gado-gado

April 28, 2009 § 26 Komentar

hari-hari belakangan ini, idup yang saya jalanin berasa gado2 banget. ada kesel, sedih, marah, sebel, seneng, geli, tercerahkan, dan masih banyak lagi. dan, karena gado2 itu kadang2 mood saya jadi gampang berubah. jadi orang yang moody banget. kadang2 bisa ngomel2 ga jelas, kadang2 jadi ngantuk melulu (baca: males), kadang2 juga jadi pengen ngelakuin banyak hal cuman buat sekedar ngelupain ‘gado2’ ituh..

kadang saya suka diem sendiri sambil mikirrrrrr panjaaaaaaaaaaaaannnnggggggg baaaaaaannggggggggeeeeettttt.. (kepanjangan kaya’nya..πŸ˜› ), kapan sih gado2 ituh bisa bermula? gimana sih, ceritanya koq sampe bisa jadi gado2? dan, bisa ga ya gado2 ituh ga dialamin lagi? –> pertanyaan2 itu yang kadang2 bikin saya pusing.. jadi pikiran yang ngeberatin.. jadi bikin saya gampang bengong,, atau tiba2 aja nangis di sebuah sudut ruangan (berasa jadi orang gila) (woot)

ya, saya nangis.. dan, cowok emang boleh nangis kan? and, stop ngurusin soal nangis ituh, dan terusin baca ke bawah..

stress. itu kata salah satu kenalan saya yang kebetulan lagi terdampar belajar, di fakultas yang pelajarin ilmu-jiwa (baca: psikologi) di sebuah perguruan tinggi. kondisi itu yang bikin saya kadang2 jadi moody banget. dan, dia juga bilang kalo gado2 itulah penyebab utama kenapa saya stress. dan, pada saat saya nanya gimana caranya supaya ga gitu lagi, jawabannya simpel ajah. “nonton film.” sambil kemudian ngasih satu list film2 yang harus ditonton.

anger management, meet the parents, cinderella man, kun fayakun, the godfather. itu beberapa judul yang ada di list film2 yang harus saya tonton. dan, pas saya mau tanya lagi kenapa judul2 itu yang dia kasiin, dia bilang, “belajar ngatasin stress lewat film. atau at least, lepasin stress itu lewat film.”

dari semua film itu, udah ada beberapa sih yang udah saya tonton. dan, meski udah berkali2 coba inget2 apa aja scene dari film2 ituh, saya tetep ga bisa nemu gimana caranya ngatasin stress dari film2 ituh. atau mungkin, maksudnya dia ngasih judul2 itu adalah supaya stress saya lepas, dengan cara mikirin apa maksudnya dari film ituh, yang ada kaitannya sama pelepasan stress.. –> who knows? (doh)

saya mungkin jarang banget konsultasi sama temen saya ituh, apalagi ngobrol. saya cuman kebetulan kenal aja sama dia. tapi, entah kenapa kalo misal saya lagi gado2 begini, dia bisa dengan tiba2nya muncul via SMS, YM, atau apapun ituh, ngajak ngobrol, dan juga nanya soal gado2 saya.. kadang saya jadi geli sendiri, koq dia bisa sebegitu mudahnya tau? atau jangan2, emang calon ahli jiwa (baca: psikolog) ituh, tau kapan jiwa lagi tergoncang, dan langsung bikin kalem.. hihi..

okeh, back to gado2 itself,, kurang lebih saya juga jadinya bisa pelajarin. karena emang stress yang ga bisa ditolak ituh, gado2 pun bisa muncul. dan, meski kadang2 juga bikin puyeeennngg keleyeng2,, tapi sekarang saya udah agak tau kenapa koq gado2 itu muncul. dan, jawaban ini saya ga usah jauh2 nanya sama temen saya ituh. karena saya cuman perlu ngaca, dan ngeliat diri sendiri. karena udah jelas2 ada di diri saya. tinggal dibaca ajah..

happiness. itulah yang ternyata bikin saya stress, dan kemudian jadi gado2. feeling ituh yang bikin saya kadang2 ga keruan. moody. jadi males ngapa2in, sekaligus pengen ngelakuin banyak hal. dan, yang parahnya kadang2 sampe nyiptain alter-ego yang beeeedddaaaaa banget sama keseharian saya. atau bisa jadi, alter ego ituh adalah bentuk pelepasan stress dari diri saya.. –> untungnya ga sampe jadi temen khayalan,, tapi koq saya malah jadi keingetan buku “24 wajah billy” ya? (doh)

dan, karena feeling ituh, gado2 saya jadi lebih berasa. lebih nikmat. lebih nampol. sampe2 kadang saya pengen pergi, ga tau ke mana, cuman buat nyendiri ajah. ga tau buat berapa lama. tapi yang pasti, cuman buat saya sendiri. a quality time, just for me, myself, and i.

hmm.. jadi kepikiran buat bikin postingan laen nih.. LHO?

Tagged: , , , , , , , ,

§ 26 Responses to gado-gado

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading gado-gado at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

