roaming

Juni 12, 2009 § 19 Komentar

ada kejadian yang cukup aneh bin geli kalo saya lagi di kantor. yaitu, saya berasa tinggal di luar negeri, di sebuah tempat yang jauh banget dari kampung halaman. saya berasa lagi berada di sebuah keadaan di mana saya ga bisa ngerti lingkungan sekitar.. ribet deh!

hehe..

itu semua bisa terjadi, karena ga laen ga bukan di kantor saya banyak banget orang2 yang kalo ngobrol ataupun komunikasi pake bahasa campuran antara Indonesia dengan bahasa daerahnya masing2. entah kebetulan atau gimana, tapi koq ya bisa gituh, temen2 yang kebetulan asalnya dari daerah yang sama, kumpul sekantor sama saya..

yang paling sering terjadi adalah, kalo misal lagi ngebahas sesuatu sama salah satu rekan kantor saya, dan tiba2 ada rekan kantor lainnya yang kebetulan asal daerahnya sama dengan rekan kantor yang lagi saya ajak ngobrol, tiba2 aja obrolan yang asalnya pake bahasa Indonesia, langsung berubah pake bahasa daerah.. dan saya pun cuman bisa bengong bin cengo doang merhatiin..

asli.. ribet deh.. coz, bukannya saya chauvinis,, tapi kan ribet aja kalo misal dengerin orang ngobrol di sekitar kita pake bahasa yang ga bisa kita ngerti.. berasa tinggal di sebuah negeri yang jauuuuuhhhh bangeeeetttt… berasa lagi kena roaming sono-sini, yang ngebuat saya pun jadi ga bisa ngapa2in..

ya iyalah.. wong pada ngobrol pake bahasa yang ga saya ngarti!

kadang, di tengah2 komunikasi dengan bahasa yang ga saya ngerti itu, saya nyeletuk aja,

“sori.. saya ga ngarti. tadi ngomong apa, ya?”

doh! asli.. geli deh.. jadi berasa orang asing..๐Ÿ˜›

Tagged: , , , , , , , , , ,

§ 19 Responses to roaming

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading roaming at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

