ga masuk angin dan menambah daya tahan tubuh — haduh, promosi sangat yak? (doh)

setelah start dari rumah, saya langsung pergi ke daerah kemang. tujuan utama adalah, fast food yang buka 24 jam, karena jam 6.30 pagi kan jarang2 ada fast food yang udah buka. ini juga kebetulan ajah, rumah saya deket sama kemang – bukan berarti di kemang yaa,, meski sebenernya pengen juga sih šŸ˜€ dan, pilihan utama adalah ayam goreng si kolonel ituh. nyampe sana, saya pesen 2 paket nasi, plus 2 spaghetti, dan 2 sandwich (baca: burger).

setelah nunggu sekitar 10 menit dari mesen – jam udah nunjukkin 6.45 pas saya kelar mesen, akhirnya semua pesenan kelar dan saya pun langsung berangkat lagi buat ngejemput pacar saya di daerah rumahnya – lt.agung. jam udah nunjukkin 6.55 lewat. dan, berbekal kemampuan si jupe yang bisa digeber,, saya pun langsung menuju lt.agung.

jalur yang saya lewatin ke arah lt.agung, adalah kemang-ampera-pekayon-pejaten-mangga besar-jl.raya ragunan-belok kiri di per4an ragunan simatupang-simatupang-fly over tj.barat-muter di rancho-tj.barat-belok kiri ke arah depok-lt.agung. itu jalur biasa. dan biasanya pagi2 masih sepi. tapi, entah kenapa pagi ituh – bisa jadi lagi sial (yang bakal berlanjut pula) pas masih di daerah simatupang, motor saya tiba2 aja goyang2 belakangnya. saya udah ngeri aja, kalo ada yang ‘nempel’ di motor saya — maklum, masih pagi jadinya masih sepi. dan, pelan2 saya pun bawa si jupe ke arah pinggir jalan. dan, ternyata bukan ‘nempel’ tapi nempel beneran, ada paku yang nancep di ban belakang saya, yang bikin dia kempes ga keruan.

saya langsung maki2 diri sendiri. KOQ BISA2NYA BAN KEMPES PAS LAGI BURU2 GINI?! sambil gituh, saya ngedorong si jupe dan nyari2 tambal ban terdekat. waktu ituh, posisi lagi ada di seberang gedung nestle. dan, setelah nanya sama salah satu warung, akhirnya saya pun ngedorong si jupe sampe deket2 flyover tj.barat. berharap ada tambal ban yang udah buka pagi2 begituh.. dan, sukurnya, ADA!

saya langsung kirim SMS ke pacar saya – BAN KEMPES. LAGI DITAMBAL DI TJ.BARAT. TUNGGU SEBENTAR. dan, dia bales, AKU TUNGGU DI DEPAN. nah loh! berarti saya musti cepet2 nih, coz biar ga kesiangan ke taman safari ituh. dan, untungnya si tukang tambal ban yang buka pagi2 itu cukup cekatan buat nyari tau kondisi paling bener dari ban belakang motor saya.

tadinya, saya pikir ban belakang si jupe saya ‘cuma’ kempes gara2 paku kecil. tapi nyatanya, ban belakang ituh sobek gara2 paku guedhe.. SIAL! kalo gituh, ga bisa ditambal, tapi musti diganti. dan, akhirnya – dengan ngerogoh kocek lebih dalem, saya bilang aja sama tukang tambal ban ituh minta ban dalem baru. yah, mau gimana lagi? emang udah ga bisa ditambel! daripada saya ninggalin si jupe di situ dan ga jadi ke taman safari?

akhirnya, setelah diganti ban dalemnya, saya pun berangkat lagi. jam udah nunjuk 7.35. beuh.. lama sangat.. sambil mau berangkat, saya pun ngeSMS pacar saya lagi. UDAH KELAR. NI BERANGKAT.

maksud hati ga pengen ngebut,, tapi apa daya demi waktu, akhirnya memacu kecepatan juga — apa bedanya? šŸ˜› sampe akhirnya di lt.agung. dan, ga pake lama – setelah pacar saya ngasih beberapa barang tambahan buat dimasukin ke dalam tas, akhirnya berangkat pula ke puncak..

berharap semuanya lancar.. –> meski ternyata kemudian, ga selancar diperkirakan..

bersambung…

Tagged: , , , ,

§ 14 Responses to safari trekk!! vol.1:berangkat…

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading safari trekk!! vol.1:berangkat… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

