bekal

Mei 26, 2009 § 20 Komentar

jujur, saya punya penyakit yang mungkin juga diderita sama kebanyakan orang. penyakit itu sendiri, sebenernya ga parah2 amat. tapi, kadang akhirnya justru nyesel sendiri kenapa bisa sampe kena tu penyakit. karena kadang2, ruginya lebih besar dibanding kalo ga kena penyakit. –> ya iyalah, mana ada kena penyakit malah untung?

dan, parahnya kalo sampe tu penyakit sampe berlebihan, bisa2 fungsi otak jadi berkurang dan akhirnya bisa bikin kita jadi orang linglung. nah loh! udah tau belum apa penyakitnya?

lupa. itulah penyakit saya. dan, lupa juga jadi ciri khas dari penyakit yang lebih besar. alias, alzheimer. tapi meski begitu, ga semua orang berpenyakit lupa itu pasti kena alzheimer.πŸ˜€

trus, karena saya bilang kalo saya berpenyakit lupa itulah, kadang2 saya rugi sendiri jadinya. dan yang paling parah adalah kalo saya sampe lupa soal bekal saya! karena kalo ga ada bekal, saya pastinya ga tau musti ngapain..πŸ˜€

contoh paling gampang soal bekal yang sering saya lupa, adalah bekal makan siang saya.πŸ˜€ meski memang terkesan pelit karena mengirit, tapi sekarang saya seneng koq bawa bekal. minimal, 3 hari dalam seminggu saya bawa bekal. bahkan, bisa jadi setiap hari saya bawa bekal makan siang. tapi, kalo lagi ada tugas luar kantor, saya ga bawa bekal makan siang.

nah, karena kadang2 saya lupa bawa bekal, jadilah saya pun ga bisa mengirit bin pelit. padahal, kalo sampe bawa bekal saya bisa ngirit sampe 10ribu buat makan siang doang.πŸ˜› kalo sampe ga ada bekal, ya.. mau gimana lagi? minimal 10ribu harus keluar dong buat makan siang.. –> mahal amat yak?πŸ˜€

nah, selaen makan siang, masih ada bekal laen yang saya juga sering lupa. seperti udah saya bilang sebelumnya, kalo sekarang saya jadi komuter yang naek busway, paling parah adalah kalo saya sampe lupa bekal buat ongkos! meski emang naek busway, tapi saya suka ketar-ketir sendiri gimana ceritanya kalo sampe saya bekal saya abis di jalan hanya karena ongkos doang. mending kalo pulangnya sore, lah kalo sampe pulangnya malem gimana? hiii… horor banget deh

ada beberapa cara yang akhirnya saya buat supaya saya ga lupa bekal. yah, ga jauh2 dari bikin notes kecil yang bisa ditempel di tempat2 yang gampang keliatan, lah. meski buat itu, kadang2 saya juga males buat nulisnya.πŸ˜›

tapi ternyata, bekal selaen yang dijalanin tiap hari juga kaya’nya jangan sampe dilupain juga. yang paling penting, pastinya bekal buat hari tua nanti dongs. atau, bekal buat saat2 gawat darurat alias emergency. nah, kalo udah soal ituh, solusi yang paling pas ya.. pastinya asuransi lah.. dan, salah satu trik buat bikin asuransi ya.. pilih yang namanya udah cukup terkenal, ya.. kaya’ AJB Bumiputera 1912 ituh.

hayoo.. masih nganggap ga perlu bekal? atau mau keserang penyakit lupa dulu? kalo gituh, coba liat postingan saya sebelumnya yang juga bilang soal asuransi..πŸ˜‰

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 20 Responses to bekal

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading bekal at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

