alter-ego

Juni 5, 2009 § 25 Komentar

kaya’nya buku fiksi yang judulnya “24 wajah billy” itu ada benernya. dalam artian, dibuat dari sebuah contoh kisah nyata, yang mungkin bisa jadi emang tokoh utamanya namanya billy. just like my name. billy. kenapa saya bisa bilang gitu? karena entah kenapa, saya pun ngerasa kalo saya punya lebih dari satu ‘wajah’. lebih dari satu kepribadian. alter-ego.

kalo bruce wayne punya batman, clark kent punya superman, peter parker punya spiderman, saya juga punya alter-ego seperti itu, cuman kebetulan bukan superhero kaya’ mereka. alter-ego saya, kebetulan juga sama2 manusia biasa, non-superhero, tapi (bisa jadi) selalu pengen jadi superhero. dan, semalem saya berhasil misahin salah satunya (lagi)!!

seorang kenalan lama saya, yang kebetulan tau salah satu alter-ego saya yang udah lama saya pisahin, kaget banget begitu tau saya udah berhasil misahin satu lagi alter-ego.

dia tanya, “ini yang gimana lagi? bukan sosok entertainer gila spotlight lagi, kan?”

dan saya jawab, “relax. alter-ego yang kali ini, ga suka keramean. lebih chill. lebih simpel. tapi dia lebih pengen buat jadi orang terkenal dibanding yang sebelum2nya. but on her own ways.”

“what? her? jadi cewek lagi?”

dan saya jawab, “yes. i don’t know why, she’s just ‘created’ like that.”

“gila loe. dari sekian kali gue tau alter-ego yang berhasil loe pisahin, gue baru nemu dua aja yang jenis kelaminnya cowok. kebanyakan cewek! and thankfully, all of them dead – as you told me, of course.”

“ga semua. masih sisa dua. dan, jadi tiga sama yang berhasil kepisah ini.”

“at least, ga lebih banyak dibanding yang dulu-dulu kan?”

“nope. but i’m not sure she’ll be my last.”

“asal jangan sampe tu alter-ego justru ngendaliin idup loe aje. dan juga, jangan sampe ntar karena saking kuatnya dia jadi temen khayalan loe.”

“i hope not. mudah2an sama kaya’ yang dulu2. lama2 gue bosen sendiri dan akhirnya nganggep mereka mati satu persatu dengan dibuatin storyline-nya.”

“good luck, then.”

ada yang bilang alter-ego itu bagus. karena kita bisa milah2 apa yang kita rasa, ngeluarin apa yang kita pendam, dan ujungnya tubuh kita jadi lebih ringan. lebih enteng. ga kena beban sama hal2 yang kadang ga sesuai sama prinsip, tapi entah kenapa justru muncul dari hati kita yang paling dalem.

tapi juga ada yang bilang jelek, karena sapa tau karakternya yang kita buat ternyata kuat banget dan justru ngalahin karakter kita yang asli. atau kemudian, justru dia ngambil alih tubuh kita, dan juga sekaligus nguasain pikiran. mending kalo yang baek dan bener, lah kalo sampe kaya’ serial killer di “the little indians”? hii…. seremm…

biar gitu, saya tetep pengen ngeluarin alter-ego saya satu persatu. ga laen, emang biar beban saya ga begitu banyak sekaligus juga supaya saya bisa ekspresiin diri saya lewat karakter itu. dan, kalo emang beruntung tu alter-ego justru ngebantu saya supaya lebih baik lagi. dan, salah satu jalannya adalah dengan ngebuat blog. YAP! alter-ego saya itu udah saya buatin blogs tersendiri buat nampung segala macem apa yang kebetulan sepikiran sama dia. dan, sori.. saya ga ekspos di sini.. ntar pada tau dongs apa yang ada dalam pikiran saya.. kali2 aja pikiran2 jorok.. hahahaha..๐Ÿ˜›

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 25 Responses to alter-ego

  • komuter mengatakan:

    alter-ego saya ….
    kaya raya

  • julie mengatakan:

    wah koq bisa ya punya alter-ego kek gitu repot kayanya
    wong satu ini aja dah repot

    lam kenal bro billy

  • Eka Situmorang-Sir mengatakan:

    Woiii
    cybill aja cuma punya 16 alter – ego
    lu ampe 24 ??
    Bah kayaknya lu mesti masuk ruang lab
    vue jadiin bahan riset dech
    ya mau ya..๐Ÿ™‚

  • wahyu am mengatakan:

    wkwkwkwk, alter – egonya banyak banget๐Ÿ˜†

    Blog jelek, Jangan DI KLIK !!

  • awi mengatakan:

    woww itu bener terjadi pada lu
    alter ego lu kebanyakan cewe”
    hehe aneh bgt ya
    tp kayaknya seru

  • omiyan mengatakan:

    hhmmm mendingan keluarin aja….jadinya kita tahu ada potensi ga disana..

  • ernit mengatakan:

    kl kita beneran punya ’24 wajah’ seru jg kali ya? :p

  • GeLZa mengatakan:

    susah bgt mengatur alter ego yang berhubungan dgn uang…
    hahahaha

    lam kenal bro
    tker link yok..?

  • mas stein mengatakan:

    ediyan! kalo misale ada 24 alter ego sampeyan mau bikin 24 blog gitu? waduh, ngurusnya gimana…?๐Ÿ˜†

  • oRiDoโ„ข mengatakan:

    alter-ego?
    apakah semua orang punya itu??

    hmmmm….
    alter-ego saya apa yah??๐Ÿ˜€

  • KangBoed mengatakan:

    iya neeee.. alter ego saya apa yaaaaa…
    Salam Sayang

  • wi3nd mengatakan:

    wuiii..alter e9o..?!?

    beda ya ma kepribadian 9anda?
    klu alter e9o sepertina nda punya,tapi kadan9 suka beda kepribadian iya** mikir jadina……………..

  • Daniel Mahendra mengatakan:

    Memang tak dipungkiri, di dalam diri kita bersemayam 4 karakter kepribadian. Satu di antaranya biasanya yang paling menonjol. Tapi tentu beda lagi dengan Dissociative Identity Disorder (sesuatu yang berbeda dengan 4 karakter kepribadian di atas). Penderita Dissociative Identity Disorder umumnya tidak pernah merasa bahwa ia memiliki kepribadian ganda. Ia bahkan tak menyadari sama sekali atas kondisi dirinya.

    Tapi, wajahmu tetap satu kan, Bil?๐Ÿ˜‰

  • Cindy Clarissa mengatakan:

    Saya punya 2 alter ego. dan mereka merepotkan!!! kdang saya juga rugi. tapi saya masih muda dan belum stabil. Jadi 2 alter ego tuh bisa berkuasa kalo saya lengah..
    mending kalo mereka tu baik. ini…

  • The Alterer mengatakan:

    hmm, punya alter ego juga, ya? hihi..
    saia alterernya, lhoo~~ <–(punya alter ego psikopat)

  • Riane mengatakan:

    ada yang bilang alter-ego itu bagus. karena kita bisa milah2 apa yang kita rasa, ngeluarin apa yang kita pendam, dan ujungnya tubuh kita jadi lebih ringan. lebih enteng. ga kena beban sama hal2 yang kadang ga sesuai sama prinsip, tapi entah kenapa justru muncul dari hati kita yang paling dalem. <—- the feeling is mutual, senang memiliki teman "segelombang" the same tune and loooves coffee

    biar gitu, saya tetep pengen ngeluarin alter-ego saya satu persatu. ga laen, emang biar beban saya ga begitu banyak sekaligus juga supaya saya bisa ekspresiin diri saya lewat karakter itu. dan, kalo emang beruntung tu alter-ego justru ngebantu saya supaya lebih baik lagi. dan, salah satu jalannya adalah dengan ngebuat blog. YAP! alter-ego saya itu udah saya buatin blogs tersendiri buat nampung segala macem apa yang kebetulan sepikiran sama dia. dan, sori.. saya ga ekspos di sini.. ntar pada tau dongs apa yang ada dalam pikiran saya.. kali2 aja pikiran2 jorok.. hahahaha.. :P<— lagi-lagi sama hanya saja blog gw yg atunya bukan alter ego, betul-betul karakter yg hakiki suka makan hwehehe cekidot http://jajan-jajan-bandung-blogspot.com

    salam kenaaaal

  • desyery mengatakan:

    my alter ego,,bikin ribet niy. terutama ribet kantong. klo lagi ga mood maunya crazy shopping. hahahahaaaa…. #aslinya.pandai.menabung.loh๐Ÿ˜€

    but than i think,,

    alter ego or second personality
    it maybe can be enjoy for a while
    but did you know?
    did you realize?
    that you were lying
    lying to others
    and lying to your self

    When you enjor your alter ego
    in same time you hide your real life
    in first time, maybe you not deny your real life
    but than, you will have trouble to making connection between your alter ego & your real life

    Than the lying continue to other part of your life
    to hide your alter ego in your real life
    or to hide your real life in your alter ego life

    and this hurt people around you, who love you, who believe you
    and need your honesty

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading alter-ego at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

