franchise

Juni 19, 2009 § 42 Komentar

kalo nginget2 setaun kemaren, saya berasa ngeri.. kenapa? coz, taun kemaren bisa dibilang taun yang cukup buruk dalam kehidupan saya yang baru 23 ini.. –> jangan kaget, emang saya masih muda koq!πŸ˜›

nah, jadi cerita singkatnya adalah, taun 2008 bisa dibilang taun yang cukup berat buat saya. karena setelah saya kembali dari ‘pembuangan’ ke negerinya wong fei hung semenjak desember 2007, saya ternyata harus ngadepin kenyataan pahit. bos2 di kerjaan saya yang dulu, ngeluarin keputusan buat ngurangin karyawan. dan, saya termasuk di dalam rencana tersebut. emang sih, saya kurang ngasih ‘sesuatu’ buat mereka, lebih2 lagi.. saya juga termasuk pemberontak yang sering ngelawan atasan.πŸ˜€

anyhow, setelah terima tawaran buat OUT dari pulau dayak, saya pun back to where i belong. the java island, on the capital city of Indonesia country, Jakarta. dan, sambil nyoba buat nenangin diri dengan nyari konstelasi yang lebih pas buat ngelanjutin idup, saya pun kepikir buat nyari2 peluang usaha.

nah, sebenernya dulu saya ada peluang usaha yang hampir saya jalanin. ga laen, saya waktu itu hampir ngejalanin usaha transportasi. jangan tanya detil transportasi apa yak.. yang pasti sih, menurut saya itu cukup nguntungin. tapi entah kenapa, karena satu dan banyak hal laennya, akhirnya rasa kepengen itu pun gagal dilaksanakan.

ga berenti di situ ajah, saya pun nyari2 lagi peluang usaha laennya. ada usaha makanan, konveksi, bisnis percetakan, dan masih banyak lagi yang masuk ke telinga dan kepala saya. tapi, hampir semuanya ga sreg sama saya. ada sesuatu yang berasa kurang. –> lebih2 sih, karena modal yang dibutuhinnya keitung gedeπŸ˜›

dan, meski rasa pengen buat jadi pengusaha tetep tinggi, akhirnya saya musti ngalah sama kenyataan. kalo -mungkin- belum saatnya saya jadi pengusaha. dan, akhirnya setelah cari sana-sini, akhirnya saya pun kerja di kantor saya yang sekarang ini. tapi tetep, rasa pengen jadi pengusaha itu masih ada – meski kecil2an ajah..πŸ˜€

berlanjut ke kondisi belakangan ini, rasa pengen jadi pengusaha itu pun muncul lagi. apalagi, setelah saya liat sebuah iklan di koran soal pameran franchise di senayan. wah, saya langsung napsu banget buat dateng ke sana. kali2 aja, ada peluang franchise yang menarik buat dikembangin. who knows?!

so, weekend ini.. bisa jadi tanggal 20 ataupun 21 juni ini, saya bakal pergi ke senayan ituh. ke pameran franchise ituh. biar deh, meski HTM-nya 50ribu, tapi saya ikhlas. demi,, demi memuaskan rasa pengen saya jadi pengusaha. sukur2, ada peluang franchise yang menarik, dan sesuai sama kemampuan saya. tapi, kalopun ga, ya.. gapapa. siapa tau kalo ga bisa saat ini, suatu hari nanti.

hayo.. pengen jadi pengusaha juga ga?πŸ˜€

–> gara2 kebanyakan nyasar ke blogs2 pengusaha dan juga TDA nih..πŸ˜€

Tagged: , , , , , ,

§ 42 Responses to franchise

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading franchise at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

