safari trekk!! vol.2:nanjak..

April 2, 2009 § 16 Komentar

lanjut dari postingan sebelumnya, kali ini masih soal pergi ke taman safari. biar deh dikatain katro sama salah satu komen di postingan sebelumnya.. 😛

anyway,, jadi setelah ngejemput pacar saya di lt.agung, saya pun langsung ng-geber si jupe ke arah jalan raya bogor. pilihannya adalah dengan jalan ke arah depok, trus belok kiri di kelapa dua – arah gundar tea, trus sampe jalan raya bogor, belok kanan.

nah, kalo ga salah waktu masih nunjukkin jam 8 pas udah sampe di jalan raya bogor – padahal sebelumnya sempet ngisi bensin dulu sampe full tank di kelapa dua. dan, karena masih pagi, jadilah jalanan itu lumayan sepi. jadi, si jupe bisa digeber lagi –> tapi ga lebih dari 80km/jam koq.. suer deh..

ga berasa, 45 menit kemudian udah sampe cibinong. trus, ga pake susah – karena ga macet tea, jam 9an pun udah masuk ke bogor. tau dari mana? hehe.. kan ada gapura-nya dongs.. 😛

jalanan kota bogor juga ga begitu rame. jadi saya lewat lancar2 ajah sampe muterin keluar tol bogor.. dan, lanjut terus lurus ke arah ciawi bermodal plang petunjuk arah dan juga pesan temen kantor –> kalo mau ke puncak, lurus terus ajah via jalan raya bogor.. 😀

nah,, macet pun mulai berasa di keluar tol ciawi. coz, itu kan prapatan, dan semua yang lurus dari arah bogor ke ciawi kalo mau ke puncak, musti muter dulu di puteran keluar tol ciawi. hmm.. sempet ‘hampir’ adu mulut juga sama motor yang tiba2 aja nyelonong ngelawan arah,, tapi ga jadi.. 😀 dan, akhirnya dengan selamat lepas dari keluar tol ciawi, langsung menuju arah puncak..

di sinilah mulai tantangan sebenernya.. hehe.. udah kaya’ paan ya? 😛 coz, jalanan mulai nanjak dan gue belum pernah nguji si jupe buat jalan di tanjakan terus2an.. cuman sekali2 aja — kalo pulang ngapel lewat simatupang atau pasar minggu 😀

pertamanya, di jalan arah puncak ituh, si jupe asoy2 ajah diajak nanjak.. hehe.. no complaint banget deh pokoke! tapi, lama2 koq pas nanjak mulai pelan2.. akhirnya sampe turun gigi ke gigi 2 atau gigi 1 pun tetep aja pelan.. wah..wah.. pasti si jupe lama2 mulai berasa capek nih..

tadinya sempet mau nepi dulu,, tapi ga jadi.. coz, ngejar waktu juga supaya ga terlalu siang pas sampe ke taman safari. udah gitu, jalanan puncak mulai diubah jadi one way sama polisi2.. –> one way ke arah puncak dongs pastinya.. 😀

jadi,, sambil berdoa di dalam hati, akhirnya ‘maksa’ si jupe buat terus nanjak.. pelan2 ga masalah dah.. wong ambil jalan tepi.. jadi ga di tengah2 amat.. 😀 dan, setiap kali nemu jalanan yang ga nanjak,, tetep aja jalan pelan –> sekalian ngasih waktu buat si jupe ngerasain pelan2.. 😀

seinget saya, jalanan ke puncak ga nanjak2 banget.. tapi gara2 journey ituh,, saya jadi tau kalo ternyata jalanan ke puncak ituh nanjak sangat!

saya ngelirik arloji,, jam nunjuk ke arah 9.30.. hmm.. 30 menit lagi sampe taman safari bisa ga ya? saya terus2 ngarep sambil berdoa supaya si jupe ga ngadat dan tetep mau diajak nanjak..

pas sampe di sebuah jalan datar – saya lupa nama daerahnya, ada sebuah belokan yang unjukkin kalo di sana ada taman matahari. dalam hati, saya penasaran sangat sama taman matahari ituh.. coz, seinget saya dulu2 ga ada.. 😀 tapi, jalan ke taman safari pun tetep lanjut, sambil ngarep2 supaya si jupe ga ngadat

setelah 30 menit lebih dengan perjuangan sangat,, akhirnya sampe juga di puncak! dan, setelah ngelewatin hotel safari, saya ngeliat tanda masuk taman safari.. YEY! akhirnya sampe juga! selamat pula, beserta si jupe dan pacar saya.. hihi..

ga sia2 juga jalan nanjak ituh.. dan, si jupe pun cukup kuat juga nyatanya diajak nanjak selama hampir 1 jam.. fiuh..

akhirnya, saya pun belok ke belokan taman safari, dan terus ngendarain si jupe sampe di gerbang taman safari..setelah beli tiket, saya pun masuk, markir motor, dan nunggu bis safari supaya berangkat..

saya ngeliat pacar saya,, dan dia keliatannya seneng banget.. hehe.. ya pastinya lah,, coz akhirnya kita berdua bisa juga jalan jauh.. naek motor pula! 😀

PS: foto2 adanya pas di dalem taman safari.. pas di jalan, ga sempet moto2 coz ngejar waktu.. 😀 jadi, bersabar yaa..

bersambung…

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 16 Responses to safari trekk!! vol.2:nanjak..

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading safari trekk!! vol.2:nanjak.. at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

