pestablogger 2009, trus?

Oktober 25, 2009 § 43 Komentar

24 oktober 2009. pestablogger ke-3, yang digelar taun 2009 ini akhirnya digelar. pestablogger yang dimulai dari 10 ‘mini’ pestablogger di kota2 seluruh indonesia dan diakhiri dengan megah di jakarta. pestablogger yang didatengin sama kurang lebih 1500 blogger dari seluruh indonesia, plus juga dari luar negeri seperti bryan (lagi2) dari aussie, antonio blanco (lagi2), dan juga satu blogger dari singapore ituh, yang saya juga lupa namanya. kalo ga salah, mereka betiga ini, pas di pestablogger 2008 juga hadir makanya saya sebut (lagi2).

foto bareng pak nukman di sesi blogpreneur

foto bareng pak nukman di sesi blogpreneur

pestablogger 2009. pestablogger yang sedikit berbeda, karena breakout session yang saya ikutin bukan lagi soal tata wilayah dan etika ngeblog, tapi lebih ke optimalisasi blog supaya dapet penghasilan. pestablogger yang kali ini lebih seru karena saya bisa ketemu blogger2 yang saya kenal via blognya doang, dan jadi nyata. pestablogger yang lebih seru, karena saya dapet kaos lebih banyak! *ga nyambung*

foto bareng pandji barengan sama indah sitepu, cerita eka, dan yessymuchtar

foto bareng pandji barengan sama indah sitepu, cerita eka, dan yessymuchtar

still anyway, dari pestablogger 2009 ini ada banyak hal yang harus dicermati sama panitia, supaya ga kejadian lagi di taun depan. berikut ini, hasil pengamatan saya…

1. meja registrasi peserta di deket pintu masuk, kurang teratur. antrian ga bisa dijaga, dan letaknya kurang strategis karena pengantri jadinya musti nunggu di anak tangga.

2. venue di luar main hall, sebelum acara inti dimulai, hawanya superrrr panaaasss.. AC-nya ga nyala kali ya.. dan, itu juga sempet dilontarin sama banyak blogger.

3. setting main hall kurang merakyat. pitra dari mediaide sempet bilang kalo layoutnya jadi kaya’ seminar banget yang resmi. padahal, di pestablogger 2008, berasa lebih deket dan ga resmi2 banget.

4. menkominfo tifatul sembiring kurang lama berada di acara ini. terkesan terburu2 banget. ga betah apa kali, ya? dan, ada beberapa seruan yang nyindir2 dikit.. kaya’ kata2 ‘TURUUUNN…!’ dll..

5. pengambilan lunch terlalu nyempil. jadi kurang bisa leluasa bergerak.

6. breakout sessionnya seru sih, tapi audionya saling timpa. doh, jadi kurang nyaman buat ndengerin materi yang dikasih sama pembicara.

hmm.. apa lagi, ya? ntar deh saya tambahin..

anyway, berikut juga beberapa hal yang saya juga cermatin sebagai yang oke2 dari pestablogger 2009,

1. mas gembol dari kdri pake kostum desert troopers, dan akhirnya jadi salah satu daya tarik. saya sendiri sampe foto bareng dia.πŸ˜€

foto barengan mas gembol dari kdri! you rocks!

foto barengan mas gembol dari kdri! you rocks!

2. souvenir bag buat blogger isinya berubah. ada kaosnya dua. mangstab lah.. jadi bisa buat ganti.

3. award2 buat blogger yang diumumin di pestablogger makin banyak. inilah apresiasi yang paling pas buat dijadiin acara inti dari pestablogger, selaen acara breakout session.

4. doorprize yang disediain oke2 punya. makin keren. makin hi-tech.

5. 10 kota tempat ‘mini’ pestablogger bikin sejarah tersendiri sebagai sebuah rangkaian kegiatan yang cukup banyak nyedot blogger se-Indonesia. keren!!

6. penggunaan batik yang diakomodasi pada logo dan juga merchandise pestablogger 2009, bikin rasa nasionalisme lebih muncul dan jadi tinggi.

7. meskipun tifatul sembiring – menkominfo buru2 pulang, saya bersyukur banget dia -akhirnya- dateng. daripada dia ga dateng?

pemenang award pestablogger 2009

pemenang award pestablogger 2009

teruss.. apa lagi, ya? ntar aja deh kalo inget saya tambahin lagi…

oiya, satu hal yang pasti pestablogger 2009 ini, temanya kurang bergaung. kurang mengena sama para pesertanya. atau jangan2, saya-nya aja yang oon kali, ya?πŸ˜› tapi yang seru sih, di pestablogger 2009 ini saya dapet banyak kaos, ketemu kenalan blogger, dan saya masih ngarepin doorprize dan juga hadiah lomba2 yang belum pernah saya menangin.

jadi penasaran, pestablogger 2010 – taun depan, bakal seperti apa, ya?

NB: okeh, beberapa foto bisa diliat di akun facebook saya. dan juga, sekalian nih saya mau ngucapin,

SELAMAT HARI RAYA BLOGGER NASIONAL

REPUBLIK INDONESIA!

eh, kepanjangan ga sih? tapi ya sudahlah.. yang penting ini update 27 oktober 2009, karena sekalian memperingati bagi yang merayakan.

kamu dateng ke pestablogger, ga?

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 43 Responses to pestablogger 2009, trus?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading pestablogger 2009, trus? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

