lagu indonesia, why not?

Oktober 2, 2009 § 18 Komentar

suka musik? atau, suka lagu2 indonesia? sebagai anak negeri, di mana pun itu, harusnya suka dongs sama lagu2 indonesia. mulai dari yang penyanyinya single, sampe yang band dari tipe apapun😉

yak, ga bisa dipungkiri lagi, kalo lagu indonesia sekarang makin banyak variannya. mulai dari lagu2 yang rock abis, sampe yang mendayu2 kaya’ melayu! jadi teringat sama lagunya Efek Rumah Kaca – Lagu Cinta, yang salah satu liriknya bilang, “..lagu cinta melulu.. mendayu-dayu.. apa memang suka musik melayu..”😛

dan nyatanya, lagu2 cinta yang mendayu-dayu itu, sekarang justru laku. contohlah lagu isabella yang dinyanyiin ulang sama ST12, atau lagu2 lain yang juga dibawain sama band2 seperti ST12. apa iya ya, orang indonesia sekarang lebih demen lagu2 melayu?

terlepas dari seneng lagu melayu atau ga, saya sendiri, lebih prefer musik2 indie yang asli indonesia. mulai dari the adams, the changcuters – eh, masih indie label ga ya? – , mocca, white shoes, dan sebangsanya.

ngambil contoh dari mocca dan juga white shoes, dua band yang punya beberapa fan(atic) – termasuk saya😛 – ituh, udah sering melanglangbuana ke penjuru dunia. mulai dari eropa, jepang, sampe amerika! dan, selaen ngebawain lagu2 berbahasa inggris, mereka juga ngebawain lagu berbahasa indonesia. hebring ga tuh, orang indonesia manggung di luar nagri?😀

perkembangan musik indie yang sebenernya udah sampe melanglangbuana ituh, sayangnya kurang dicover sama kebanyakan media, jadi dikitan doang yang tau. but, thanks to technology and the digital era, band2 itu ga perlu susah2 bikin publikasi. karena semua itu bisa mereka siapin via internet dan juga official site-nya aja. atau kalo yang lebih keren lagi, pake myspace ~ buat nyalurin lagunya, dan juga facebook ~ buat bikin pages dan juga group.

dan kalo diliat secara keseluruhan, industri musik indonesia dan juga lagu2 yang terkait di dalamnya, lagi berkembang banget. buktinya aja, makin banyak band2 dan juga penyanyi yang ngeluarin album dan mereka semua juga punya aliran masing2. jadi, maju terus musik dan lagu indonesia!

Tagged: , , , , , , , ,

§ 18 Responses to lagu indonesia, why not?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading lagu indonesia, why not? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: