tukang becak pemberontak

Juli 9, 2009 § 24 Komentar

DISCLAIMER: ini bukan tulisan soal politik, pemilu, pilpres, capres-cawapres, apalagi SARA. ini cuman pengalaman saya aja, yang pengen saya bagi2..πŸ˜‰

dulu saya waktu masih kecil sempet ditanya sama kedua orang tua saya, “Bil, kalo udah gede mau jadi apa?” dan, saya pun jawab secara spontan, “Mau jadi tukang becak!” *sambil bawa2 anduk di leher, dan pake kaos belel plus celana pendek.

hihi.. kalo diinget2 lagi geli juga. lucu. koq bisa2nya saya waktu kecil dulu pas ditanya soal cita2, eh malah pengen jadi tukang becak. beda sama orang laen yang kalo udah gede udah punya cita2 tinggi pengen jadi dokter, insinyur, tentara, dan lain2. saya sih simpel, spontan, tukang becak.πŸ˜€

pas jaman kecil dulu mungkin kepikir jadi tukang becak karena saya liat tukang becak kerjanya bener2 dinikmatin banget. tiap hari ngayuh becaknya nganter orang ke sana-sini. dapet duit. makan. tidur. dan masih bisa punya kehidupan. bahkan, di rumah kakek saya di kampung halaman sana, beberapa tukang becak suka diajak ke rumah buat dibagi2 rezeki kalo emang lagi berlebih. mungkin itu yang ngedasarin kenapa saya dulu spontan pengen jadi tukang becak.

tapi, lain dulu lain sekarang. kalo sekarang, mikirnya pengen jadi tukang becak mungkin karena pengen jadi juragan becak. kebayang dong, kalo misal dari kecil dulu aja udah jadi tukang becak, apalagi kalo udah gede kaya’ sekarang? masa’ becaknya ga nambah?πŸ˜›

haha.. ngawurr..

anyhow, sebenernya pengen jadi tukang becak itu dulu ga lebih karena pola pikir saya yang masih sederhana. kebayang aja lah, saya yang asalnya tinggal di kota megapolitan – jakarta, tiba2 aja dipindah ke tasik dan tinggal di rumah kakek-nenek saya. di kota yang ga terlalu besar, tapi juga ga kecil2 amat. di kota yang hampir ke mana2 sampe meski jalan kaki aja, dan hampir ke mana2 pasti ketemu orang yang kita kenal.πŸ˜€ gimana ga simpel tuh?

dan, waktu itu saya pun masih jadi anak kecil yang ga ngerti apa2. belum tau berapa nilai tukar rupiah sama dollar — sekarang juga ga tau dengπŸ˜› belum tau apa itu tabungan di bank, kecuali celengan di rumah. dan ke mana2 mikirnya cuman maen dan seneng2 aja. duh, enaknya jadi anak kecil..πŸ˜›

hihi..

terlepas dari konsep anak kecil dan juga tukang becak ituh, kalo dipikir2 kaya’nya saya emang dari kecil dulu punya bakat buat mikir secara berbeda. halah.. abis, emang bener kan? di saat orang laen justru pengen jadi sesuatu yang ada pakemnya, saya justru pengen jadi sesuatu yang berbeda. yang ekstrim. yang drastis dan 180 derajat jauhhhhh…

pola pikir beda ituh yang sekarang ini ngebikin saya makin jadi berbeda. saya pun jadi orang yang kadang2 ngeberontak, suka hal yang menantang dan aneh, tapi tetep komitmen sama satu hal kalo emang udah klop. dan, satu temen saya bilang, kalo saya itu unik. –> harusnya saya bangga, tapi koq kedengernya jadi kaya’ aneh ya?πŸ˜›

jadi penasaran, kalo orang2 pada punya cita2 yang ‘ekstrim’ gini juga ga ya? atau justru gampang ketebak kaya’ pengen jadi insinyur, dokter, dll?

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 24 Responses to tukang becak pemberontak

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading tukang becak pemberontak at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

