asuransi

Mei 6, 2009 § 26 Komentar

saya sebenernya bukan tipikal orang yang percaya sama asuransi. dalam artian begini, asuransi ituh cuman ngabisin duit doang, dan baru keluar kalo misal kita lagi sakit, kena musibah, dll. padahal, siapa sih yang mau sakit atau kena musibah? amit2 deh.. apalagi, kadang2 kondisi di klausul-nya suka aneh2 deh.. hii..

tapi semuanya berubah.. kenapa? karena itu kan pandangan saya dulu, dan bukan sekarang. atau minimal, bukan pandangan saya belakangan ini. kenapa? karena saya (ga) mau-ga mau, musti ngakuin juga kalo saya ga selamanya berumur segini. saya ga selamanya sehat. saya ga selamanya bisa berkarya –> halah, bahasanya..

jadi begini, beberapa bulan yang lalu, di tengah prosesi pacaran bersama sang pujaan hati di sebuah mall daerah margonda-depok, saya yang lagi menaiki travelator tiba2 ajah dipanggil oleh sebuah suara. “BILLY!” langsung ajah noleh, dan keliatanlah seorang cewek, bersama cowok di sampingnya (suaminya kaya’nya sih), lagi ngeliatin saya dan juga pacar saya.

dalam hati, saya ngerasa kalo saya kenal sama cewek ituh. tapi, kaya’nya udah lama banget saya ga ketemu dia. dan, karena travelator yang saya naekin dan cewek ituh beda –> saya lagi naek, dan dia lagi turun (udah berasa sinetron ajah ga seeh??πŸ˜› ), akhirnya saya pun ngajak pacar saya buat turun lagi. penasaran sama siapa yang manggil ituh.

“siapa sih?” tanya pacar saya.
“kaya’nya temen, cuman lupa2 inget..” saya bilang. –> ini terjadi pas saya sama pacar saya lagi turun naek travelator (lagi).

setelah turun, dan ketemu. ternyata dia adalah temen SMP saya di tasik dulu. dan, bener ajah, cowok di sampingnya ituh adalah suaminya yang udah dinikahinnya. dia lagi jalan2 sama anaknya juga. wuih,, jadi berasa makin tua ajah.. gila ga sih, temen SMP saya udah merit dan punya anak pula! (woot)

anyhow, berlanjut kemudian dengan tuker2an nomor hape, ngobrol2 gini gitu, sampe akhirnya dia nanya apa aja rencana saya buat masa depan. dan, sayaΒ  jawab ajah, saya sekarang lagi nyari bentuk2 investasi. bisa jadi usaha, bisa bukan. tapi, kaya’nya sih lebih sreg ke tabungan. dan, itu kaya’nya jadi gong buat buka mata saya, ke ‘benda’ bernama asuransi.

maksyutnyah?

hihi.. jadi beginih, setelah penjelasan panjaaaaaannggg lebaaarrrr soal asuransi, mulai dari tagihannya, jumlahnya, keuntungannya, sampe potensi usahanya, akhirnya saya pun buka satu akun di situh. dan, saya pilih produk syariah,, ga laen, karena pengen tau lebih lanjut ajah. coz, katanya kan syariah lebih adil –> buktinya sih, meneketehe!πŸ˜›

dan setelah diproses yang cukup cepet, akhirnya semalem saya ketemu sama manager-nya ria, yang kebetulan juga suaminya. dia ngasiin saya polis asuransi ituh, dan juga jelasin lebih lanjut soal polisnya. dan, satu hal yang bikin saya paling sreg adalah, ternyata asuransi yang dibuat ituh, ga semuanya masuk jadi dana asuransi – buat cadangan kalo saya sakit, dll.. tapi juga buat investasi. nah, itu yang saya suka!πŸ˜€

hayo.. masih pada takut sama asuransi? atau ga ngeh sama sekali? mending, cari inpoh yang lengkap deh.. sukur2, agen asuransinya dikenal baek – kaya’ temen lama saya ituh..πŸ˜€

PS: kalo misal mau nanya2 ke saya juga boleh.. ntar saya sambungin ke temen saya ituh..πŸ˜‰

*bukansalesasuransicumanmanusiayangkebetulannyadarpentingnyaasuransidanjugaproteksi*

Tagged: , , , , ,

§ 26 Responses to asuransi

  • ekaria27 mengatakan:

    Well… sebaiknya asuransi dan investasi dipisah (kalo menurut saya)
    karena kalo memang niat investasi mending langsung ambil metode yang lain.
    kalo dicampur..
    dengan jumlah investasi yang sama let say, perbulan bahar asuransi 500rb
    biasanya yg dipake buat invest +/- 150.000/bln

    returnnya lebih besar kalo diinvesatikan di tempat lain, gak gabung sama incurance

    • Billy Koesoemadinata mengatakan:

      eka,, saya juga tadinya maunya gituh. tapi dari kemaren googling sono-sini, mau yang cuman investasi doang, koq susah ya? mau ngambil deposito,, tapi dananya kurang. musti segini-segitu, dan belum tentu juga syaratnya mudah. jadinya, pilihan yaa.. ke asuransi yang gabung juga sama investasi. sekalian buat penyadaran diri, kalo ga selamanya kita sehat dan kadang2 perlu perlindungan yang lebih besar..πŸ˜€

      soal nilainya sendiri, ga masalah sih kalo cuman segituh. toh, kita kan itung2 nabung.. coz musti maksa kalo emang mau sih..πŸ˜‰

      • ekaria27 mengatakan:

        Susah kalo cari investasi tunggal, murni untuk investasi dengan iuran bulanan yang kecil.
        Tapi sekarang bisa gabung dengan banyak penyedia jasa keuangan.
        coba maen ke http://www.tujuanloapa.com.
        saya gak promosi tapi disitu ada macem2 penjelasan.

        Dulu juga ikut yang gabung antara investasi and asuransi, tapiii cuman jalan 6 bulan saya stop.
        Karena setelah saya hitung2, saya byk ruginya dengan model begitu.
        Tapi ya tiap orang punya pilihan masing2…
        It’s my point of view thoughπŸ˜‰

  • mas stein mengatakan:

    jadi inget kemaren di milis pada panas-panasan mbahas asuransi unit link. saya setuju sama mbak eka, mending dipisah
    *sokteudotcom, pdhal ndak punya asuransi*

    • Billy Koesoemadinata mengatakan:

      mas stein,, di miils mana ya? asuransi-nya apa?
      soal dipisah atau ga,, silakan liat balasan komentar saya di komennya eka..πŸ˜‰
      anyhow,, coba punya asuransi deh.. ntar jadi tau gimana lengkapnya.. atau minimal, coba tanya2 aja dulu. ga rugi koq.. kan biar jadi lebih banyak ilmu-nya..
      mau? hubungi saya ajah.. nanti saya kasitau temen saya ituh..πŸ˜‰

  • geRrilyawan mengatakan:

    sedang berpikir untuk mencoba juga…

    kalo saya cuma pingin punya semacam tabungan aja yang susah ngambilnya hehehe…

  • taurida adinda mengatakan:

    ass.
    mas ceritanya bagus, kebetulan saya adalah salah satu agen asuransi unit-link prudential. saya mau minta ijin untuk memasukan tulisan mas ke web saya, karena tulisan mas menurut saya mendukung masyarakat untuk sadar asuransi.
    wassalam

    taurida adinda

    • Billy Koesoemadinata mengatakan:

      taurida,, silakan.. kalo emang nantinya berguna buat masyarakat banyak gpp koq.. tapi tolong di-link back ke sini ya.. biar pada tau asalnya dari mana.. dan sebutin juga penulisnya siapaπŸ˜‰

  • ernit mengatakan:

    bukan sales asurasi, tapi ‘promosiin’ asuransi… jadi apa donk namanya?πŸ˜€

  • hanny mengatakan:

    asuransi itu emang penting. asal perusahaan asuransinya ga nge-less kalo giliran di-klaimπŸ™‚

  • taurida adinda mengatakan:

    mas mo nambahin nih siapa tau masyarakat/ pembaca bisa terbuka tentang mind set asuransi.
    Sebenarnya asuransi jiwa adalah perlindungan bagi keluarga yang ditinggalkannya bukan bagi pemegang polis. –> maaf terlalu frontal,
    Karena asuransi akan menyokong hidup bagi keluarga yang ditinggalkannya. Dengan cara pembayaran “klaim”
    Untuk bagian tersebut masyarakat akan berfikir perusahaan akan mempersulit padahal tidak. Karena setiap klaim diwajibkan menyertakan syarat2 klaim dan itu banyak (saya tidak mengelak) karena perusahaan punya sop yang ketat dengan tujuan menghindar dari penipuan klaim –> maaf sekali lagi klo terlalu frontal

    untuk jenis asuransi menurut saya tergantung jenis kebutuhan, kita tidak bisa membilang asuransi link or not itu adalah bad or good, karena setiap product memiliki kelebihan dan kekurangan

    regards
    taurida adinda
    ps: klo tulisan saya dianggap promosi tidak usah dipublish

  • Daniel Mahendra mengatakan:

    Dulu aku juga nggak begitu tertarik dengan kartu kredit. Selain khawatir nggak bisa ngontrol diri sendiri, juga tahu betul; bank sangat-sangat diuntungkan sekali oleh bunga dari setiap digit yang kita gunakan.

    Tapi satu kejadian yang membuat paradigmaku berubah soal kartu kredit, ketika harus membawa seseorang ke Rumah Sakit, tanpa bekal uang cash yang banyak, juga ketersediaan uang di ATM yang tak mencukupi, Rumah Sakit menawarkan fasilitas pembayaran melalui kartu kredit. Rupanya kartu kredit tak melulu soal belanja, tapi juga bisa digunakan dalam kondisi terdesak semacam itu. Sejak itu pandanganku terhadap kredit card berubah.

    Itu hanya salah sebuah contoh betapa sesuatu yang tidak kita ketahui secara holistik membuat kita terbata-bata untuk mengenalnya. Bukankah begitu, eh?πŸ™‚

  • nusantaraku mengatakan:

    Asuransi mencari mengambil peluang dalam peluang terkecil.
    Reksadana bukannya cukup oke?

  • koole mengatakan:

    jadi bil, temen smp mu itu siapa namanya?
    seangkatan *sama kita*?

  • koole mengatakan:

    kayaknya inget.. yang badannya agak bongsor yaπŸ˜€

  • […] udah soal ituh, solusi yang paling pas ya.. pastinya asuransi lah.. dan, salah satu trik buat bikin asuransi ya.. pilih yang namanya udah cukup terkenal, ya.. kaya’ AJB Bumiputera 1912 […]

  • Dra. Mona mengatakan:

    saya setuju dgn billy..tapi saya akan ceritakan soal claim yg pernah saya alami..saya bangga jadi nasabah Prudential krn mereka cepat tanggap dgn claim nasabah..jd pada suatu siang saya kejatohan charger laptop yg mengakibatkan lapisan luar mata kanan saya robek..dan saya coba hub agent saya dan tanpa berlama2 dia lgs urus segala sesuatu nya..kebetulan saya tgl di luar kota dan agent saya di depok tp saya merasa puas akan pelayanan dari agent saya kalopun saya hanya dipandu lewat tlp..jadi saya lgs pergi ke RS yg sudah ditunjuk dan kebetulan RS itu dekat sekali dgn rumah saya..pas dateng ke RS saya lgs tunjukin kartu tanpa berlama2 saya lgs dibawa ke ruang IGD untuk ditangani lgs..dan yg bikin saya senang bukan hanya biaya dokter saja yg di cover tp obat2an,dan pendaftaran RS nya jg di cover..jadi saya hanya mengeluarkan uang 7000 ribu perak saja untuk materai..saya senang sekali krn kalo saya harus bayar sendiri bisa mencapai ratusan ribu..dan setelah itu agent saya kembali me nlp saya menanyakan keadaan saya..dan yg bikin saya terharu dia bilang “bu..ibu jgn khawatir saya akan melayani ibu seumur hidup saya..mgkn omongan dia bisa sangat berarti bagi saya krn saya hidup sebatang kara,,padahal saya baru kenal dia 2 bulan yg lalu itu pun tidak disengaja..mgkn itu billy yg bisa saya sharing..mgkn saran saya sebelum kita sign asuransi kita harus lihat dulu seperti apa agent nya..bisa di percaya ato ngga..setelah kejadian itu saya banyak kasih dia referensi krn saya percaya dengan agent saya..kebetulan nama agent saya sama percis dengan agent nya billy dan sama2 tinggal di depok jg..makanya saya tertarik untuk berkomentar

  • ibunk mengatakan:

    Asuransi apa ya ?? Share donk..

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading asuransi at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

