sakit

Juni 1, 2009 § 22 Komentar

5 hari terakhir dalam hidup saya bener2 laen dari biasanya. at least, kelaenan ini ga sering2 amat saya alamin, dan jadinya begitu saya alamin saya bener2 kaget bin ga siap aja. yah, tapi sapa juga ya yang mau sering2 ngalamin? coz, kelaenan ini adalah sakit.

ha? sakit? emang bisa?

–> ya bisa lah. kan saya juga manusia. jadinya kalo sakit itu wajar dong. lumrah. kalo kata temen saya, itu artinya saya lagi dikasih perhatian lebih sama Tuhan Semesta Alam, karena tingkatan ketakwaan saya lagi diuji. (keingetan sama ceritanya Nabi Ayyub A.S, yang sering banget dikasih ujian sepanjang idupnya, termasuk sakit yang panjaaaaannngg banget)
5 hari saya sakit itu, durasinya adalah mulai dari rabu, sampe minggu kemaren. meski begitu, gejalanya sepertinya sih udah ada dari minggu kemaren, tapi yah.. sayanya aja yang ga sensitif, jadinya begitu rabu – meski saya tetep ke kantor, tapi saya ga fokus kerja dan malemnya langsung ke dokter.

panas tubuh saya tinggi banget. saya ga sempet nanya dokter berapa celcius, tapi yang pasti kepala saya pusing banget, perut ga enak, badan pegel2 bin semutan semua! lidah berasa ga enak, pait, dan makan apa pun rasanya ga napsu. mata rasanya perih, berat, dan susah banget mau ngapa2in. itu sakit yang saya alamin sampe akhirnya rabu malem, begitu saya pulang kerja, saya pun minta dianter nyokap buat ke dokter paling deket sama rumah yang udah begitu dipercaya.

beruntung, malem itu meski pasien-nya cukup ngantri, tapi ga lama juga saya dapet giliran. setelah dicek sono-sini, dokter ngasih diagnosa. gejala tifus. suhu badan tinggi, jadinya semuanya berasa sakit. musti istirahat. jangan banyak pikiran. jangan pergi ke mana2. musti diem di rumah. itu makanya, dokter selaen ngasih resep obat yang jenisnya ada 4 ituh, dia juga ngasih surat rekomendasi buat ga ke mana2 (baca: kerja, jalan, dll) selama 2 hari pas kamis dan jum’at kemaren. dia juga ngewanti2, kalo sampe saya masih panas juga setelah 2 hari, berarti musti dicek darah dll.. dan, yang dia juga tekenin adalah, saya musti istirahat – berarti itu termasuk juga sabtu-minggu, meski kemungkinan saya udah agak enakan.

jadilah, hari rabu malem saya pulang ke rumah, sama nyokap dari dokter, bawa obat 4 macem, dan juga sebungkus bubur ayam, yang cuman dibeli buburnya aja. dipaksa2, saya makan dan abisin juga tu bubur dan minum obat. ga lama, saya solat, dan tidur. saya ga inget apa2, sampe kemudian kebangun besoknya. dan, badan saya udah ga panas2 banget, tapi pusingnya masih berasa, tenggorokan sakit, dan lemes.

kamis & jum’at kemaren yang saya lewatin ngebosenin banget. asli! gimana ga? orang ga bisa ke mana2, mau liat tivi juga jelek2 acaranya, DVD koleksi udah abis ditonton semua, yang jengukin juga ga ada! yah, mungkin karena itu hari kerja juga, jadinya susah ngejenguk. dan, cuman segelintir orang aja sih yang tau rumah saya – lokasi tepatnya.. 😀 maklum, masuk gang.. ribet dah pokoknya!

so, kamis & jum’at kemaren saya pun ga ngantor. minta ijin sama bos buat ga masuk, karena rekomendasi dokter supaya jangan capek2 dulu. sabtu juga ga bisa ke mana2, karena pusingnya masih berasa. dan, hari minggu kemaren saya bener2 bete banget, coz saya cuman di rumah aja sementara temen2 kantor pada ada acara di taman buah mekarsari. saya sebenernya bisa aja maksain ikut ke mekarsari, tapi ngerinya ntar capek lagi, trus tepar dah.. coz, meski suhu badan udah ga terlalu panas, tapi badan saya gampang lemes.. dan kepala juga masih keleyeng2 ga jelas.. belum lagi satu permasalahan di perut.. –> susah BAB!

tapi, sabtu-minggu kemaren meski ngebosenin karena saya ga bisa ke mana2 dan tetep istirahat di rumah, pacar saya dateng ke rumah. Alhamdulillah, seneng deh.. coz, dia bisa ngehibur saya.. 😀

kalo inget sakit kemaren, saya jadi inget sakit taun 2008 kemaren. waktu itu, saya juga hampir sama, susah ngapa2in.. lemes, pusing, dll. cuman, waktu itu lebih lama. sampe 1 minggu lebih saya sakit! tapi , waktu itu saya belum kerja di tempat sekarang.

ternyata,, sehat itu bener2 enak loh! cuman, kadang kita suka lupa aja buat nyukurin kalo kita sehat..

Iklan

Tagged: , , , , , , ,

§ 22 Responses to sakit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading sakit at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: