desperado

Mei 25, 2009 § 18 Komentar

saya bukan mau nulis soal filmnya antonio banderas, apalagi soal peribahasa espanyola bin english bin indonesia.. saya cuman lagi pengen memahami aja, kata2 desperado.. yang terjemahan kasarnya adalah bandit — berdasar gugel trenslet

so, are you feeling as a bandit, Bil? YES! I AM!

sebelum saya ceritain kenapa saya ngerasa sebagai bandit, mending kita simak dulu apa artinya bandit, menurut wikipedia.

An outlaw or bandit is a person living the lifestyle of outlawry; the word literally means “outside the law“,[1] by folk-etymology from the original meaning “laid outside” of the Old Norse word รบtlagi, from which the word outlaw was borrowed into English.[2]

In the common law of England, a judgement declaring someone an outlaw, known as a “Writ of Outlawry”, was one of the harshest penalties in the legal system, since the outlaw could not use the legal system to protect himself if needed, such as from mob justice.[3]

itu sih kalo kata wikipedia. tapi, anehnya saya ga pernah ngerasa kalo saya idup di luar hukum. kan, saya mbayar pajak. trus, saya juga patuh dan taat sama peraturan lalu lintas. nah, trus gimana ceritanya koq saya jadi ngerasa jadi bandit? hmm.. penasaran kan?

saya bukan tipikal orang yang suka ngelanggar hukum. itu statement yang jelas, padat, tegas. bagus kan? hehe.. idup dalam hukum. taat. tapi, itu ga sepenuhnya bener loh.. coz, saya kan cuman bilang hukum sajah. bukan hukum yang lebih spesifik. kenapa? karena ternyata di dunia ini banyak banget hukum yang harus dipahami!

statement saya yang sebelumnya, soal ngelanggar hukum, yang dimaksud adalah hukum negara. hukum daerah. poko’e, yang berkaitan sama KUHP dan juga KUHAP. yah, soale kan kalo ngelanggar bisa bahaya. masuk penjara. ada catatan kriminal pula. ujung2nya, ntar jadi narapidana.

nah, tapi ada beberapa hukum laen yang justru saya langgar. atau minimal, ga saya taati. kenapa? karena menurut saya hukum itu ga mengikat sama saya. ga sejalan sama saya. itulah makanya saya ngelanggar. ๐Ÿ˜€ harusnya sih, saya ga begitu mikirin. tapi entah kenapa, saya koq jadi berasa kaya’ bandit. jadi penjahat. haha..

kata bandit sendiri mungkin negatif banget artinya. yah, konotasi negatif alias jelek dah. tapi, biar gitu2 beberapa nama justru beken karena jadi bandit. kaya’ bonnie & clyde, dan juga billy the kid – nah, ini namanya mirip saya.. ๐Ÿ˜› oiya, robin hood juga bandit kan? ๐Ÿ˜€

kadang saya jadi mikir sendiri. apa iya saya perlu jadi bandit biar keliatan keren dan terkenal? haha.. pathetic banget!

Tagged: , , ,

§ 18 Responses to desperado

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading desperado at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

