Star Trek XI: The Future Begins

Juni 15, 2009 § 35 Komentar

Star Trek XI: The Future BeginsWARNING: kalo ga demen nonton film/ga suka sci-fi/rada gaptek, mending jangan baca postingan saya ini.๐Ÿ˜€ coz, saya bakal pake beberapa istilah2 yang dipake di film yang jadi judul postingan saya ini. dan juga, beberapa ilmu dan istilah yang pernah saya dapet waktu masih pake seragam putih abu-abu.. –> (emang sempet?๐Ÿ˜› )

so, seperti judulnya – Star Trek, saya jelas2 mau nulis ulasan soal film yang baru release di Indonesia beberapa hari yang lalu ituh. film yang diadaptasi dari serial tipi jadul, yang terkenal sama salam V-nya vulkan, dan juga yang terkenal sama salah satu tokohnya, Spock.๐Ÿ˜€ entah kenapa, saya dari dulu nge-fans banget sama tokoh Spock inih. ASLI!

kurang lebih sebulan yang lalu, saya baca sebuah tret di account plurk saya , kalo bulan juni ini bakal ada nobar trekkies (fans star trek) Indonesia, di TIM. saya lupa2 inget tanggal berapa, tapi yang pasti sih, saya pengen ikutan. cuman sayang, bayarnya lumayan seimbang sama jatah saya seminggu๐Ÿ˜› jadi, kemaren minggu setelah ngurusin beberapa hal di pagi2-nya, saya pun ngajak pacar saya buat nonton. kebetulan, kita bedua emang hobi nonton abis..๐Ÿ˜€

dan jadilah, di sebuah mall yang terbilang masih baru di kawasan jakarta selatan, saya sama pacar saya pun milih film star trek. tadinya, saya agak ragu ngajakin pacar saya nonton film itu, coz dia suka males kalo saya ajakin nonton film sci-fi. tapi entah kenapa, pas star trek itu, dia ayo2 aja. mungkin, karena dia udah pernah liat trailernya yang seru, atau jangan2 diem2 dia justru trekkies!๐Ÿ˜› –> yang mana aja, ga masalah. yang penting dia mau diajak nonton๐Ÿ˜€

nah, sebelum nonton film ini, saya sempet denger kabar2 di internet. kalo film star trek ini adalah film yang bakal gagal total. kenapa? karena cerita star trek ituh, udah abis. udah selesai. kalo ga salah, selesainya pas di film layar lebar yang judulnya Star Trek: A New Generation. jadi, ga ada cerita apa2 lagi yang bisa dibikin film layar lebar. tapi ternyata, kabar itu salah! coz, cerita soal Star Trek masih ada! dan, cerita ituh, adalah cerita prekuel dari serial tipi Star Trek.

di film Star Trek inih, diceritain asal mula James Kirk – kapten USS Enterprise yang cool & berani ituh. betapa dia kehilangan bokapnya yang jadi martir, sekaligus pahlawan. dan, juga cerita dia bisa masuk ke Star Fleet. selain James Kirk, juga ada cerita asal mula Spock, kenapa dia kadang bisa dingin banget bin sinis, tapi di saat lain dia bisa emosional banget. karena dia ternyata setengah manusia, dan juga setengah Vulkan!

kalo di serial tipi-nya, dikasitau kalo James Kirk udah jadi kapten USS Enterprise dan Spock jadi wakilnya ‘kan, tapi ga pernah dikasitau gimana awal mulanya dia bisa jadi kapten. nah, di film ini diceritain gimana dia bisa jadi kapten. gimana dia dibantu dr.Bones (di serial tipi, jadi temen deketnya James Kirk juga) buat naek USS Enterprise, dan gimana Spock akhirnya bisa jadi temen deketnya, karena sama2 keras kepala dan juga pengen ngebuktiin sesuatu.

jadi, karena sebuah kesalahan di masa depan – menurut saya sih, masa depan dunia paralel – terjadilah cerita star trek yang kemudian lebih banyak kita tau lewat serial tipi. Spock tua, yang jadi duta besar buat galaksi besar, gagal nyelametin satu planet. dan akhirnya sebuah kapal yang dendam, ngejar dia sampe akhirnya muncul di jaman film Star Trek karena masuk ke sebuah lubang waktu. dan, kapal yang dendam – komandonya kapten Nero, akhirnya ngancurin planet Vulkan – asalnya Spock. itu kenapa Spock selalu dibilang di serial tipinya, sebagai “yang terakhir dari Vulkan”. gituh..

nah, James Kirk yang nyelusup masuk ke USS Enterprise akhirnya ngebuktiin diri bisa jadi kapten sebuah kapal besar, karena dia bisa ngasih komando kapal ituh buat ngalahin kapalnya Nero, nyelametin Jenderal Pike yang disandera, dan juga nyelametin planet bumi – sekaligus semua planet anggota Federasi. hebring ceritanya.. yang didukung juga sama visualisasi phaser, photon, warp, dan juga teleport yang manstab..!!! –> efek teleportnya mirip yang orisinil lagi! keren!

overall, Star Trek the movie paduan antara original version serial tipi-nya, dan juga hi-tech super! dan yang jadi ciri khas dari Star Trek juga ga ilang. yaitu, close-word dari setiap edisinya.. “Space, the Final Frontier..” –> ini original banget nih.. saya paling inget kata2 itu dari film Star Trek..

jadi, mendingan cepetan nonton deh.. sebelum tu film jadi basi! –> oiya, rated-nya REMAJA, koq! jadi yang masih teenager boleh nonton tanpa sembunyi2!

Salam Vulkan! –> Long Live & Prosper Be With You.. *ngangkat tangan sedada, dan ngebentuk huruf V sambil misahin jari telunjuk-tengah dan jari manis-kelingking*

gambar diambil dari sini

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 35 Responses to Star Trek XI: The Future Begins

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Star Trek XI: The Future Begins at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: