gempa 2 September 2009, 7.4 SR pusat di tasik

September 2, 2009 § 56 Komentar

update news! baru aja terjadi gempa berkekuatan 7.4 skala richter, yang pusatnya di tasik! alias kampung halaman gue! doh!

gempa ini berasa sampe ke jakarta – di kantor gue juga berasa banget, meski gue cuman di lantai 2. dan juga paling berasa di gedung2 bertingkat yang letaknya di daerah perkantoran kaya’ sudirman, kuningan, dll..

back to tasik itself, mudah2an ga ada bencana susulan kaya’ tsunami – meski kata BMKG itu berpotensi.. dan juga, kerabat bin keluarga besar gue di tasik baik2 aja.. amin..

keterangan lengkapnya bisa diliat di sini, di sini juga di sini.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

§ 56 Responses to gempa 2 September 2009, 7.4 SR pusat di tasik

  • Alang mengatakan:

    Mudah-mudahan Tasik aman.

    • hafidz mengatakan:

      amien. . .
      soalnya tasik kota santri, mudah “an Alloh menjadikan suatu ujian untuk
      lebih yakin dengan kekuasaan ALLOH,
      serta mdah”an alloh slalu merahmati kita semua .Amien . . . .

  • Stefanus mengatakan:

    tuhan tolong JNg gempa
    serem banget sadis ampe pusing

  • ariest mengatakan:

    gempa yg terjadi tgl 02 September membuat panik warga pamulang, semua berhamburan keluar rumah dan goncangan terasa sekali. Kita semua berharap supaya tidak terjadi musibah yg begitu parah seperti tsunami aceh, krn potensi gempa yg 7,4 skala richter sangat mengkhawatirkan……..semoga saudara2 kami yg berada di Tasikmalaya tidak mengalami kejadian yg parah…….

  • cupliezo mengatakan:

    wuaaaaaaaaaaaaw ..
    temen-temen gw jg pada kerasa . pdhal di semarang ,
    tp gw koq ga kerasa sndiri ye ? >.<

  • send_ok mengatakan:

    bedasrkhsl gugeling pusat gempa di laut jawa bawah..pantai selatan…. kota terdekat yg plng berimbas hsl dr tsunami adalah tasik..di jakart sendiri berasa sktr 30 dtik di susul dng gempa kecil yg kurang dr 1dtk selama 2 mnt
    dan kabarnya gedung direktorat slh satu uiversitas di tasik roboh! doh!

    moga keluarga loeh n yg berada di tasik selamat…. moga kita smua selamat…
    amin

    insaf dh

  • amor chb mengatakan:

    wes cepet pisan.allohuakbarx3.mudah mudahan ga apa2 di tasik….
    itu kampung gue tercinta……………
    amiiiiiii….n!!!!!!!!!

  • m.z nouval mengatakan:

    pUzZing……………….piSan…………..

  • send_ok mengatakan:

    kun faya kun…

  • pujo mengatakan:

    wah benr tuh, di sidoarjo juga krasa lho

    uenak tenannnn

  • lucky mengatakan:

    buseddd. . . gwe jalan biasa aja ke bawah ampe mio jatuh gede bgt. ..

    mudah2han ga knp2 amien. .

  • diana mengatakan:

    kirain tadi limbung.. taunya gempa ya.. di kuningan juga kerasa emang deket ma tasik.. kirain gunung ciremai..
    semoga semua baik2 saja yaa..

  • ciat mengatakan:

    wew saya aj yg d mobil kerasa banget..

  • AFRIZAL mengatakan:

    mudah 2x an ga terjadi tsunami kaya di aceh
    sangat merugikan ,di kantor gw banyak yg kabur keluar kantor

  • la mengatakan:

    Ya Allah jgn lagi2 ad lagi gempa Ya Allah,,,luka yg kmrin psti msh mmbekas,,,
    terasa mnyeramkan…:(😦😦

  • Jek mengatakan:

    semoga jadi pelajaran bagi orang yang berpikir……

  • GERBI mengatakan:

    Mudah2 an GEMpA td TDK DI CLAIM SEBAGAI MILIK MALAYSIA !!!!

  • Tato mengatakan:

    gua juga terasa bngt disini di Purbalingga. gila,,,semoga gak terjadi yang lebih parah, amin…

  • amor chb mengatakan:

    alhamdullilah di ciamis tepatna di kecamatan CIHAURBEUTI mah teu kunanaon…
    itu kampung kuring tercinta………..
    http://amor.chb69.blogspot.com

  • clara mengatakan:

    subhanallah….
    tolong lindungi org2 yang hamba sayng ya 4wI….
    sesungguhnya smua kn kembalin pada mu…
    amien…..

  • neng mengatakan:

    Allohuakbar..Allohuakbar…..Allohuakbar ..Mungkin ini peringatan dari Alloh SWT agar kita cepat2 bertaubat dan selalu ingat bahwa hidup kita tidah kekal didunia ini…..Ya Alloh lindungilah kami,Mudah2an semuanya pada selamat amin………….

  • Hudiana mengatakan:

    Sadarlah… wahai umat manusia…. mungkin bumi ini sudah tua.. banyak2 menyebut asma Allah….., banyak2 beristighfar…lah….

  • Abah mengatakan:

    Yg lg pd g puasa tak berhalangan, cepetan insyaf…

  • Franky mengatakan:

    gw kirain gw lg kurang darah…
    ternyata gempa lg melanda…
    kira’nya Tuhan Maha Esa mengulurkan tangan-Nya untuk kita putra putri-Nya.
    tapi keknya berada di perdesaan lebih aman daripada di kota-kota gede saat gempa…
    pengalaman saya mengatakan begitu ketika saya bertugas di desa Pasilihan, Kecamatan Solok, Sumbar.

  • send_ok mengatakan:

    potensi tsunami, Tasik!!! 7,3 SR….

    orang plg berasa gempa mungkin di ged. b’tingkat p lgi plng atas… soalnya bangunana goyang dumpret

    SEJAWA BERASA TUH GEMPA!!! SMPE BALI N MUNGKIN SBGIAN SUM’SEL…

    MUNGKIN POTENSI TERTINGGI TSUNAMI ADALAH AUSTRALIA ATAU BLAHAN BUMI SELATAN….

  • Alhamdulilah mengatakan:

    alhamdulilah ciamis tepatnya rumahku di cipaku dsn lengkong slamet cma ksian 2 rumah di dsini ada yang hancur

  • Haat mengatakan:

    Tasikmalaya, Singaparna, Cimanglid….
    Gempa sangat terasa, gw aja yg lagi ngoprek kompiz langsung mabur ke luar rumah… Hanya ada rumah tetangga yg gentingnya melorot n tembok salah satu sekolah retak.
    Rumah sodara (di Puspahiang) n mertua (di Salebu) temboknya ada yang ambruk… Mudah2an kejadian ini mengingatkan kita untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT. Amin.

  • betty mengatakan:

    gempa ini peringatan dr Alloh SWT,mari dibulan suci ini kt lbh kuatkan iman&bertauba t pd Alloh mhn ampunanNYA..

  • GTT mengatakan:

    gua yang ada di jogja juga ngerasain tu gempa cukup lama.
    gak kebayang dah gimana rasanya gempa 7,3 sr, dulu yang terjadi di jogja aja yang 6,7 sr sudah ngeri banget rasanya.

  • hadex mengatakan:

    sngGuh begitu agung kbesran_MU ya ALLAh….
    bahkan aLam yg begitu agung tak mampu mNandingi kaAgungan_MU..,
    hamba hnya mhon tnjukKanLah hikmah dbaLik semua ini,karena hamba yakin pasti akan ada hikmah dbalik bencana ini…

    Ami i i i ien…..πŸ™‚

  • ajeng juliane mengatakan:

    ya ampun,, aku ada di tasikmalaya, syukur alhamdulilah keluarga ga pa2,, tapi rumah2 disekitar rumah aku hancur berantakan luluh lantak karena gempa ini…
    ya allah,, kaya di film2 aja,, pas keluar rumah,, rumah2 yang pinggir langsung hancur,, tapi alhamdulilah rumah aku gpp.. minta doanya aja yach semuanya….

  • Yiem mengatakan:

    Walah,,tadi di kampusku jg kerasa,di depok
    Kirain apaan nih goyang2,eh ternyta gempa toh! Ga nyadar,abis ga pernah ngerasa,hehee
    pas turun dari lantai 2,serasa goyang2 ga jelas,hahaha
    Semoga aja Tasik ga papa,soalnya temenku dari tadi khawatir banged

  • kazao mengatakan:

    sangat sebentar terasa di Serpong, tapi itu udah buat sekolah gw geger! haha.. untungnya nggak ada korban di tempat gw.
    Bagi teman2 yang ada di Tasik, tabah yah! moga2 masalah ini cepet beres n bisa tenang lagi!

  • Iklan Gratis mengatakan:

    ah, lagi-lagi bencana alam. sepertinya negeri ini sangat bersahabat dengan hal yang satu ini. coba diingat-ingat, hampir tidak ada jeda antara bencana yang satu ke bencana yang lain. selalu saja terulang, dan meninggalkan trauma mendalam.

    mungkinkah ini peringatan dari Yang Kuasa? ya, sudah seharusnya kita introspeksi diri.

    Iklan Gratis

  • Yani mengatakan:

    GemPa CoME bAik Again kali ini Terasa Sampai KeseLuruh Pelosok Wil.Jakarta&JaBar ….. Tadi Siang w lagi kerja EChhhhhh …. Meja kerja w Goyang2 Gitu Dech yaaaa ampun Untungnya Pintu tangga EXIT Lsg di Open ,,, Lari seMua Penghuni Ged. Lt 1 , untungnya juga W berada Di Lt.1 Cb Temen2 w yg ada Di Lt.2 smpi Lt.7 apa jadinya CObaaaaa …….. Lt.1 trsa Pusing apalagi sampai Lt.2 – 7 Bisa2 Semakin PusiNgggg …. TUHAN , Hanya memberi peringatan Kecil Bagi Umatnya SEmoga Umatnya Segera sadar dari KeCurangan HiduP ,,,,,, amin

  • vie_audra mengatakan:

    iya gempa di tasik..ampe2 rumah aku ikut roboh…do’a nya ya moga keluarga di kasih ketabahan..amiinnn

  • masniari harahap mengatakan:

    WAW, ASTqfirulloh…..

    gempanyaaaaaaa gede bget, kerasa bget dikmpus gw di jtinangor…..
    mdah2an gak ada susulan, amin….

  • abdul mengatakan:

    cobaan tuuk kita semua…………………………….

  • ernit mengatakan:

    kantor gw di lantai 28 Bil, jadi pas gempa kmrn ya jelas terasa banget. enak sih, berasa digoyang2 gitu, tp pusing juga lama2 ;p
    tadinya gw mau ikutin prosedur penyelamatan diri pas gempa, yaitu nyumput di kolong meja. tapi berhubung geologist gw teriak2, alhasil jadi ikutan panik deh. abis gmn gak mau panik kl dy teriak2 ke seluruh ruangan dg tampang tegang, “Earthquake…out…out.”
    yasud si bule2 jadi langsung pada ngacir deh ;p

    alhasil…
    sekarang kaki gw berasa mau copot nih krn kmrn semangat bgt lari2 menuruni tangga darurat sampai lobby. tobaaaatttt…

  • fia mengatakan:

    Ya Allah, begitu Besar KeagunganMU dan Hamba berharap semoga ada makna di balik semua bencana dan tolong pada masyarakat yang lain agar tidak selalu menyalahkan pemerintah karen agempa ini adalah mutlak bencana dari Allah SWT. dAN SEMOGA BENCANA ini akan menjadi renungan bagi kita semua. Dan kit diberi kesabaran. AMIN…………Dan keluargaku di Garut juga rumahnya ada yang hancur

  • lya mengatakan:

    wong kata nya gdung univ trisakti yg digrogol ada yg retak. mobil digarasi rumah aja bisa jalan (dlm keadaan tdk di handrem) air kolam renang dirumah saya sampe tumpah .

  • Eka Situmorang - Sir mengatakan:

    puyeeeng bill
    puyen bgt..
    keras gempanya..
    sedih, liat di tv korbannya udh sampe 44 org..

  • iBloggered mengatakan:

    […]Ketika Gempa, Jangan Turun Lewat Tangga – Saat terjadi gempa, biasanya warga Jakarta yang berada di gedung-gedung pencakar langit langsung berhamburan menuju tangga darurat untuk turun ke halaman. Kebiasaan ini ternyata tidak benar. Sebab, tangga adalah bagian dari gedung yang paling tidak tahan gempa alias paling mudah runtuh[…]

  • roestamadji mengatakan:

    makanya bumi yg semakin tua ini hrs dijaga, jgn buat rebutan.
    sbab ” BUMI INI ADALAH PIJAKAN KAKINYA”

  • cubadak-angek mengatakan:

    itu erupakan dari tuhan, berarti tuhan sh menyayangi kita karena sh memberikan peringatan

  • aku cuma mo numpang beken aja sob…

  • uthia adzyzhaaa mengatakan:

    uuuugh,,,
    pas gempa aku bner2 ada d`tasik,,,dket bgedh agy ma cipatujah,,,
    byangin aku agy tdur siang,,dkgetin ma gempaaa,,,
    aku kbur kluar gak pke krdung euy,,
    mna??gempa`a guedeeee beeettt!!
    strezzzz,,
    yaa…robb,, bantulah kami,,
    klo ad yang mwu nymubang blang k`akuuuh iah,,

  • ageg mengatakan:

    turut brduka cita z

  • ageg mengatakan:

    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah guila gempa ny gede beneeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrr

  • kabariberita mengatakan:

    Wah gempa baru ya bro, kok saya ga ngerasa moga ga terjadi apa apa…saya aja jadi keinget kampung nih di Majalengka….

    moga di Tasik ga banyak korban bro

  • wah, kalo berkunjung ke blog sebeken ini, membuat blog aku juga ikutan beken,daku numpang beken ya sob, makasi…

  • richocean mengatakan:

    baru sempat join

    saya panik di luar kantor jakarta, mau telpon istri dan anak di Bandung, tak ada HP yang bisa dipakai, semua operator gangguan.

    lama2 saya bisa ditelpon kakak dari Bali dan ibu dari Malang lalu ibu mertua di jakarta. lalu saya bisa telpon anak di bandung. istri belum bisa dihubungi. lalu saya terpikir pakai SMS, coba SMS ternyata bisa. istri reply baik2 saja di RSHS, istri bilang juga tidak bisa hubungi saya.

    jika sempat berkunjung ke blog saya ttg gempa Tasik & Yogya :
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/08/awas-2012-yogyakarta-gempa/

    atau blog saya lainnya :
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenalπŸ˜†

  • pak amat mengatakan:

    ternyata gempa yang pusatnya di tasik, dampaknya cukup menyedihkan di Ciamis terutama bagi masyarakat kota ciamis yg berada di wilayah Lembur Situ. Bersabarlah dibulan suci ini kita lagi diuji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading gempa 2 September 2009, 7.4 SR pusat di tasik at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: