busway-ers

Mei 11, 2009 § 30 Komentar

mulai hari kamis minggu kemaren, saya pulang pergi ke kantor dari rumah, ga pake motor. ga laen, karena motor saya lagi diurusin pajak STNK-nya supaya diperpanjang buat setaun ke depan. dan, karena tu motor pake plat nomor luar kota Jakarta, jadinya agak sedikit lama. maklum,, kan lama di jalan. belum lagi, kepotong waktu libur hari sabtu kemaren..

nah, tapi meski motor lagi diperpanjang pajak STNK-nya, saya tetep dong harus ke kantor. tadinya, saya mau tetep pake tu motor buat ke kantor. toh, dari yang pernah saya tanya ke salah satu kenalan saya yang jadi polisi, katanya kalo STNK lagi diurus – baik itu pajak, atau perpanjangan, motor masih bisa dipake, asal bawa aja fotokopi STNK-nya. dan, kalo misal dicegat dan diperiksa sama polantas, bilang aja lagi diurus. tapi, saya bukan orang yang berani buat nyari celah begitu. saya orang yang -cukup- takut sama hukum. dan, jadilah saya ga pake motor buat ke kantor, dan lebih milih angkutan umum.

pilihan saya buat naek angkutan umum ke kantor, adalah busway. ga laen, karena kantor saya yang berada di daerah kebon jeruk, kelewatan sama jalur busway. koridor berapa-nya, saya ga tau. tapi yang pasti sih, busway yang dari lebak bulus, sampe ke harmoni itu loh. yang lewat pondok indah.😉 –> hayoo,, ada yang naek busway koridor itu juga ga? jangan2, kita pernah ketemu tapi ga nyadar lagi..😀

nah, karena saya milih buat naek busway, jadinya saya tiap pagi naek busway dari halte di pondok indah mall. hehe.. gaya banget ya? naek busway ajah, dari mall..😛 tapi, emang itu koq kenyataannya. kan, halte terdekat dari rumah saya yang di daerah cipete selatan, ya di pondok indah mall itu. masa’ saya harus ke lebak bulus dulu? jauh deh..

setelah naek busway dari pondok indah mall, saya pun turun di halte yang persis di depan gedung kantor saya. kurang lebih, kalo pagi2 saya berangkat dari pondok indah mall, saya bisa nyampe di kantor dalam waktu sejam. lumayan cepet kalo nginget jalanan-nya yang super macet di pagi hari. karena jalur busway-nya kan jadi satu sama jalan umum di beberapa spot. apalagi yang di jalan2 terowongan. kalo ga salah, ada 2 kali jalan terowongan setelah dari pondok indah mall menuju kantor saya.

itu kalo berangkat. kalo pas pulang hampir sama. coz, saya naek dari halte depan kantor saya, dan juga turun di pondok indah mall. ngelewatin jalur yang sama. dengan busway yang sama. bedanya pas pulang adalah, saya bisa jalan2 dulu di pondok indah mall. jadi, setelah seharian kerja, boleh dong kalo misal saya refreshing dulu di mall.. toh, ga belanja ini. cuman sekalian lewat aja sebelum pulang.😛

kadang saya suka geli sendiri. koq bisa2nya pengelola busway bikin halte di pondok indah mall. apa tujuannya biar banyak yang mau dateng ke pondok indah mall naek angkutan umum dan ngurangin emisi? atau, ada motif bisnis? yah.. biar gitu2, yang pasti sih saya jadi bisa refreshing..😀 jadi,, peduli amat deh..

so, ada yang naek busway yang sama dengan saya? kapan2 janjian yuk!😀

Tagged: , , , ,

§ 30 Responses to busway-ers

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading busway-ers at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

