ga semua orang jahat itu salah

Juli 3, 2009 § 27 Komentar

siapa ya, yang ngeluarin konsep awal kalo orang jahat itu salah? siapa juga yang ngebuat konsep kalo orang jahat itu harus kalah? dan, kenapa orang baik selalu bener? trus, kenapa koq orang baik selalu menang?

pertanyaan itu muncul secara ga sengaja, setelah saya berada di sebuah titik kulminasi beberapa hari terakhir ini. iya. bener. sebuah pikiran yang ngaco, ngawur, dan lebih karena faktor penasaran. ga puas. bosen sama pakem yang ada.

hmm… di film terakhir yang saya liat – transformer 2, saya liat kalo decepticon dicap sebagai orang jahat. sebagai orang yang salah. karena decepticon ngelanggar konsepsi prime. karena decepticon berusaha ngambil energi matahari, yang akhirnya bakal ngematiin bumi. salah emang, tapi itu kan berdasar pandangan dari autobots!

coba deh, kita ambil sudut pandang dari decepticon itu sendiri. dari pandangan megatron, the fallen, ataupun starscream — tapi jangan devastator yak! kegedean!πŸ˜› nah, kalo seandainya kita ada di posisi the fallen, di tengah ambang kepunahan bangsa robot, dan juga keinginan buat balikin lagi planetnya sama allspark, apa salah kalo kemudian the fallen bakal ngelakuin segala cara buat ngedapetin itu? apa salah kalo misal the fallen pengen punya kehidupan yang hidup, bukan idup di pengasingan, bukan di tempat tinggal sendiri?

emang sih, sekilas rasa pengen the fallen itu didasarin banget sama hal2 yang ga baek, karena justru bikin orang laen rugi. tapi, kalo seandainya manusia yang berada di ambang kepunahan, planet bumi ancur, dan juga cuman tersisa the fallen sebagai manusia super bijak dan kuat buat nyelametin manusia, apa masih dibilang salah? apa salah kalo manusia bernama the fallen, kemudian ngelakuin segala cara?

hmm…

konsep the fallen yang salah karena mau bikin planet bumi musnah, juga ditemenin sama dorongan bales dendam. ya, revenge. hal itu selalu diklaim sebagai sesuatu yang salah. yang ga bener. yang jadi perbuatan dosa. tapi, apa itu emang beneran ga boleh? apa emang itu dilarang? gimana kalo kejadiannya mirip sama film “the quick & the dead”? di film itu, kim bassinger bales dendam sama gene hackman, karena pas dia masih kecil dulu, dia dikerjain sampe akhirnya bapaknya mati. padahal, bapaknya mati karena dia sendiri yang nembak — meski juga diganggu2 sama gene hackman.

nah loh,, gimana tuh?

terlepas dari siapa yang jadi orang jahat, ataupun orang baek, coba dulu deh liat segala macem yang berkaitan dari berbagai sudut pandang dan juga kemungkinan. karena, kadang apa yang kita liat, bukanlah seperti yang kita liat. mau contoh? coba deh, inget-inget film “swordfish”. di film itu, tokoh utamanya justru john travolta yang jadi bosnya ‘pengacau keamanan’. atau, coba inget-inget film yang masih agak baru, yaitu “the dark knight”. di film itu, meski batman alias christian bale udah oke punya, tapi nyatanya ceritanya sendiri lebih keren karena ada joker alias heath ledger! nah loh, penjahat lagi yang pegang cerita!

haha.. saya yakin kalo misal beberapa orang pastinya bingung baca postingan saya ini. tapi, kalo misal ada yang jeli, pastinya tau apa maksud yang saya pengen sampe ke pembaca.πŸ˜‰
tapi, intinya sih, “ga semua orang jahat itu salah” karena pembaca lebih tau tentunya apa yang pengen dibaca, dan bukannya apa yang pengen saya orang laen tau.πŸ˜€

*beberapa hari terakhir yang melelahkan, sampai akhirnya jadi kacau begini*

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

§ 27 Responses to ga semua orang jahat itu salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ga semua orang jahat itu salah at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: