safari trekk!! vol.4:pulang dan hujan

April 14, 2009 § 16 Komentar

baru kali ini saya bikin cerita bersambung yang sambungannya koq jauuhhh bangets.. dalam artian, antara satu sambungan dan sambungan yang laennya, jaraknya jauh bangetz.. padahal, kejadian yang diceritainnya udah lama berlalu.. still anyway,, saya pengen berbagi ajah lewat postingan ini.. ga laen, supaya pembaca blogs saya bakal tau musti gimana kalo ada kejadian mirip2 saya.. –> sok amat, yak?!

nah, jadi begini.. setelah keliling2 di taman safari dan mutusin buat pulang cepet karena takut keujanan ituh, ternyata tetep aja keujanan.. coz, pas pulang kan langit puncak-bogor udah gelaaappp banget.. dan, meskipun jalan raya puncak ke arah bogor diberlakuinnya satu arah dan jalannya menurun,, tetep aja ga bisa bikin lebih cepet sampe jakarta, supaya ga keujanan

nah, jadi setelah belok dari turunan jalan raya puncak, dan lepas dari pertigaan tol ciawi, tiba2 aja langit makin gelap. padahal, jam masih unjuk gigi ke angka 3! wah,, pertanda bakal ujan gede, dan lama pula nih.. tapi, meski gitu saya masih berharap cuman langit gelap doang yang ‘dihiasin’ sama geledek2..

jalan sampe deket pertigaan tol bogor, langit yang gelap mulai agak terang.. tapi, meski gituh saya mulai nyium2 bau tanah yang basah.. dalam hati saya, ini tanda2 bakal ujan.. dan, bener ajah.. ga sampe 3 menit kemudian, air ujan langsung turun.. dan, saya pun langsung nepi, nyuruh pacar saya buat neduh di sebuah warung kecil – desek2an lagi sama orang2 laen,, sementara saya langsung ngebuka jok motor, dan ngeluarin ponco gede yang biasa dipake jadi jas ujan

waktu itu, saya sempet mikir, kalo ujan ga bakal lama.. dan, kalopun lama pastinya ujan ga bakal lama2 gedenya.. jadi, saya langsung ngajak pacar saya supaya jalan lagi.. daripada dia tetep desek2an di warung kecil ituh, sambil tetep aja kebasahan.. mending saya ajak dia buat cari tempat teduh yang lebih besar dan berharap supaya ujan jadi lebih kecil

tapi,, ternyata dugaan saya salah besar! ujan ga makin kecil, dan keliatannya bakal bertahan lama.. selaen ituh,, air ujan yang masuk ke helm saya lewat depan udah ga bisa ditahan lagi.. belum2, celana saya yang mulai berasa basah – padahal udah ketutup sama jas ujan!

akhirnya, daripada ga bisa jalan juga karena ga bisa liat jalan dan daripada masuk angin karena pakaian basah, saya langsung ngebelokin motor ke salah satu pom bensin yang saya temuin pertama kali.. di situ, saya langsung ngedeketin tepian pom bensin yang deket sama kantornya, dan nyuruh pacar saya supaya neduh duluan.. ga lama kemudian, saya pun ngematiin motor, dan ikut2an neduh..

30 menit.. 60 menit.. 90 menit.. ga ada tanda2 ujan bakal berenti.. jangankan berenti,, ujan jadi kecil aja ga ada tandanya! pacar saya udah keliatan cape, bete, dan juga laper.. kasian juga,, jalan jauh2 eh pas pulang keujanan dan kejebak di pom bensin pula! mana baju agak basah lagi.. beuh,, langsung berasa salahhh.. koq bisa2nya jadi cowok ga berdaya banget.. tapi yah,, meski gitu saya tetep berusaha buat keliatan tegar.. dan ngehibur dia..

sekitar jam 5an lebih,, ujan keliatan mulai rada kecil.. emang masih ujan gede sih, tapi ga selebat sebelumnya.. dan, saya mulai ngajak pacar saya supaya siap2 pulang lagi.. beberapa orang yang juga ikut2an neduh di pom bensin, udah mulai pada siap2 dan langsung cabs.. sambil pacar saya siap2, saya ngedeketin motor saya, dan nyoba buat starter.. dan, entah kenapa sebabnya, tiba2 aja si jupe ga bisa nyala! DAMN!

waktu itu, saya panik bukan maen.. kenapa bisa koq jupe tiba2 aja ngadat? padahal kan, ga kenapa2.. kecuali mungkin, ada air ujan yang masuk.. karena jupe ga pernah ujan2an yang lebat banget seperti yang baru aja kejadian di hari ituh.. pacar saya langsung nanya2 kenapa dan ada apa, dan saya bilang kalo si jupe lagi ga bisa nyala.. saya juga keheranan..

sambil masih berusaha tenang, saya bawa motor saya lebih deket ke tempat neduh.. berharap bisa nemuin apa yang salah dari motor ituh.. seinget saya sih, kalo misal motor ga bisa nyala, berarti ada yang salah sama businya.. dan, buat nyari dukungan plus info yang lebih jelas, saya langsung nelepon salah satu temen kuliah saya – Bayu. dia bilang, bisa jadi emang businya, yang basah karena keujanan. dan, setelah ngucapin makasih, saya langsung nyoba buat ngebuka businya..

saya baru ngeh kalo saya ga bawa alat apa2 di box kecil bawah jok saya.. dan, sambil ngedumel dalam hati saya keliling2 di pom bensin ituh, nanya2 sama orang2 yang masih neduh dan juga karyawan pom bensin, kali2 ada yang punya kunci shock buat buka busi. tapi, nyatanya ga ada yang punya!

saya udah hampir desperate banget dan udah ngebayangin rencana cadangan, yaitu nitip si jupe buat semalem atau lebih di pom bensin ituh, sambil saya nganter pacar saya pulang ke jakarta.. atau, saya nyuruh pacar saya pulang duluan sendiri ke jakarta naek angkutan umum, sementara saya ngedorong si jupe ke bengkel paling deket sama pom bensin ituh..

tapi, rencana cadangan dan juga desperado saya tiba2 berubah jadi dikit banget begitu tiba2 aja ada bapak2 tua yang ngerespon saya.. dia bilang, “emang motornya kenapa? butuh alat apa? siapa tau alat yang saya bawa cocok..”
wah.. denger ada orang ngomong gitu, saya langsung seneng bukan maen.. ternyata, masih ada orang yang care sama kesusahan orang!

pertamanya, saya cuman minjem kunci shock buat buka busi doang.. tapi lama2, saya juga minjem beberapa alat laen, kaya’ obeng plus dan minus.. pertamanya, saya cuman ngerjain dan ngebenerin si jupe sendirian, tapi lama2, bapak2 itu justru ngebantuin saya ngebenerin, sampe ngebongkar saluran bensin dan juga ngetok2 karburator sampe tangannya kotor!

saya terharu sekaligus salut banget sama bapak2 yang udah nolongin saya itu.. sambil dia bantu ngebenerin si jupe supaya nyala lagi, saya nanya2 dikit sama dia.. dan, jadi ga enak hati karena ternyata si bapak2 itu lagi pengen pulang ke rumahnya di daerah cibinong, tapi karena ujan jadinya neduh.. dan, setelah ujannya agak reda, dia malah bantuin saya..

sekitar sejam dan mungkin lebih, bapak2 itu bantuin ngebenerin motor saya sampe bisa nyala lagi.. dan, dengan keahliannya yang cukup, dia akhirnya bisa ngebuat si jupe nyala lagi, meski dengan catatan: jangan sampe mati lagi.. coz, kalo udah mati ntar ribet.. dan, usahain bersiin karburator secepatnya..

setelah si jupe bisa nyala lagi, saya langsung beres2in si jupe.. dan, sambil balikin alat2 yang dipake ke bapak2 itu, saya manggil pacar saya supaya ngeluarin duit 50ribu.. tapi, kaya’nya bapak2 itu tau kalo mau saya kasih uang buat bantuannya dia, dan bukannya nunggu, dia malah langsung buru2 naek motornya sambil ngajak temen boncengannya pergi..

saya langsung teriak dan manggil dia buat nunggu, tapi dia justru senyum sambil nyalain motornya.. dan, dia bilang, “ga usah. makasih. saya sih, cuman mau pulang aja cepet-cepet nih.” sambil kemudian langsung pergi..
wah.. asli.. saya makin terharu ajah.. kaget.. salut.. kagum.. karena ternyata masih ada orang yang peduli dan bisa ngebantu orang laen, tanpa mikirin pamrih.. dan ikhlas bantuin orang laen yang lagi kesusahan tanpa mandang apapun, meski mungkin punya keperluan laen..

lewat postingan ini, saya mau ngucapin makasih banget sama bapak2 yang udah nolongin saya di pom bensin itu.. dan, maaf kalo saya sampe nyusahin banget… plus, saya juga minta maaf kalo ga bisa nulis nama bapak di sini.. karena, saya lupa.. yang saya inget, cuman tempat tinggal bapak2 itu, yang letaknya di cibinong deket pemda.. sekali lagi,, Terima Kasih Banyak!

selesai motor bener ituh, saya pun ngajak pacar saya supaya cepet2 pulang ke jakarta. ga laen, buat jaga2 kalo si jupe ngadat lagi.. karena, perjalanan masih jauh.. dan, kalo misal malem2 sampe mogok lagi, pastinya makin ribet di jalan..

jam 7.30 malem saya sampe di rumah pacar saya, dan ngedrop dia… udah gitu, saya langsung pulang ke rumah, dan sampe di rumah jam 8.30 kurang.. meski badan cape banget, pegel2 dan juga sedikit meriang, tapi saya bersyukur.. karena ALLAH udah ngebantu hamba-Nya yang kesusahan dengan cara yang misterius.. dan, dalam kasus saya,, bapak2 yang tinggal di cibinong deket pemda itulah yang udah perantara ALLAH untuk ngebantu saya.. Alhamdulillah..

-cerita taman safari pas liburannya, sampe sini ya.. dan,, tungguin ajah postingan2 seru laennya! πŸ˜‰

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 16 Responses to safari trekk!! vol.4:pulang dan hujan

  • tia berkata:

    akhirnya,,
    selesai juga..
    udah gak penasaran lagi deh..
    baik banget ya tuh bapak2,,
    udah jarang ada orang kayak beliau..
    makanya lain kali sebelum pergi jauh cek dulu tuh si jupe biar gak ngadat lagi..
    *sotoy mode:on*
    :p

  • Daniel Mahendra berkata:

    Wih, mesti mbaca dari “Safari Trekk!! Vol.1: Berangkat…” nih kayaknya, Mas.
    Oke… Oke…

  • mas stein berkata:

    pelajaran mas, punya motor dirawat, jangan asal bisa jalan aja πŸ˜†
    jadi inget dulu waktu jalan-jalan ke jember motornya mogok gara-gara pak manifoldnya pecah, padahal saya ndak ngerti mesin blas, untungnya ada orang yang nolongin. ndak beda jauh sama cerita sampeyan lah

  • kahfinyster berkata:

    udah keujanan,, jupe nya ngadat,, malang amat,, πŸ˜†

  • Rindu berkata:

    sabar mas …. sabar πŸ™‚ inget saya aja kalo lagi bete πŸ™‚

  • Pakde berkata:

    besok kalau mau jalan lagi…lihat2 cuaca deh…bila perlu tanya BMG
    besok kalo mau pergi jauh…lihat2 kondisi mesin deh
    Minimal ini jadi pelajaran nanti kalau berangkat ke tempat yang lebih jauh, sudah di antisipasi.

  • rosz berkata:

    jupe emang kayanya suka ngadat yah hmmmm ya dah ntar juga kelar lah πŸ˜€

  • Harsa berkata:

    Alhamdulillah sudah sampai rumah dengan selamat,kawan….perjalanannya pasti berkesan banget tuh…sampe bisa terbagi menjadi 4 volume gini…hehehe… isitrahat yang cukup,bro…musim pancaroba biang penyakit… *hacchhii* πŸ˜›

  • fairyteeth berkata:

    jadi intisarinya: kalo mau jalan2 jangan lupa persiapkan kendaraan sefit mungkin, lalu jangan lupa bawa peralatan yang lengkap dibagase, kali2 aja terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, jangan sungkan untuk menolong orang lain yang kesusahan, sebab bayangkan saja kalo kita yg mengalami dan tdk ada org yg mau membantu…

    betul tidak… πŸ˜€

  • Aden Kejawen berkata:

    Haru banget ngebacanya!

    Ternyata justru yang tua yang Care, harus banyak belajar dari si Bapak nich…..

    Salam kenal!

  • deeedeee berkata:

    Haha, iyah Billy… tenggat waktunya lama juga πŸ˜€

    Alhamdulillah sampe rumah dg selamat.. πŸ™‚

  • omiyan berkata:

    hhmm”……saya manggil pacar saya supaya ngeluarin duit 50ribu..”

    ga ebak banget sih lu bil hahahahahahahahahhaha

  • tia,, iya.. akhirnya kelar juga.. jadi ga ada utang lagi.. πŸ˜›
    *sambil ngelirik utang2 yang laen*

    daniel,, silakaannn.. πŸ˜‰

    mas stein,, hehe.. itu juga sebenernya sebelum berangkat udah mau masuk bengkel buat dicek dulu, tapi entah kenapa kelupaan!!
    wah,, ceritanya hampir mirip ya? baguslah..

    kahfi,, iya tuh.. makanya koq jalan2 ke taman safari, banyak amat rintangannya.. di vol.1 juga diceritain kalo pagi2 pas mau berangkat tiba2 aja ban belakang bocor kena paku dan sobek besuar!!

    rindu,, hihi.. koq jadi inget kamu? wah.. pacar saya bisa marah nanti.. πŸ˜›

    kang dekry,, saya juga udah cari2 info sama BMG. dan katanya ga bakal ujan,, eh nyatanya.. ujan gede sangat..

    rosz,, hihi.. biar ngadat dia setia banget.. mau diajak ke mana2.. πŸ˜‰

    harsa,, iya.. memang berkesan.. coz, ini pertama kalinya saya naek motor jauh2 ke luar kota..

    fairyteeth,, bener banget!! kamu pintar sangat ngambil makna cerita! πŸ˜‰

    Aden,, makanya.. apalagi saya yang ngalamin sendiri.. wah, jadi terharu coz di jaman individualis gini, masih ada orang yang superrrr baeekkk…

    deeedeee,, iya emang.. tapi syukurnya emang sampe dengan selamat

    om,, kan saya begitu karena dompet saya dipegang pacar saya..
    *mencari pembelaan* πŸ˜›

  • dafhy berkata:

    alhamdulillah selamat sampai rumah

  • itikkecil berkata:

    ternyata memang masih ada orang baik ya…..

  • Bet berkata:

    wesss tamatt po gan safarine

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading safari trekk!! vol.4:pulang dan hujan at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

