alter-ego

Juni 5, 2009 § 25 Komentar

kaya’nya buku fiksi yang judulnya “24 wajah billy” itu ada benernya. dalam artian, dibuat dari sebuah contoh kisah nyata, yang mungkin bisa jadi emang tokoh utamanya namanya billy. just like my name. billy. kenapa saya bisa bilang gitu? karena entah kenapa, saya pun ngerasa kalo saya punya lebih dari satu ‘wajah’. lebih dari satu kepribadian. alter-ego.

kalo bruce wayne punya batman, clark kent punya superman, peter parker punya spiderman, saya juga punya alter-ego seperti itu, cuman kebetulan bukan superhero kaya’ mereka. alter-ego saya, kebetulan juga sama2 manusia biasa, non-superhero, tapi (bisa jadi) selalu pengen jadi superhero. dan, semalem saya berhasil misahin salah satunya (lagi)!!

seorang kenalan lama saya, yang kebetulan tau salah satu alter-ego saya yang udah lama saya pisahin, kaget banget begitu tau saya udah berhasil misahin satu lagi alter-ego.

dia tanya, “ini yang gimana lagi? bukan sosok entertainer gila spotlight lagi, kan?”

dan saya jawab, “relax. alter-ego yang kali ini, ga suka keramean. lebih chill. lebih simpel. tapi dia lebih pengen buat jadi orang terkenal dibanding yang sebelum2nya. but on her own ways.”

“what? her? jadi cewek lagi?”

dan saya jawab, “yes. i don’t know why, she’s just ‘created’ like that.”

“gila loe. dari sekian kali gue tau alter-ego yang berhasil loe pisahin, gue baru nemu dua aja yang jenis kelaminnya cowok. kebanyakan cewek! and thankfully, all of them dead – as you told me, of course.”

“ga semua. masih sisa dua. dan, jadi tiga sama yang berhasil kepisah ini.”

“at least, ga lebih banyak dibanding yang dulu-dulu kan?”

“nope. but i’m not sure she’ll be my last.”

“asal jangan sampe tu alter-ego justru ngendaliin idup loe aje. dan juga, jangan sampe ntar karena saking kuatnya dia jadi temen khayalan loe.”

“i hope not. mudah2an sama kaya’ yang dulu2. lama2 gue bosen sendiri dan akhirnya nganggep mereka mati satu persatu dengan dibuatin storyline-nya.”

“good luck, then.”

ada yang bilang alter-ego itu bagus. karena kita bisa milah2 apa yang kita rasa, ngeluarin apa yang kita pendam, dan ujungnya tubuh kita jadi lebih ringan. lebih enteng. ga kena beban sama hal2 yang kadang ga sesuai sama prinsip, tapi entah kenapa justru muncul dari hati kita yang paling dalem.

tapi juga ada yang bilang jelek, karena sapa tau karakternya yang kita buat ternyata kuat banget dan justru ngalahin karakter kita yang asli. atau kemudian, justru dia ngambil alih tubuh kita, dan juga sekaligus nguasain pikiran. mending kalo yang baek dan bener, lah kalo sampe kaya’ serial killer di “the little indians”? hii…. seremm…

biar gitu, saya tetep pengen ngeluarin alter-ego saya satu persatu. ga laen, emang biar beban saya ga begitu banyak sekaligus juga supaya saya bisa ekspresiin diri saya lewat karakter itu. dan, kalo emang beruntung tu alter-ego justru ngebantu saya supaya lebih baik lagi. dan, salah satu jalannya adalah dengan ngebuat blog. YAP! alter-ego saya itu udah saya buatin blogs tersendiri buat nampung segala macem apa yang kebetulan sepikiran sama dia. dan, sori.. saya ga ekspos di sini.. ntar pada tau dongs apa yang ada dalam pikiran saya.. kali2 aja pikiran2 jorok.. hahahaha.. πŸ˜›

Iklan

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 25 Responses to alter-ego

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading alter-ego at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: