i am mobile

Mei 4, 2009 § 24 Komentar

setelah postingan dan suasana hati yang cukup buruk minggu kemaren, pas mau weekend alias pas hari jum’at, meskipun mood saya masih agak kacau dan rada naek-turun, tapi ada hal yang bikin saya sedikit seneng dan jadinya weekend kemaren, agak sedikit memuaskan.๐Ÿ˜› apalagi, kalo ga saya berhasil mobile!๐Ÿ˜‰

jadi semuanya bermula karena saya gateellll banget sama gadget yang saya punya, ga bisa nyambung sama sekali sama internet. padahal, hape-nya ga gaptek2 amat. dan, terbilang generasi lumayan baru – kalo ga mau dibilang jebot mah..๐Ÿ˜€ yaitu, nokia 5300 yang juga disebut hape musik. dan, meskipun saya pake operator yang paling kuat sinyalnya setanah air, tetep ajah saya ga bisa nyambung ke internet! (doh)

ceritanya dulu, saya sempet berhasil nyambung ke internet. tapi, itu ga lama. coz, keburu mate gara2 pulsa abis. tapi kemudian, setelah isi pulsa, pas coba sambung lagi, malah jadi ga bisa sama sekali! sebel dongs.. bete abis.. betapa sebuah kesempatan buat bisa nyambung ke internet di mana aja, jadi batal!

saya sempet tanya sono-sini. termasuk ke kios hape, dan juga call center. nanya gimana setting-an yang pas. dan, coba sono-sini, tetep ajah ga bisa nyambung ke internet. sedikit frustasi, saya sempet mikir buat ganti nomor ajah. dalam artian, hape nokia 5300 saya pakein nomor operator laen – kebetulan saya sempet dapet yang gratisan pas java jazz kemaren, dan yang sinyalnya paling kuat inih saya pakein di hape biasa yang ga canggih2 amat. tapi, itu ga jadi saya lakuin. coz, biaya yang dikeluarin lebih gede..๐Ÿ˜€ –> dasar pelit!๐Ÿ˜›

jadi pas hari jum’at kemaren, di tengah2 pusingnya ngelarin satu assignment saya iseng2 ajah buka google, dan ketik2 “cara setting internet di nokia 5300”. dan, hasilnya banyak bangetz page2 yang nampilin cara2nya! dan, saya pun ngeklik sebuah page, dan ikutin cara2nya. ga lama, saya pun coba2 ajah koneksi ke yahoo pake aplikasi bawaan hape. dan itu bisa! –> heran,, solusi gampang gini, koq saya ga ngeh sama sekali dari dulu buat tanya google aja! (doh)

selanjutnya, pas saya mau coba koneksi ke internet pake browser bawaan, ternyata ga bisa. sebab2nya, saya kurang tau persis. coz, pas saya ketik ke google pun, page2 hasilnya banyak. tapi, cara2 yang dikasihnya ga efektif coz ga berhasil sama sekali. saya pun sedikit frustasi lagi, internetan udah bisa, tapi koq cuman yahoo doang? kan sayang dongs..

ga abis akal, saya pun iseng2 lagi tanya sama google “web browser buat nokia 5300”. dan, emang sih, page2 hasilnya banyak banget. tadinya, saya mau ngeklik satu-satu, tapi ga jadi coz ga tau kenapa, mata saya langsung ngeliat ke salah satu hasil yang tulisannya, “browser paling tepat bagi mobile phone – detikcom”. nah loh! detikcom ajah tau! keren juga..

iseng2, saya klik ajah page ituh. dan, langsung nyambungnya ke main page detikcom. saya heran. berkali2 saya baca berita di detikcom, tapi ga pernah tuh nemu tulisan browser paling tepat buat mobile phone di main page-nya. sampe akhirnya, secara ga sengaja pula, mouse saya ngarah ke salah satu sudut di main page. dan, di sudut ituh saya baru tau yang dimaksud sama google tadi.

opera. itulah nama browser yang cocok buat mobile phone. tepatnya sih, opera mini. dan, saya sebenernya kurang percaya, coz saya cuman 2 browser yang sering saya pake dan saya percaya. kalo ga firefox, ya IE. tapi, saya paling sering pake sih, firefox.๐Ÿ˜€ tapi meski gitu saya ga abis akal (lagi), coz kemudian saya buka google lagi, dan ketik “opera, browser aman” yang hasilnya banyak pages, dan keterangannya kebanyakan bilang kalo opera mini paling cuco’ buat hape..

wah..wah.. ternyata emang saya yang gaptek! saya yang kuper! saya yang ketinggalan jaman! coz, opera mini ternyata udah ada buktinya!

akhirnya, saya ngeklik icon opera mini di detikcom. dan nyambung ke halaman download buat opera mini. saya pilih spek hape yang bakal dipake, yaitu nokia 5300, dan kemudian muncul window buat ngesave programnya. ga pake pikir panjang, saya langsung save. dan, karena ga mau nunggu lama, saya pun langsung nginstal di hape nokia 5300 saya.

trial pertama pas udah mau pulang kantor, saya buka opera mini ituh. saya ketik, http://www.google.com. sekedar nyoba.. dan, hasilnya keren bo.. artinya bisa dipake! (dance).. trus, saya coba lagi ke http://www.plurk.com/m –> ga laen, pengen coba2 juga biar tetep bisa ningkatin karma๐Ÿ˜› dan hasilnya, bisa juga! yesss….

akhirnya, sabtu-minggu kemaren, saya pun bisa ngupdate status plurk saya, juga facebook, dan masih banyak lagi! thanks to opera mini, google, plus juga detikcom.. karena sekarang,, i am mobile!๐Ÿ˜‰

-bukansalesoperadetikataugoogle-

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 24 Responses to i am mobile

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading i am mobile at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

