Sekali Merdeka, TETAP MERDEKA!

Agustus 14, 2009 § 59 Komentar

satu hal yang setiap taun jadi agenda penting dalam kehidupan saya, ga laen adalah hari kemerdekaan negeri yang saya cintai ini – Indonesia. karena kalo Indonesia ga merdeka, belum tentu saya bisa seperti sekarang ini. bisa jadi, saya adalah budak atau malah rakyat jelata yang benar2 sangat tertindas.

Indonesia adalah negeri yang sangat saya cintai. saya inget banget waktu dulu saya ‘dibuang’ ke China sama tempat saya kerja yang dulu – bukan yang sekarang. duh, meskipun saya akui saya masih ada darah keturunan, tapi entah kenapa saya tetep rindu buat pulang ke Indonesia.

Indonesia itu negeri yang damai, indah, dan ramah. berasa banget deh bedanya, tinggal di Indonesia sama di negeri laennya. coz belum tentu di negeri laen kita dapetin kehangatan dan juga kenyamanan seperti tinggal di Indonesia.

itulah makanya banyak orang2 asing yang seneng banget ada di Indonesia. dan mereka ada di Indonesia dengan cara yang berbeda2. ada yang ngebangun dan berusaha di sini, ada yang karena tuntutan pekerjaan, dan ada juga yang pengen ngobrak-abrik tatanan negara Indonesia.

jujur, saya geram banget sama nama2 yang beredar di tipi yang udah ngerusak tatanan negeri ini dengan cara ngobrak-abrik dan juga nyebar teror di mana2. emang mereka ga tau diuntung banget! udah enak tinggal di Indonesia, dapet segala macem keperluannya, tapi tetep aja ngerusak negeri ini.

saya juga benci sama mereka yang dengan seenaknya bilang kalo Indonesia bukan apa2 di dunia. karena sebenernya mereka salah. karena Indonesia adalah apa2 bagi dunia!

masih inget sama kata2nya bung karno?

beri aku 10 pemuda, dan akan kugoncangkan dunia!

jujur. kata2 itu bener2 bikin hati saya bergetar. betapa seorang bung karno yang hidupnya di jaman dulu, sangat berani mengeluarkan kata2 yang menggetarkan jiwa. karena dia tau, bahwa Indonesia adalah apa2 bagi dunia.

dan kita pun sebagai generasi penerus bangsa dan negara Indonesia ini, haruslah unjuk diri kalo kita emang mampu, mau, dan selalu mendukung agar Indonesia tetap ada! karena Indonesia Merdeka! Sekali Merdeka, TETAP MERDEKA! dan kita ga sepantasnya takut sama siapa pun! sama apa pun! karena kita INDONESIA!

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-64

17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2009

berikut juga postingan dari temen2 kopdar jakarta yang laen.. — kita bareng2 ngepost di tanggal dan jam yang sama loh..😉

  1. http://aftriska.wordpress.com/2009/08/14/indonesia-merdeka/
  2. http://simplychi.wordpress.com/2009/08/14/merdeka/
  3. http://purpleholic.dagdigdug.com/2009/08/14/100-cinta-indonesia/
  4. http://voda.fschuler.net/2009/08/hari-merdeka/
  5. http://dianapriany.net/2009/08/14/sekali-merdeka-tetap-merdeka/
  6. http://www.belutz.net/2009/08/14/celebrate-indonesia-64th-independence-day/ (english)
  7. http://www.darmawan.info/2009/08/14/menyambut-hari-kemerdekaan-indonesia-ke-64/(indonesia)
  8. http://goenrock.com/?p=386
  9. http://blog.didut.net/2009/08/14/kemeriahan-17-agustus-ala-kojak
  10. http://kopdarjakarta.wordpress.com/2009/08/14/tujuh-belasan-ala-kojakers/
  11. http://aquaregia.web.id/?p=333
  12. http://ladybugfreak.wordpress.com/2009/08/14/17-agustus-dan-indonesia-unite/
  13. http://waterbomm.web.id/blog/2009/08/14/talk-less-do-more
  14. http://www.caplang.net/2009/08/14/kami-tidak-takut-merdeka/
  15. http://suprieaja.com/blog/2009/08/14/merdeka/
  16. http://donyariya.com/?p=439
  17. http://adhamsomantrie.com/p/297/indonesiaunite-merdeka
  18. http://neng-ocha.com/indonesia-negeri-kita-tercinta/
  19. http://chikastuff.wordpress.com/2009/08/14/enam-puluh-empat-tahun/
  20. http://muslimah.web.id/memaknai-arti-merdeka
  21. http://ndorokakung.com/2009/08/14/merdeka-2-0-pecas-ndahe/
  22. http://venus-to-mars.com/2009/08/14/dari-kopdarjakarta-untuk-indonesia/
  23. http://media-ide.bajingloncat.com/2009/08/14/kemerdekaan-tahun-yang-ke-64/
  24. http://di-ta.com/indonesia-tercinta-indonesia-bersatu/
  25. http://blog.mizanul.net/2009/08/hari-merdeka/
  26. http://cahmbuh.com/?p=409
  27. http://www.mustova.com/?p=320
  28. http://tikabanget.com/2009/08/14/ketika-nyanyi-ditodong-nica-ituh/
  29. http://alderinagracia.com/2009/08/14/ngomongin-kopdar-jakarta-yang-tidak-takut-indonesiaunite/
  30. http://yusdi.com/2009/08/14/merdeka-indonesiaku/
  31. http://dimasnovriandi.com/?p=408
  32. http://www.ihwanuliman.com/weblogs/kopdar-jakarta-semangat-indonesiaunite-dalam-lagu-wajib-nasional-hari-merdeka.html
  33. http://obi1thejedi.multiply.com/journal/item/25/Seventeen_Again_Taun_Empat_Lima/
  34. http://dendemang.wordpress.com/2009/08/14/merdeka/
  35. http://podelz.net/2009/08/merdeka-mari-rayakan-hut-indonesia-bersama-kojakers/
  36. http://emyou.wordpress.com/2009/08/14/dari-anak-bangsa-untuk-indonesia/
  37. http://ngerumpi.com/baca/2009/08/14/dari-kopdarjakarta-untuk-indonesia.html
  38. http://politikana.com/baca/2009/08/14/dari-kopdarjakarta-untuk-indonesia.html
  39. http://inikian.wordpress.com/2009/08/14/ini-merdekaaa/
  40. http://daengbattala.com/?p=762
  41. http://atgnote.dagdigdug.com/2009/08/14/dari-kopdar-jakarta-untuk-indonesia-tercinta-merdeka/
  42. http://public.kompasiana.com/2009/08/14/gaya-unik-penggiat-internet-indonesia-merayakan-kemerdekaan/
  43. http://raravebles.wordpress.com/2009/08/14/merdeka/
  44. http://sundulangit.dagdigdug.com/2009/08/14/hari-merdeka/
  45. http://epat.songolimo.net/2009/08/14/reriuhan-64-tahun-indonesia-merdeka/

Tagged: , , , , , , , , , , ,

§ 59 Responses to Sekali Merdeka, TETAP MERDEKA!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Sekali Merdeka, TETAP MERDEKA! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: