bad temper

Juli 21, 2009 § 45 Komentar

MARAH! itulah hal yang belakangan ini muncul di kepala saya kalo misal ada hal yang ga beres, ataupun ga sesuai sama yang saya pengenin. rasanya segala macem emosi ada di kepala dan siap meledak setiap kali ada hal2 yang ga beres dan ga sesuai ituh.

ekspresi dan bentuk dari emosi itupun macem2. mulai dari ngumpat2 dalem hati, neriakin sopir mobil atau yang bawa motor kalo nyelonong dan ga tau aturan plus ngambil jalan yang lagi saya lewatin, ataupun jadi berantem sama orang2 yang saya sayang dan peduli siapa pun ituh – bisa pacar, keluarga, sobat, dll. yang pasti, saya jadi orang yang amat sangat nyebelin banget belakangan inih.

saya lupa kapan terakhir kali saya gampang marah atau emosian beginih. yang pasti rasanya udah lama bangetz! bisa jadi, terakhir kali adalah pas saya masih kuliah dulu. kurang lebih 2 taunan kali ya, terakhir kalinya?😀 dan setelah ituh, belum pernah lagi yang berkepanjangan sampe kaya’ belakangan inih. kalo sebelum belakangan inih, paling lama juga cuman 2-3 hari ajah, dan bukannya sampe 1-2 minggu.

kalo dianalisa dan dirunut ke belakang, ada banyak hal yang bikin saya gampang marah dan emosian beginih. pertama dan yang paling utama, adalah karena saya lagi bokek sebokek-bokeknya sampe harus ngutang ke tabungan masa depan padahal saya sangat ngebenci ngutang. dan, kalo misal ngutangnya dikit sih, masih mending. tapi ini udah hampir 3-4 kali lipat dari ngutang yang pernah saya lakuin ke tabungan masa depan ituh.

dan itulah dia, alesan pertama kenapa saya gampang marah bin emosian adalah: udah bokek, ngutang pula!

trus, yang kedua bisa jadi karena saya mulai tidur larut banget (lagi) belakangan inih. ga tau kenapa, feeling saya lagi ga bisa diajak kompromi buat tidur cepet – sekitar jam 9-10an, dan lebih prefer ke jam2 larut – around 11 to 1-2 a.m. in the morning! coz, beberapa orang bilang kalo misal kurang tidur bisa ngebangkitin emosi. dan, jadilah gampang marah.

ya, bisa jadi alesan kedua kenapa saya gampang marah bin emosian adalah: kurang waktu tidur!

beberapa orang bilang, semakin tua seseorang semakin bijaklah dia karena semakin sering ngedapetin masalah, pelajarin masalah, dan nyelesein masalah. tapi, ada satu hal yang lupa dibilang, yaitu ga dikasitau seberapa lama waktu yang terjadi pada saat dapet masalah, pelajarin masalah, dan nyelesein masalah. dan, bisa jadi sekarang ini adalah waktu buat saya ngedapetin masalah, sampe2 saya belum bisa pelajarin masalah dan nyelesein masalah ituh yang akhirnya bikin saya gampang marah.

emang sih, alesan ketiga kenapa saya gampang marah bin emosian adalah: beberapa masalah lagi ngedatengin saya dan tu masalah belum kelar juga!

hmm… kaya’nya 3 alesan ituh adalah alesan yang paling kuat yang bikin saya gampang marah bin emosian belakangan ini. tapi, sekadar info aja sih, saya kalo marah ataupun emosian kalo misal ga terlalu dipancing melulu, saya ga bakal keliatan lagi marah koq.😛 tapi yang pasti, kalo misal udah dipancing dan akhirnya saya pun musti ngeluarin ekspresi marah, wah.. mending jauh2 dah.. –> WARNING! WARNING!

dan dulu, saya ngilangin marah itu dengan cara bikin saya capek banget.😀 jadi, dulu saya sering banget jalan kaki dengan jarak tertentu cuman buat bikin saya capek, dan rasa marah bin emosian itu pun ngilang dengan sendirinya.. kalo kata orang ahli, pengalihan energi kemarahan menjadi olahraga..😛 –> doh, geli sangat saya nulisnya.. hihi

anyway,, mudah2an bad temper ituh bakal cepet ngilang seiring menjelang tanggal2 gajian.. supaya ga ada lagi orang2 yang kena marah ataupun ungkapan emosi saya..

Tagged: , , , , , , , ,

§ 45 Responses to bad temper

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading bad temper at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

