naga

Mei 19, 2009 § 42 Komentar

saya punya semacam obsesi tersendiri sama salah satu makhluk ajaib ini.
mulai dari sekian banyak mitologi, kartun, gambar-gambar, dan juga beberapa buku yang di dalamnya ada karakter naga. ga kelewat juga film-film. itu juga jadi salah satu alesan, kenapa saya dulu pernah bilang kalo saya paling seneng adegan dikejar naga di harpot 4.

naga. makhluk ajaib yang selalu digambarkan dengan punya sayap, bertubuh panjang dan besar mirip dinosaurus, bersisik mirip ular, moncongnya mirip buaya, beberapa juga punya tanduk, dan mulutnya bisa ngeluarin api ini, bikin saya kadang2 lupa sama yang laen. karena, dia punya salah satu daya tarik. keunikan. kelebihan. dan, yang pasti sih tiap2 naga di setiap mitologi, cerita, kartun, gambar, buku, ga pernah sama. kalo kata orang pinter, itu karena ga pernah ada yang ketemu naga secara langsung, dan punya cerita yang idup sampe sekarang. karena naga, adalah makhluk yang selevel sama unicorn, peri, dan laennya.

obsesi yang saya punya, bisa diliat dari betapa saya seneng banget sama film2 yang ada naganya. kalo yang pertama, udah jelas pernah saya sebut waktu itu. adegan naga di harpot 4. nah, selaen itu saya juga seneng kaya’ dragon heart, reign of fire, sampe eragon. setiap naga di situ, punya kelebihan dan kekurangan masing2. tapi yang pasti sih, apa pun kebisaan mereka, mereka tetep yang paling hebring.

dari sebuah mitologi yang pernah saya baca – saya lupa sumbernya, naga itu tercipta buat jadi raja dari sekian banyak makhluk ajaib di bumi. oleh karena itulah, dia bisa nyemburin api, bisa terbang, punya ukuran besar dan sisik, dan bisa idup di bawah air – buat beberapa waktu, dan juga diluar air. kemampuan itulah yang ngebuat naga jadi raja dari semua makhluk.

tapi, kondisi itu ga berjalan lama. karena, manusia pun lama2 jenuh sama kepemimpinan naga yang kadang2 ga bisa ditebak. dan yang paling jadi faktor, adalah kemampuan naga yang bisa langsung ngebakar abis sesuatu. ga pandang bulu. apalagi, kalo misal lagi sakit dan tiba2 aja bersin, ya musti siap2 hangus. dan, mulailah ada pergerakan perlawanan manusia, buat ngusir naga2 yang kurang ajar ke dunia dongeng.

nah, kalo kata saya sih, itu ga masuk akal. masa iya, di sebuah dunia ada beberapa dunia yang kebagi2 kaya’ dunia nyata dan dunia dongeng. tapi, kalo berdasar salah satu teori ilmiah, ada dunia paralel, bisa jadi itu beneran. lengkapnya gimana, ga saya bahas di sini. coz, saya bukan ilmuwan. πŸ˜€

back to naga itself, karena kemampuannya yang mumpuni dan juga paling jago, akhirnya banyak orang2 yang pake nama naga di nama aslinya. contoh, kita punya chris “the dragon” john. si petinju yang jadi juara itu loh. yang asli orang indonesia tea. trus, selaen itu juga ada don wilson – aktor laga 80an. dan, kalo yang berikutnya ini pasti pada kenal, atau minimal pernah denger namanya. yaitu, bruce lee – bukannya buce lee ya.. πŸ˜€ dia kan legenda film sekaligus beladiri di cina dan juga hollywood. salut dah..

kalo misal figur2 dunia ituh pake nama naga di tengah2 namanya, nah kalo saya juga pake! tapi, ga di nama, melainkan di email. hehe.. abis, saya ngefans abis sama naga dan jadilah nama email saya naga_tasik@yahoo.com

hmm.. jadi pengen tau, kalo orang laen pada ngefans juga sama makhluk2 ajaib ga ya? alesannya gimana?

Iklan

Tagged: , , , , , ,

§ 42 Responses to naga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading naga at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: