Terminator Salvation

Juni 9, 2009 § 26 Komentar

semalem saya nonton T3: Rise of the Machines di salah satu tipi swasta nasional. dan, sehari sebelumnya saya nonton Terminator Salvation di bioskop. kebetulan banget, ya? dalam dua hari bisa ngeliat dua film dari franchise Terminator. film yang keren, asik, penuh sama aksi2, dan yang pasti sih huebring..

saya mau bilang sesuatu dulu soal franchise film ini sebelum lanjut cerita soal film keempatnya – Terminator Salvation.

Terminator RULES! –> keren gitu loh..πŸ˜€

nah,, sekarang baru lanjut ke soal film keempatnya ya…πŸ˜‰

film keempatnya – Terminator Salvation ga jauh2 beda sama film2 sebelumnya. ada robotnya, ada tokoh dan jalan cerita perlawanan manusia ke mesin, cerita drama — dikit sih, dan juga arnold schwarzenegger (bener ga ya spellingnya?πŸ˜› ) tapi yang pasti, film keempat ini ngebedain banget sama sebelum2nya. coz, di film ini keliatan jelas gimana perlawanan manusia – dengan kelompok Resistance ngelawan SkyNet – otak mesin dan robotnya..

di film keempat ini, seperti biasa di film2 sebelumnya juga berisik. penuh sama aksi laga. dan yang bikin film keempatnya ini makin seru adalah, lebih banyak cerita manusia yang jadi jagoan dibanding robotnya. meski perlu diakuin juga sih, kalo ternyata juga ada cyborg di film ini. atau juga bisa disebut robot penyusup.

ceritanya sendiri berawal di taun 2003, ada tokoh yang namanya Marcus – diperanin sama sam worthington, yang mau dihukum mati tapi dia ditawarin buat ngasih tubuhnya buat iptek dan dia setuju. trus, dia disuntik mati. dan langsung berubah ke 2018, muncul John Connor yang diperanin sama christian bale. di taun 2018 itu sendiri, langsung banyak aksi2nya kaya’ serbuan ke salah satu markas SkyNet.

dari serbuan ituh, cuman John Connor yang selamet. dan kemudian muncul lagi tokoh Marcus yang ngira dirinya adalah manusia. dan kemudian berlanjut ke ketemunya Marcus sama tokoh Kyle Reese – tokoh yang nyelametin Sarah Connor, nyokapnya John di T1. trus, Marcus ketemu tokoh Blair yang ngebawa dia ke markas Resistance, dan kemudian ketauan kalo Marcus itu cyborg karena kena ranjau darat.

dan selanjutnya udah bisa ditebak, Marcus ngebantu John Connor buat ngancurin markas SkyNet, dan nyelametin Kyle Reese supaya bisa dikirim ke masa lalu buat nyelametin Sarah Connor. di film itu juga muncul T101 yang diperanin sama bung Arnie.. bentaran doang sih, dan tampangnya dia culun gituh, kaya’ waktu dia muncul di T1. dan munculnya dia juga berarti ngapus gosip yang pernah gue denger, kalo Arnie ga mau lagi muncul di franchise Terminator gara2 jadi gubernur. meski bentar, tetep aja muncul kan?

overall, film T4 ini, atau biasa disebut Terminator Salvation bagus.. banget! visualisasinya kuat. bisa ngewakilin apa yang bakal terjadi di masa depan, seandainya mesin yang dimotorin sama SkyNet beneran ngemulai perang nuklir. dan bukannya zombie kaya’ di resident evil: extinction..πŸ˜€ tapi kalo ngikutin tagline-nya AVP – alien vs predator, “whoever wins, we lose” karena udah jelas kan, kalo ada zombie, kita susah idup karena dikejar2 zombie.. ada robot kaya’ di terminator, juga sama..

tapi jujur ya,, kaya’nya ada yang kurang deh.. terutama di ceritanya.. pas bagian John Connor terutama, dan juga si tokoh Marcus ituh. kenapa? pertama John Connor dulu yaa.. saya heran aja, koq di T4:Salvation ini, dia keliatannya kuat banget karakternya.. padahal, di T3: Rise of the Machines dulu, dia masih keliatan bimbang banget buat mimpin Resistances.. nah, ada missing link-nya tuh.. trus, kalo yang Marcus,, lebih karena koq bisa2nya seorang/sebuah cyborg idup dengan jantung manusia.. coz, di film2 laen cyborg idupnya pake jantung mesin juga.. trus, kalo otaknya masih idup dan memorinya manusia,, berarti dia mirip sama robocop doongs..πŸ˜€

yah.. kritik itu kan perlu.. buat ngebangun filmnya juga.. dan, katanya sih, asal cerita T4:Salvation ga seperti yang sekarang beredar.. tapi lebih ke cerita yang lebih humanis, dan tokoh John Connor-nya mati..

HAH? mati?

iya.. John Connor mati supaya franchise Terminator abis di T4. ga laen, kaya’nya udah keabisan cerita juga.. coz, mau gimana lagi? kan udah muncul semua jalan ceritanya.. tapi, kaya’nya Sony sebagai pihak yang ngeluarin franchise ga rela.. dan masih pengen supaya Terminator lanjut, dan dibuatlah cerita seperti yang sekarang..

terlepas dari apa pun gosip dan juga rumor, yang pasti film Terminator Salvation itu bagus.. banget!! salah satu film yang masuk daftar wajib nonton saya taun ini..

jadi keingetan,, daftar wajib nonton saya masih panjang! buset…

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

§ 26 Responses to Terminator Salvation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Terminator Salvation at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: