Bebaskan Ibu Prita!

Juni 3, 2009 § 13 Komentar

baru kemaren jam 9an pagi, pas saya baru mau off dari facebook, plurk, twitter, dan sebangsanya, tiba2 aja ada sebuah notifikasi di akun saya, ngajak saya ikutan sebuah cause di facebook yang soal bu prita ini. tadinya saya ga ngeh, saya ga merhatiin sama sekali. coz, siapa sih bu prita ini? kenal aja ga, tapi koq harus dibebasin?

dan, seperti kebiasaan saya yang selalu mencoba untuk mikir baik terhadap segala hal – meski konsekuensinya adalah kadang dikadalin 😛 – akhirnya saya klik juga cause itu. dan muncul ke halaman yang dibuat sama sodara jauh saya dari Nabi Adam AS, enda nasution.

halaman cause ituh, pada saat saya klik dan liat isinya, baru punya member sekitar 3500an orang aja. dan, targetnya waktu itu kalo ga salah 7500 member aja. saya baca dikit2 isi cause itu, dan kemudian saya baru ngeh kalo ternyata ada seorang ibu rumah tangga, dengan dua anak yang masih lucu2nya perlu perhatian, eh dipenjara! gila! kenapa lagi ini? –> pikir saya dalam hati.

usut punya usut, ternyata bu prita dipenjara karena dia diaduin sama rumah sakit omni karena dirasa nyemarin nama baik. dan ga cuman itu, pas kemudian saya search lagi via google dan juga detik, ternyata ibu prita dianggap ngelanggar UU ITE! dan tuntutan hukumannya pun ga nanggung2, 6 tahun! gilaaaa…

saya makin penasaran, dan akhirnya selidik2 lebih jauh di halaman cause itu. dan ternyata ibu prita dianggap nyemarin nama baik karena dia ngirim email yang menurut saya sih, curhat2 aja soal gimana dia diperlakuin ga adil sama rumah sakit omni.. dan, hanya karena email itu dia pun dipenjara! buset.. gila..

ga pake pikir lama, saya pun ikutan join cause itu. dan, langsung juga saya share di status saya. pake embel2 pula, BEBASKAN IBU PRITA! ga laen, saya gemes aja koq tega2nya sebuah lembaga profesional, yang diisi sama orang2 pinter bin ahli, ngaduin bu prita dan akhirnya bikin dia dipenjara! GILA! EDAN!

asli, saya kesel bin sebel banget sama orang/lembaga yang bisa sewenang2 itu sama orang laen. padahal, bu prita kan cuman sekadar ngeluarin unek2. numpahin keluh kesah. dan hanya karena itu, sebuah lembaga bisa2nya bikin seorang ibu terpisahkan dari anak2nya. terpisah dari keluarganya.

jadi, kalo emang kalian semua concern sama keadilan. dan kalian semua concern sama kebebasan berpendapat, dukung gerakan ini! silakan gabung di cause yang digalang sama enda. linknya saya ga tau lengkapnya, tapi yang pasti silakan cari di search engine google, atau di detik. dan, kalo mau lebih ikutan gencar lagi sama gerakannya, ikutan pasang banner di atas seperti yang udah saya pasang, di blog/web/profil kalian yang bisa masang html.

hanya satu kata, BEBASKAN IBU PRITA!

nb: buset dah,, emosi banget kaya’nya saya nulis postingan ini..

UPDATE! IBU PRITA UDAH BEBAS HARI RABU, 3 JUNI 2009! dan hari Kamis, 4 Juni 2009 ini Bu Prita bakal ngejalanin sidang. Mari berharap semua yang terbaik ya…

Tagged: , , , , , ,

§ 13 Responses to Bebaskan Ibu Prita!

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Bebaskan Ibu Prita! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

